Monday, 14 July 2014

Kenali faktor pemicu anak menjadi cengeng

Kenali faktor pemicu anak menjadi cengeng 

Assalamualaikum, duh lama sekali niih ibu gak update blog ini. Maafkan yaa, soalnya ibu kemarin - kemarin abis sidang LS dan sibuknya minta ampun deh. Dan sekarang baru bisa update blog ini. 

Adakah anaknya suka cengeng?? Sebelum kita mencari tips kita harus mengenali dulu pemicunya, kenapa sih anak jadi cengeng?

So, sebagai orang tua kita gak usah ikut - ikutan jengkel melihat anak cengeng, atau memarahi anak, hal ini akan mengakibatkan anak semakin frustasi dan semakin cengeng deh. 


Baiklah, kita kenali dulu yuk pemicu anak mengapa jadi cengeng.

1. Frustasi, anak sudah bisa mengungkapkan apa yang ia inginkan, namun tidak dipenuhi oleh orang tua, maka anak akan melampiaskan kekesalannya dengan tangisan. Tangisan ini yang dianggap cengeng oleh kebanyakan orang, padahal adalah bentuk protes dari anak. 


2. Situasi baru, Situasi ataupun lingkungan dan kondisi baru kadang juga membuat anak merasa tidak betah, karena ia merasa belum mendapatkan tempat yang nyaman. Hal ini juga bisa memicu anak menjadi cengeng, karena ketidaknyamanan. 

3. Sakit, dalam keadaan sakit anak akan merasakan kondisi tubuhnya yang tidak nyaman.Makan pun tidak enak, dan tidurpun tidak nyenyak. Kondisi ini membuat badan lemas dan lemah, dalam kondisi ini juga tak jarang anak akan menjadi cengeng. 

Jadi, sebelum menjudge anak cengeng, mari kenali dulu pemicunya dan segera dekati anak agar anak merasa tenang dan nyaman ya bu. 

Untuk tipsnya nanti ibu akan sharing lagi yaa,,


Love your kids with heart,


4 comments:

  1. terimakasih share nya yaa,, sangat bermanfaat yang kebetulan anakku juga lagi cengeng niih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali kasih :) senang kalau bermanfaat

      Delete
  2. bener, harus ditelusuri dulu penyebabnya baru kita bisa punish si kecil ya, makasih ya mbak artikelnya

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)