Agar anak tidak cepat sakit

4 comments
Kesehatan anak adalah hal yang paling penting untuk orang tua terutama ibu. Karena pentingnya masalah kesehatan anak, maka ibu harus memperhatikan dengan baik asupan gizi anak, selain itu faktor lingkungan juga harus ikut sehat. Ada beberapa yang bisa ibu sharing disini, semoga bermanfaat : 

Jaga kebersihan , ini penting karena kuman serta bibit penyakit itu sangat mudah sekali berkembang biak. Itulah sebabnya ibu wajib membersihkan lingkungan sekitar anak dan juga kebersihan tubuh anak. 

Pola Makan, Agar anak anda terjaga dengan baik kesehatannya, maka berikanlah makan yang sehat. Nutrisi anak harus diusahakan selalu terjaga dengan makanan yang bersih tentunya, selain itu perbanyak makan sayur dan buah yang vitaminnya banyak. 


Istirahat, meskipun pola makan anak baik dan anak selalu dalam keadaan bersih itu tidak cukup, anak membutuhkan istirahat yang juga cukup. Jangan terlalu membuat anak capek dengan berbagai macam kegiatan ekstra. Pastikan anak mendapat istirahat yang cukup agar anak tidak kelelahan. 


Jagalah anak dengan sepenuh hati, karena anak adalah amanah yang diberikan Alloh Swt kepada orang tua. 


Love your kids with heart, 
Tian Lustiana
Tian Lustiana is a ordinary people with extraordinary dreams.

Related Posts

4 comments

  1. nice tips mom... biasakan cuci tangan itu penting banget nget nget dalam rangka menjaga kebersihan

    ReplyDelete
  2. Apalagi sekarang cuaca suka berubah-ubah ya, bikin gampang sakit.
    Memang penting banget jaga kesehatan supaya nggak cepat sakit ya :)
    Thanks sudah berbagi.

    ReplyDelete

Post a Comment