Thursday, 20 March 2014

Catatan kecil : Marwah dan alerginya

Dear Neng Marwah,,

Hari ini , neng ga sekolah , sebenarnya sih neng itu sehat - sehat aja dan oke - oke saja , bahkan tadi malah Neng rengek ingin sekolah, namun ibu yang ga ijinkan sekolah , karena apa? Karena Neng sedari malam haciw haciw mulu , kemarin makan es yah? Kedinginan yah? Yah itulah Neng , yang selalu ketauan kalau makan / minum es atau apapun yang dingin, ibu memang ga bisa diboongin kaan? 

Ibu kadang memang suka kasian sama Neng , yang rengek - rengek pengen makan es krim atau pengen minum yang dingin dan segar, tapi bakalan lebih kasian lagi kalau nanti ibu kasi dan langsung deh haciw tiada henti,, ibu sayang neng lho , makanya ibu larang neng buat konsumsi makanan atau minuman yang dingin.. Ngertikan sayang? 

Dear Neng Marwah ,,,

Kemarin sepulang dari Rumah Sosis itu neng keliatan lelah banget , capek dan haciiiw aja . uh ibu langsung deh nebak , tadi makan es krim rasa apa? ahhah padahal ibu jebak neng , dan neng antusias banget cerita kalau tadi makan es krim cokelat,,aha nah loh ketauan kaan sama ibu. 

Ibu tahu dan sadar banget , kalau memang seumuran neng itu sukaaa banget sama es krim , yang dingin - dingin. Tapi kan neng alergi sama dingin, jadi resikonya ya itu tadi, kalau makan es langsung deh haciiiiiw....so poor :( 

Tanda Neng kena alergi itu ditandai oelh seringnya bersin *haciw* saat bangun tidur dipagi hari, jadi bukanlah flu yang diakibatkan virus, namun flu yang diakibatkan karena alergi. 



Alergen / udara yang dingin yang menjadi salah satu pemicu flu nya neng marwah . Dan ternyata Alergen ini bisa berupa debu * yah neng juga alergi debu* , cuaca dingin * juga iyaa * , bulu binatang peliharaan , makanan dan minuman dingin * neng bangeeet * . Alerginya neng marwah ini disebut rinitis alergi , yaitu alergi terhadap makanan atau minuman dingin. 

Rinitis alergi adalah peradangan yang timbul disaluran hidung akibat alergen , yaitu udara dingin. Biasanya flu karena alergi ini ditandai dengan gejala hidung mampet karena lendir, bersin-bersin, dan hidung Neng Marwah terasa gatal. 
Aktif bermain ,, tapi suka keganggu kalau lagi haciw haciw

Segeeer 

minum AQUA lebih sehat kan sayang??? 

asiknya minum minuman dingin 


Suka bingung ibu juga kalau neng udah kambuh alerginya, stress sih diawal - awal , sedih juga dan pengennya ibu aja deh yang alergian gitu jangan neng. Hiks ... Namun ibu sekuat tenaga suka search informasi dan ibu terapin deh . 

Untuk menghindari alergi pemicu flu , misalnya bila sesudah minum es neng flu , maka sekuat tenaga ibu larang , tapi kadang neng suka umpet-umpet ah sama ibu :(. 

Ibu memberikan neng vitamin utk daya tahan tubuh , ibu juga kasi neng makanan yang bergizi , buah dan sayuran juga. 

Dear Neng Marwah ,,, 
Udah tahu kan kalau neng alergian ? makanya jangan banyak makan es ya sayang... 



LOOOOVE ,,, 

Ibu 
Muaaach 

2 comments:

  1. hihiih..sebagai Ibu yang tau bangeud keadaan anaknya, dah ketebaak ya.
    pasti siKeneng makan es..

    cepet sembuh ya Neng Marwah, es nya buat Tante Nchie ajah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pisan,,naluri ibu mah kuat ya sekuat dan setajam silet hhahah...

      Ayooo makan es lagi di ngoepdoel :D

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)