Thursday, 14 August 2014

Ganti susu lagi??? Seriusss


Wah sudah semakin besar niih anaknya ibu, udah 6 tahun lho. Itu berarti Neng udah bukan anak balita lagi dong, sekarang you're kids sweety. Dan ini artinya ibu harus lebih cermat lagi memperhatikan asupan gizi buat Neng, dari mulai sayur, buah, nasi, cemilah sampai susu harus ibu perhatikan dengan ekstra lagi. Karena semakin besar tentunya aktifitas Neng lebih banyak dong. Dan sekarang ibu harus memerhatikan juga kalsium buat Neng lebih dari tahun sebelumnya. Dari susu formula dan beralih mencari susu pertumbuhan, biar tinggi kan? Nah Neng kan inginnya tinggi dan langsing, mengingat usia 6 tahun Neng mencapai 30kg ini dan emang montok, maka Neng bilang kalau Neng ingin ganti susu, biar ga gendut. 



Karena ibu mengerti dan peduli bahwa kesehatan dan fungsi kognitif Neng kelak ditentukan oleh nutrisi yang ibu berikan sejak dini. Jadi itulah mengapa ibu telaten banget dari 0 sampai 6 tahun dalam pencarian susu dan makanan yang Neng konsumsi. 
Fotonya ibu search di GOOGLE nih, 
Ini juga masih ibu ambil dari GOOGLE



Tentu saja kebutuhan gizi Neng semakin meningkat bukan? begitu juga dengan kebutuhan kalsiumnya, akan mengalami peningkatan sesuai dengan usia. 

* Bayi berumur 0 bulan sampai 5 bulan memerlukan asupan kalsium 400mg
* Bayi berumur 6 bulan sampai 1 tahun memerlukan asupan kalsium 600mg
* Anak berusia 1 tahun sampai 10 tahun perlu 800mg 
* Dan usia remaja 11 tahun sampai 24 tahun memerlukan 1200mg

Kira - kira segituan lah kalsium yang dibutuhkan anak sesuai dengan usianya. Dan sekitar 99% kalsium berada pada jaringan tulang dan gigi, dan untuk sisanya berada didaerah tubuh.
fungsi dari kalsium antara lain untuk Pembentukan dan pemeliharaan tulang serta gigi. Anak - anak memerlukan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi mereka, kekurangan kalsium bisa berakibat pada pertumbuhan tulang anak yang tidak sempurna. Orang dewasa juga membutuhkan kalsium untuk terus menerus melakukan peremajaan sistem tulang dan gigi. Nah mineral ditulang dan gigi itu diganti 100% setiap 7 tahun sekali. Selain itu juga bisa mencegah osteoporosis. Jika tubuh kekurangan kalsium, maka tubuh akan mengambil dari BANK KALSIUM dari persendian tangan, kaki dan tulang panjang lainnya. Jika kurang kalsium dalam jangka waktu panjang maka tubuh akan mengambilnya langsung dari tulang padat, inilah awal akibat dari keropos tulang. 


Dan banyak fungsi serta manfaat dari kalsium untuk anak bahkan orang dewasa, jadi akhirnya ibu percayakan susu Neng Marwah pada HILO SCHOOL VANILLA VEGGIBERRI aja niih, dan Neng Marwah ga salah pilih, selain rasanya yang enak dan lezat, juga gak bosenin rasanya. 

Dan selain itu Neng bisa main games juga disini nih, Play Jungle Rescue ini mengajarkan anak juga tentang binatang - binatang. Asyik kan???


Yeaaay mari minum susu, enyak enyak enyak..... 



Peluk, cium dari ibu

Muaaach 



2 comments:

  1. HiLo emang enyaaak.... anak saya juga minum susu itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya niih Neng Marwah juga suka banget sama susunya, dan bau nya juga enak ga amis kayak sufor lain yah

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)