Sunday, 27 April 2014

gigi susu marwah mulai goyang

Dear neng Marwah

Udah 3 hari ini, neng mengeluh kalau gigi neng goyang - goyang, dan neng bilang juga gigi nya goyang bang jali, haha lucu deh pas neng bilang gitu, sembari goyang bang jali beneran. ckckck tau dari mana siiiy goyangan kayak gitu??? 

Neng tau ga, kalau gigi neng udah goyang gitu artinya gigi susu neng mau copot, yaah ompong dong ?? ga papa deh sayang, ompong tetep cantik koq :D 


Meskipun gigi neng belum copot, tapi ibu mau sedikit cerita tentang gigi susu yang copot pada anak yah. Dan semoga sharing ibu ini bermanfaat juga buat yang lainnya. 

Kapan sih gigi susu copot???

ada jangka waktu yang lumayan lebar mengenai hal ini, mengenai kapan gigi susu copot, ada lho beberapa anak yang gigi susu copot di usia 5 tahun atau 6 tahun bahkan ada lho yang 7 tahun, variatif memang. Namun masih ada juga yang kehilangan gigi susu diusia yang masih 4 tahun. 
Hanya anak yang bisa mengetahui kapan giginya akan tanggal/copot, karena hanya anak yang merasakan gigi goyang sebelum akhirnya tanggal. jika gigi goyang, biasanya anak senang dan langsung bercerita pada orang tuanya, seperti marwah yang senang * atau mungkin aneh * dengan goyang giginya, sebaiknya cuci tangan sebelum memegang gigi goyang yaa .

Pernah sih ibu mendengar ada yang mencabut gigi anak yang goyang dengan cara menariknya, namun ibu pikir gigi Marwah akan tanggal secara alamiah dengan melalui proses makan atau ketika sedang bermain. Jadi ibu sudah bilang ke marwah, kalau nanti gigi nya copot dan ibu sedang dikantor, tolong simpan ya giginya, hehe ibu hanya ingin memoto nya saja dan mau ibu ceritakan diblog saja, hehe... 


















2 comments:

  1. Nadia belum tuh mak..aku udah nunggu2 nih heheh...
    selamat ya kak Marwah udah gede nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya deg-deg an ya mak, cant wait buat cerita tentang copotnya gigi anak :D hehe,,, iya makasih, nanti juni udah 6 tahun

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)