Tuesday, 24 September 2013

Ketika Marwah menanyakan tentang ALLOH SWT

Marwah sekarang sudah berusia 5 tahun 3 bulan 3 hari .. Semakin hari pertanyaan - pertanyaan yang selalu dia berikan sangatlah banyak, setiap hari saya selaku ibu yang menjadi madrasah pertama untuk Marwah harus bisa dong memberikan jawaban yang tepat dan tentunya harus real dan sesuai dengan agama. Banyak sekali sebenarnya pertanyaan yang sering Marwah ajukan terhadap saya atau ayahnya . Namun saya sempat kaget dulu waktu Marwah berusia 4 tahun , dia pernah bertanya . " Bu, Alloh itu siapa?"...
Pada saat itu saya sangat berhati - hati sekali untuk menjawabnya karena saya tidak mau salah mendefinisikan tentang Alloh SWT yang menjadi pemilik alam semesta ini, yang tentunya saya harus memberikan penjelasan yang masuk nalar anak usia 4 tahun, agar dia bisa mengerti dan memahami apa yang saya jelaskan.


Saya menjawab kalau ALLOH SWT  itu adalah pemilik semua yang ada didunia, pencipta Marwah,ibu ayah dan semua manusia yang ada dimuka bumi, tumbuh2an,hewan dan semua yang bernyawa didunia ini diciptakan oleh Alloh Swt. Marwah mengerti dan dia menyimpulkan " Kalau gitu aku mau sayang sama Alloh ah bu.".. Hmm alhamdulillah ini adalah pernyataan yang indah yang saya dengar. Lalu Marwah berkata lagi " Kalau nanti aku lapar aku minta sama Alloh aja ya bu, kan Alloh pemilik semuanya.". Bissmillahirohmanirrohim pada saat itu saya jelaskan " Alloh memang pemilik alam semesta beserta isinya, bukan berarti kalau mau makan langsung dikasi sm Alloh tapi Neng Marwah harus berikhtiar mencari usaha untuk makanan itu, dan memang makanannya dari Alloh ".


“Marwah mulai sekarang harus belajar cinta sama Alloh, lebih daripada cinta sama Ayah-Ibu, ya?!”
“Kenapa, Bu?”
“Karena suatu hari Ayah sama Ibu bisa meninggal dunia, sedangkan Alloh tidak pernah mati. Nah, kalau suatu hari Ayah atau Ibu meninggal, kamu tidak boleh merasa kesepian karena Alloh selalu ada untuk kamu.”
“Nanti, Alloh juga akan mendatangkan orang-orang baik yang sayang sama Marwah seperti sayangnya Ayah sama Ibu. Misalnya, Mamah (nenek),bapak (kakek),paman,bibi, saudara atau para tetangga yang baik hati, juga teman-temanmu.”
“Dan mulai sekarang rajin-rajin belajar Iqra supaya nanti bisa mengaji Quran. Mengaji Quran artinya kita berbicara sama Tuhan. “

Sedikit demi sedikit Marwah mulai faham dan mengerti akan ALLOH SWT yang menjadi Tuhannya dan Tuhan semua umat muslim didunia ....



Cintailah ALLOH SWT dengan sepenuh hati karena ALLOH mencintai kita 

2 comments:

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)