Monday, 5 May 2014

JANGAN SEBUT ANAKKU NAKAL!!!!!

Dear Neng Marwah, 

nih sicantik yang banyak gaya 
Usia neng beberapa bulan kedepan bakalan genap 6  tahun. Yipiiie anak ibu udah besar dong, hihih alhamdulillah yah sayang. Tambah hebat, tambah sehat dan tambah baik ya nak, semoga neng menjadi manusia yang bisa memberikan banyak manfaat untuk orang banyak. aamiin ya Rabb...

Oiya, kemarin kita habis menghadiri acara yang bagus yah, dan semoga ketika launching nanti bisa kita saksikan bersama dengan ayah ya sayang. Semoga ibu bisa mengajarkan neng yang terbaik, seperti Nabi Muhammad kita tercinta mengajarkan pada anak - anaknya, karena nabi Muhammad kita adalah teladan kita. 

Ibu lagi pengen cerita nih, cerita tentang keaktifan neng, kepintaran neng, kehebatan neng, yaa semua tentang kehebatan seorang Neng Awah (panggilan Marwah). 

Neng itu gak nakal koq, hanya neng sedikit tidak mau diam, banyak bergerak, tubruk sana tubruk sini dan praaaaang hancur berantakan, namun beneran deh itu bukanlah suatu tingkah kenakalan neng, buat ibu itu adalah suatu tingkah anak untuk mengeksplorasi motorik kasarnya. Dan kemampuan neng terlalu besar untuk itu, sehingga beberapa orang beranggapan neng nakal, padahal tidak sama sekali, mereka salah kalau mereka bilang neng nakal. 


Dan  ada beberapa perilaku neng yang dianggap nakal oleh orang lain, adalah : 





Tidak Fokus
Dalam melakukan kegiatan apapun, kebanyakan dari kegiatan yang sedang neng lakukan biasanya tidak bisa bertahan lama. Misalnya saat neng bermain tab lagi asyik - asyiknya dan kemudian mas Kahfi datang dan dia membawa mobil - mobilan, maka langsung deh neng bosan dengan tab nya dan tertarik dengan mobil - mobilan. Perhatian neng bisa saja langsung beralih begitu saja ketika melihat sesuatu yang menarik perhatian neng, dan ajaibnya neng gak bisa diam lebih dari 5 menit lho. Beneran deh, dan ibu mau tanya sama neng, emang gak cape apa gerak terus???

Tidak Mengenal Lelah
Setiap hari, aktivitas yang neng lakukan sepertinya tidak ada capeknya. Mulai dari berlari, loncat dan jalan sana jalan sini, sepertinya tidak tergambar wajah lelah. 

Menentang 
Akhir - akhir ini neng susah banget dinasihati lho, kalau ibu larang apa aja neng nyaris gak mau dengar, ibu ngerti kalau ini adalah fase yang harus dilalui seorang anak, semoga neng bisa melalui fase ini dengan baik dan terus menjadi anak baik dan solehah ya nak. 

Desktruktif
Nah inilah yang menarik dari neng, dikasi apapun gak pernah bertahan lama alias semua yang dimainkan akan rusak. Ibu beliin neng boneka barbie, paling lama bertahan sebulan. Barangnya selalu hancur dan rusak :D hihihi 

Dan ibu tekankan sekali lagi, neng bukanlah anak nakal, bukan yah. Neng adalah gadis manis dan cantik yang selalu nurut sama orang tua koq. Disini peran ibu dan ayah yang harus lebih menaruh perhatian pada neng. Dan suatu saat nanti ketika neng besar/ dewasa, maka neng akan menjadi anak yang sangat dinamis, ibu yakin kelak ketika neng dewasa akan bisa mengerjakan pekerjaan dalam waktu bersamaan atau malah neng bisa jadi pimpinan lho, aamiin yaa Rabb. 


Jadi tolong jangan sebut anakku nakal yaah... Setiap anak tidak nakal :) mereka hanya butuh perhatian dan proses untuk meluapkan emosinya




2 comments:

  1. anak saya juga termasuk anak yg sangat aktif, dan sering pelabelan nakal itu anak saya dapatkan. sedih memang ya mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah mak sedih sekali, anak saya juga sangat aktif, dan orang sekitar selalu sebut kalau Marwah nakal, :( hiks hiks

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)