Wednesday, 2 October 2013

PERALIHAN SUSU

Marwah sudah berusia 5 tahun lebih 3 bulan , dan dia sangat suka sekali minum susu apalagi susu yang selama ini dikonsumsi merupakan susu kesukaannya dan dia selalu menolak ketika ditawari berganti susu. Dikarenakan susu yang dia konsumsi cukup lumayan harga nya dan lagi Marwah minum dengan banyaknya,sampai 1 kaleng ukuran 900 gram bisa dia habiskan dalam 3 -4 hari saja bahkan pernah hanya 2 hari :( Hmmm semua minuman dan makanan yang akan dikonsumsi harus dibubuhi susu itu, apa tidak cekak dompet saya?... Saya mulai browsing tentang pengalihan susu anak, dikarenakan usia Marwah yang sudah 5 tahun dan juga dia doyan makan jadi ga apa lah saya ganti susunya dengan yang ekonomis, fikir saya sebenernya susu ga harus mahal namun cocok untuk anak. Berhubung susu dari produk WYE*H yang selama ini dia konsumsi cocok sekali namun tidak begitu cocok dengan keuangan kami saat ini,akhirnya saya menutup mata dan beralihkan pada susu yang lebih ekonomis namun masih bisa menghandle kebutuhan nutrisi Marwah.

Pertama usaha saya adalah saya ajak Marwah berjalan meyusuri lorong produk susu, dan hanya satu pilihan dia yaitu susu yang biasanya dia konsumsi, aku sudah coba alihkan beberapa kali pandangannya namun ia tetap bersikeras pada pilihannya,dan akhirnya usaha saya ini tanpa hasil, pulang dengan tetap membawa susu yang biasanya, dan rencana hemat gagal lagi.. haha


Usaha kedua saya , setiap ada tayangan televisi tentang susu yang rencananya mau saya jadikan susu yang bisa Marwah konsumsi saya selalu menginformasikan kalau dengan minum susu itu akan jadi artis dan movie star,,hmmm dengan gampangnya dia jawab "Engga bu,Aku ga mau jdi artis",,jleeeeb mateeee rasa deeh langsung,dengan jawaban simplenya Marwah. Namun tekad saya tetep bulet deh buat menghijrahkan susu marwah ini,semua review aku baca tentang susu, dan ternyata Marwah ga suka dengan rasa yang manis pada susunya,jadi aku cari deh susu yang ekonomis dibawah harga susu yang biasa Marwah pakai namun dengan kualitas kandungan yang hampir sama ,,nah finally aku nemuin deh susu yang harga ga terlalu mahal namun bisa memberikan nutrisi yang cukup buat anakku, akhirnya aku beli BEB***C deh ,,, Dan karena saya merupakan orang yang pertaama nyoba susu itu , ditanya2 deh sama SPG nya dan SPG nya kasi saya cendera mata berupa tas piano yang lucu. Sesampainya dirumah saya berikan tas piano itu sama Marwah dan taraaaaa Marwah senang dan dia bilang aku mau ganti susu koq bu.. yihaaa bahagiaaaaaaaa banget deh rasanya ,, semoga saja MArwah mau tetap minum susu barunya yaaaa,,,,








4 comments:

  1. salam kenal mbak tyan... saya juga baru ganti susu anak saya, awalnya pake pedi*su**, cos dia dah 3 thn, n ada adeknya... ganti dech dengan B*nd*ra...lumayan ekonomis.... walaupun minumnya banyak... hehehe....by(www.enciharmoni.blogspot.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba enci :) salam kenal jugaa,,, iyaa yaah kalau pedi*su** itu agak lumayan ya harganya,, hihihih apapun yang diminum susunya mudah2an jadi tambah sehat dan aktif ya anak2nya :).. salam untuk sikecilnya yaaa :)

      Delete
  2. hahhaha, selamat deh mak udah berhasil bujuk si kecil buat ganti susu.
    kl menurut saya susu sapi murni lebih baik jg loh mak plus diimbangi gizi dari makanan sehat sehari-hari. Nutrisi dari produk alami jauh lbh banyak diserap tubuh dari pada yg pabrikan. Selain itu susu sapi murni harganya juga lebih terjangkau :)
    #pecinta susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya yang susu sapi murni itu yang UHT atau pasteurisasi kah mak?... saya gunakan sebagai selingan tuh susu seperti itu, karena anak saya walaupun umurnya udah 5 tahun tp susunya masih kuat sekali :D ....

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)