Wednesday, 28 August 2013

Anak memerlukan liburan !!

Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh The Adventure Company mengungkapkan bahwa mengajak anak pergi berlibur ternyata dapat meningkatkan kecerdasan mereka secara keseluruhan, dan juga mengembangkan keterampilan sosial mereka.

Survei online yang digelar sejak Januari sampai April 2013 ini melibatkan lebih dari 4.000 orang tua di Inggris, dan 9 dari 10 orang tua ternyata mengatakan bahwa liburan bermanfaat bagi pendidikan anak mereka.
Marwah bermain scooter di salah satu arena bermain di Mall


Claire Wilson, mantan guru yang juga direktur pelaksana The Adventure Company mengatakan, "Sekolah memang penting, tapi proses belajar tidak harus hanya dilakukan di sekolah. Mengajak anak pergi berlibur melihat alam secara langsung dapat membantu mengenalkan anak pada budaya yang berbeda.”

Dari penelitian ini, sebanyak 76 persen orang tua menyatakan berlibur membantu meningkatkan kepercayaan diri anak, dan 66 persen melihat perubahan dalam diri anak dalam hal mentoleransi perbedaan. Jadi, jangan ragu mengajak anak berlibur, Ma...



Maka dari itu setiap hari minggu saya selalu menyempatkan mengisi liburan Marwah dengan seefektif mungkin, memang tak harus tempat mahal atau pergi keluar kota,namun dengan bermain kecil di pusat permainan di Mall bisa menjadi alternatif. Atau pergi ketaman kota juga bisa dijadikan pilihan mengisi hari libur anak...


 

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)