Saturday, 7 June 2014

Atasi Obesitas Anak

Usianya sih 6 tahun kurang, tapi koq gede ya badannya. Hmmm padahal neng Marwah makannya gak rakus lho, hanya memang minum susunya kuat, bisa lho abisin 1 kaleng 800gram dalam hitungan hari, 3 hari. Udah kayak bayi aja kalau minum susu. Makan nasinya juga ga jelek koq, nyemilnya juga gak terlalu banyak sih, nyemil kalau memang sedang ada cemilan dirumah, kalau sedang gak ada makanan ya gak nyemil. Hihihi


Tapi memang sih kurang baik juga kalau terlalu gendut, tapi selama masih sehat, why not? Ah jadi makin dilema kalau diborong pernyataan yang ada tapi nya. 


Diantara anak yang berumur 4 tahu, 8 tahun sementara Marwah masih 6 tahun kurang
Obesitas itu terjadi akibat sel lemak yang kebanyakan. Nah kalau sel lemak sudah terbentuk, maka jumlahnya akan tetap seumur hidup. Mengurangi berat badan hanya akan mengurangi besarnya sel lemak namun tidak mengurangi sel yang sudah ada. 

Sebelum neng semakin besar dan berat badan semakin naik, ibu harus wajib mengontrol asupan makanan yang neng makan, ibu gak mau neng gendut dan nantinya dikatain gendut deh sama temen - temen, kan itu termasuk bully verbal kan? Dan ibu enggak mau anak ibu dibully.
Masih 6 Tahun kurang lhooo 



Baiklah, ibu punya beberapa tips untuk neng, agar neng tetap sehat dan terhindar dari obesitas, mau tahu??? silakan dibaca yaaaa...

Mengatasi obesitas dilakukan ibu dengan cara : 

- mengatur makan neng yang disesuaikan dengan jam makan. Ibu hindari memberi makan neng setiap neng ingin makan. Jadi dengan begini ibu bisa tahu asupan makanan yang neng terima kan?

- ibu menyesuaikan porsi makan dengan piramida makanan anak, yaitu panduan pola makan sehari - hari untuk anak 2 - 6 tahun. 

- ibu selalu biarkan neng membakar kalori dengan cara berlari - lari, berenang, tentunya dalam pengawasan ibu dan ayah ya. 



SUMBER

Semoga neng tetap sehat, cerdas dan solehah ya nak, semua makanan yang masuk kedalam tubuhmu adalah sesuatu yang positif yang bisa membuatmu sehat dan cerdas. 



Love and warm hug,


IBU 









0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)