Saturday, 22 March 2014

Menjadikan anak cerdas dan hebat

Dear princess ibu,,

Sekarang ibu mau bercerita tentang usaha ibu dalam mengasuh neng Marwah , pola asuh yang ibu terapkan tentunya untuk menjadikan neng cerdas dan hebat. Semua ibu pasti menginginkan anak yang dikandung,dilahirkan dan dibesarkannya menjadi anak yang cerdas dan hebat. Demikian juga cita - cita ibu. Ibu ingin neng menjadi anak solehah , cerdas dan hebat. aamiin semoga Alloh mendengarkan doa ibu ya sayang.... 

gaya baangeeeedh

Bermain game ditemenin boneka

sebelum berangkat sekolah 

Orang tua , termasuk ibu akan mengerahkan segala upaya , kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki untuk membuat anak menjadi cerdas dan sehat tentunya. Pengetahuan tentang pola asuh anak bisa didapat dari berbagai media , seperti dari seminar, baca buku, atau bertanya / sharing dengan yang sudah berpengalaman dan ahlinya. Nah setelah ibu dapat ilmunya baru deh ibu terapkan dalam pola pengasuhan neng dirumah. 

Foto : Koleksi Pribadi 

Berikut adalah beberapa cara yang ibu dapat dari beberapa sharing , baca buku dan seminar tentang pola asuh untuk menjadikan neng anak cerdas, hebat dan sehat...

1. Melatih kemampuan berbahasa ,  Ibu biasa melatih kemampuan bahasa neng dengan sering mengajak neng berbicara atau menceritakan dongeng. Dengan begitu neng dapat mempelajari banyak hal dan juga selain itu kosa kata neng akan semakin banyak alias kaya kosakatanya.

2. Melatih membaca , metode yang biasa ibu gunakan adalah membuat flash card sendiri , dan ibu tempel dirumah pada barang - barang , misalnya pada kulkas ibu tulis LEMARI ES , pada pintu juga , lemari dan barang lainnya . 

3. Melatih Berhitung , biasanya ibu mengajarkan atau melatih berhitung melalui kegiatan sehari - hari , misalnya pada saat jalan - jalan ibu suka suruh neng untuk menghitung mobil yang lewat atau motor yang lewat. 

4. Mengajak Berolahraga , Olahraga selain membuat badan neng sehat dan kuat , juga dapat memperlancar peredaran darah ke otak sehingga dapat menunjang kecerdasan otak neng. 

5. Memberikan makanan bergizi , Asupan makanan yang ibu berikan untuk neng adalah makanan yang bergizi tinggi , karena pentingnya untuk menunjang kecerdasan neng juga. Dan juga agar perkembangan fisik dan otaknya dapat lebih optimal maka gizi yang diberikan pun harus seimbang. 
6. Perhatian dan kasih sayang , Rasa nyaman yang dirasakan anak karena limpahan kasih sayang tulus orang tua akan membantu otak berfungsi lebih optimal. 
Kurang lebih itulah pola asuh yang ibu terapkan untuk neng selama ini , sampai neng sekarang berusia 5 tahun 8 bulan. Semua yang terbaik kami persembahkan untuk neng Marwah seorang . 

How much i love you sweetheart, 
ibu





4 comments:

  1. Neng Marwah itu foto genic sekali. Apapun gaya dan busananya selalu terlihat cantik.

    ReplyDelete
  2. mak marwah cantik, lucu nggemesin fotogenic...hhihhi ajaran siapa tu maaak :-D pisssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha makasih maaak, yg pasti bukan ibu nya yg ajarin yah #tutupmuka

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)