Thursday, 11 July 2013

MEMBUAT ANAK CERDAS DAN PINTAR



Wah lama yaa ga posting di blog,kangen banget deh,hmmm akhir2 ini sibuk juga sih tapi selalu luangkan waktu buat nulis. Marwah sekarang udah sekolah TK B jd kekhawatiran sebagai ibu semakin memuncak nih,cari-cari dan baca-baca referensi agar bisa mendidik Marwah menjadi anak yang baik dan menurut pada orang tua, Karena anak yang solehah adalah impian kita semua sebagai orang tua :).
pada hari yang berbahagia ini saya akan berbagi tips seputar cara membuat anak cerdas dan pintar,  topiknya  yaitu cara mendidik anak anda agar kelak bisa menjadi anak yang berbakti pada orang tuanya, bagaimana pun orang tua adalah dasar awal untuk contoh yang akan ditiru oleh sang anak itu sendiri, jadi setiap orang tua diharuskan wajib mendidik anaknya dalam pembentukan pola pikir yang relatif mencerdaskan dan membentuk sifat yang berbudi pekerti.

Dasar-dasar mendidik anak dalam etika sehari-hari:

1.Tingkah laku anak harus di didik dan dibimbing dalam usia dini karena sikap anak yang akan diserap oleh memory otaknya adalah berdasarkan lingkungan sekitarnya jadi anda sebagai orang tuanya harus bisa membimbing dan mendidik anaknya dengan sebaik mungkin tetapi jangan sampai pendidikan orang tua terhadap anaknya bisa membuat anak stres jadi sebagai orang tua anda harus bisa membaca apa keinginan anak anda, sesuaikan sikap anda terhadap anak anda jangan membebani anak anda dengan pola pemikiran anda biarkan anak anda mengambil keinginannya sendiri tetapi anda juga harus bisa mengawasinya biarkan anak anda berkembang sesuai dengan keinginannya sendiri, dengan hobi dan nalar keinginannya sendiri jadi intinya anda harus bisa memahami keinginan anak anda.
2.Pola-pola pikir anak anda harus bisa anda sesuaikan karena bagaimanapun anak anda adalah tumpuan harapan masa depan anda, buatlah anak anda cerdas dan pintar dalam setiap respek yang positif, buatlah anak anda akan kaya ilmu pengetahuan, sesuaikan anak anda dalam lingkungan bersih dalam artian awasi sejauh mana anak anda bisa berkembang dalam lingkungan yang baik dan benar.

Tahap pemberian contoh dan sikaf dan tingkah laku dari orang tuannya.

1.Sebagai orang tua yang bijak anda harus bisa menyesuaikan sikap anda terhadap terhadap anak anda jangan memberikan contoh contoh sikap yang buruk karena sikaf dan tingkah laku anda akan diserap oleh anak anda juga, bagaimanapun orang tua adalah contoh teladan nomer satu buat masa depan anak anda. Banyak hal dan faktor yang akan diserap oleh anak anda terutama pada lingkungan anda sehari-hari, faktor orang tua, faktor teman bermain, faktor lingkungan sekitarnya semua itu akan mempengaruhi pola fikir anak anda jadi arahkan anak anda pada lingkungan yang tidak memberikan efek negatifnya.
2.Banyak faktor yang disebabkan oleh orang tuanya sendiri misal: perkelahian, perceraian, jadi jangan biarkan hal tersebut terjadi di depan anak anda karena tanpa anda sadari anak anda akan menyeraf semua yang telah terjadi di depannya, jadi bersikaplah sebagai orang tua yang sejati, memberi contoh yang baik buat anak anda, teladan buat anak anda, bimbinglah dan tuntunlah anak anda sebaik mungkin karena bagaimanapun anak anda adalah harapan anda juga kelak dikemudian hari.
            Itulah ulasan singkat saya tentang tips cara membuat anak cerdas dan pintar, mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi insfirasi buat anda menjadi lebih baik lagi dari hari sebelumnya , mungkin lain waktu akan saya tambahkan ulasannya dan penjelasannya, atas kunjungannya saya mengucapkan terima kasih.
BANDUNG,11 JULI 2013

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)