Friday, 15 August 2014

Brokoli sayur sehat

Brokoli adalah salah satu sayur kesukaannya Neng Marwah. Katanya enak banget brokoli ini, rasanya aneh tapi enak. Alhamdulillah deh kalau emang Neng suka sama sayur yang bertekstur agak kasar dan memiliki warna hijau ini. Dan memang brokoli ini banyak sekali manfaatnya terutama untuk anak.

Baiklah, ibu akan coba uraikan ya manfaat yang diperoleh dari sihijau brokoli ini. 

1. Tingkatkan fungsi hati 

Dikarenakan organ tubuh anak apalagi anak yang masih bayi belum mampu berfungsi dengan optimal dan maksimal, maka perlu memberikan makanan yang bergizi. Salah satunya dengan memberikan brokoli yang mengandung antioksidan dan anti karsinogen yang mampu mencegah anak mudah terserang penyakit. 

2. Mengurangi Kolesterol

Sama deh seperti sayuran lainnya, si hijau ini pun mengandung banyak serat larut yang dapat menarik kolesterol keluar dari tubuh anak sehingga bisa mengurangi tumpukan kolesterol pada tubuh anak.


3. Untuk kesehatan tulang 


Brokoli memiliki kandungan kalsium dan vit K yang sangat tinggi. Dan kandungan ini sangat penting bagi kesehatan tulang. 


dikukus dan cocol saus tiram 
4. Mengurangi Alergi serta Peradangan 

Kaemprefol bermanfaat mengurangi terjadinya alergi pada anak, brokoli kaya akan kaemprefol dan isothiocyanates yang merupakan sebuah anti inflamasi nabati nutrisi yang sangat baik. Selain itu si hijau kribo ini mengandung asam lemak omega 3 yang bisa meningkatkan kecerdasan otak anak. 

5. Detoksifikasi 

fitonutrien khusus yang dapat mendukung proses detokfikasi tubuh adalah gluconasturtiin, glucobarassicin dan glucoraphanin, selain proses detoksifikasi termasuk aktivasi, eliminasi dan netralisasi kontaminan sesuai yang diinginan. Brokoli kribo hijau ini juga mengandung isothiocyanates yang membantu mengendalikan proses detoksifikasi sehingga anak memiliki kesehatan yang cukup baik. 

Banyak sekali manfaat dari si kribo hijau brokoli ini buat anak, khususnya buat Neng Marwah yah. Yuk perbanyak makan sayur agar sehat. Karena pencernaan yang sehat akan membuat otak cerdas dan gak malas deh, iya kan? 

Banyak deh resep masakan yang bisa dibuat dari brokoli lho, dari di kukus ampe dijus, enak banget rasanya. 

6 comments:

  1. Waah..manfaatnya banyak ya mak.Sayang anakku yang besar nggak suka brokoli :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ayooo buatkan masakan yang variatif agar menggugah selera :) , terimakasih telah berkunjung

      Delete
  2. Hmm, anak-anakku ngga begitu suka brokoli, tapi sayuran lain masih suka. Mesti dicoba terus kayanya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl Neng Marwah suka banget malah, apalagi kalau pake saus tiram :D . Yuk kaka Vinka dan kk Zahran makan brokoli

      Delete
  3. Brokoli dicelup selai keju... salah satu cara agar anak2 mau makan sayur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dicolek selai keju pasti enyaaak, nanti ah mau nyoba, sapa tahu Neng Marwah suka...

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)