Thursday, 29 May 2014

benarkah alergi vetsin bisa memicu sakit telinga??

Kemarin malam neng tiba - tiba mengeluhkan sakit telinga, ibu sangka digigit semut atau apa, lalu ibu mengelus-ngelus telinga neng namun neng tetap merasakan kesakitan dan sampai jerit - jerit. Ibu langsung khawatir dong, ibu langsung mengingat lagi makanan apa yang sudah neng makan, terus ibu tanyakan apakah ada yang memukul telinga neng atau merasa ada sesuatu yang masuk pada telinga, namun neng jawab "enggak tahu bu, tiba-tiba aja sakit" sambil menangis menahan sakit. 

Hmmm semakin bingung dan khawatirlah ibu, soalnya belum pernah neng mengeluh sakit telinga dan baru kali ini. Namun kata teman ibu keponakannya pun pernah mengalami hal serupa kalau sudah mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan Vetsin. Hmmm tapikan ibu gak pernah masak pake vetsin, mamah atau emak juga sama gak pernah masak pake vetsin. jadi tambah bingung kan? lalu teman ibu ini bilang " kan tadi Marwah makan cireng dan mie gelosor, nah aku masak itu pakai vetsin" aaah ibu langsung kaget, bener gitu kalau mengkonsumsi vetsin bisa menyebabkan alergi seperti sakit pada telinga??? Langsung deh ibu ambil senjata dan langsung ibu mengunjungi mbah Google and then searching about " sakit telinga tiba - tiba" dan "dampak alergi vetsin" . 



Oke lah untuk searching ibu tentang sakit telinga tiba - tiba ibu mendapatkan banyak sekali jawaban dari mbah GOOGLE dan semua ibu baca dan pahami, kira - kira seperti inilah yang ibu tangkep dari artikel yang ada di mbah GOOGLE

Nyeri pada telinga dapat disebabkan oleh pilek atau infeksi telinga atau bahkan bisa pemicunya oleh keduanya itu, duet gitu ya? saat mengalami batuk, bersin dan hidung berair biasanya akan merasakan sakit pada telinga. 

Ketika pilek, bisa mengalami sakit pada telinga karena gendang telinga akan mengalami peradangan akibat infeksi virus. Karena pilek dicetus oleh virus, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan memberikan ibuprofen (Motrin,Advil) atau Acetaminophen (Tylenol), yang bisa membantu meringankan sakit telinga yang terjadi. Atau sebaiknya sih konsultasi dulu ke dokter. 

Sakit telinga ini membuat ibu khawatir dan stress juga, semalaman neng gak tidur dan nangis terus, hampir 8 jam dong dari jam 9 malam sampai jam 4 subuh neng nonstop nangis dan tidak tidur. Dan ibu baca artikel lagi bahwa kadar vitamin D dapat mengurangi kejadian sakit telinga pada anak. Dan mneurut University of MAryland sebanyak 75% dari semua anak mengalami infeksi telinga dan pada usia satu tahun, dan 60% anak - anak akan mengalami setidaknya satu infeksi telinga. 



Dan semoga neng sakit telinga hanya gara2 neng kemarin makan es dan pilek, bukan akibat infeksi telinga yaa.... 


Dan hasil search google tentang alergi vetsin, ibu dapat menyimpulkan seperti ini: 

Pada sebagian orang, vetsin memang dapat memicu alergi seperti : 
- mual
- berkeringat
- Lemah
- Sakit Kepala
- Baal daerah leher dan lengan
- Kesemutan pada wajah, bahu dan lengan atas
- dan lainnya, atau bisa dibaca disini

Dari artikel diatas ibu tidak menemukan gejala seperti yang neng rasakan, hmmm atau mungkin ada artikel lain yang bisa menjelaskan atau ada yang bisa membantu ibu mencari jawabannya??? Silahkan komen yaaa,soalnya ibu masih penasaran nih, apakah benar pencetus sakit telinga tiba - tiba ini adalah alergi vetsin???



Sumber : 

http://www.artikelkesehatan99.com
http://majalahkesehatan.com













4 comments:

  1. Daripada penasaran mending diperiksain aja ke spesialis THT bund...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. saya juga tidak pernah mengkonsumsi vetsin, :)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)