Monday, 22 September 2014

Kenali karakter anak dari golongan darah

Dunia anak memang sangat menyenangkan, dunia yang penuh dengan canda tawa serta kegembiraan. Benarkan? Sebagai orang tua, saya merasakan hal yang sama lho, perkembangan anak membuat saya bahagia, apalagi jika anak sehat. Sifat anak juga membuat orang tua merasakan sensasi luar biasa ketika mendapati anaknya bersifat manis, bersikap santun. 

Tentu saja sebagai orang tua menginginkan karakter anak yang baik, sifat anak yang baik. Dan ternyata karakter anak itu bisa dikenali sejak ia lahir, duh jadi penasaran. Yap dengan mengetahui golongan darah anak, maka dengan begitu orang tua bisa menentukan pola asuh untuk membentuk karakter anak. 

Mengenali karakter anak memang bisa dilihat dari golongan darah dan itu memang benar adanya. Ada sebuah riset yang telah membuktikan hal ini yang telah dilakukan oleh Furukawa Teji yang telah mempelajari karakter individu berdasarkan golongan darahnya

Golongan darah O 

Anak yang memiliki golongan darah O biasanya memiliki karater yang kuat jika telah memiliki kemauan. Anak yang memiliki golongan darah O juga memiliki ketekunan dan energi yang sangat besar untuk mengerjakan sesuatu dengan semangat. 

Untuk orang tua yang memiliki anak dengan golongan darah ini, sebaiknya memperbanyak kontak fisik misalnya dengan sering memberikan pelukan hangat pada anak atau sekedar membelai. Karena anak yang memiliki golongan darah O ini memiliki sifat sensitif dan juga sangat menyukai dukungan berupa pelukan sebagai perhatian. 

Golongan darah A
Anak dengan golongan darah ini, cenderung bersifat perfeksionis, dan karakter lainnya adalah memiliki ketaatan pada peraturan, ketelitian yang baik serta anak lebih menyukai hal yang detail. Biasanya anak dengan golongan darah A ini suka lebih lama dalam menyelesaikan tugas karena ia membutuhkan waktu lama agar hasilnya bagus. 

Untuk orang tua yang memiliki anak bergolongan darah A, sebaiknya untuk tidak memaksakan dengan memberikan anak target waktu dalam mengerjakan sesuatu. Orang tua juga harus berhati - hati dalam bersikap dan berbicara dengan anak, karena setiap kalimat yang diucapkan akan dengan segera dikoreksi anak. Karena anak dengan tipe ini sangat detail jika memperhatikan sesuatu. 


Golongan Darah B
Anak dengan golongan darah ini adalah anak yang snagat menyukai kebebasan. Tidak suka dikekang dan tidak mematuhi peraturan yang ada. Juga seorang pemberani, banyak akal dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. 

Pola asuh yang harus diterapkan adalah harus bersikap tegas. Tekankan pada anak untuk belajar mematuhi aturan yang berlaku dan jangan lupa untuk menjelaskan konsekuensi jika si anak tidak menurut. 

Golongan Darah AB
Peraduan 2 gen darah yang berbeda, jadi tidak heran jika anak yang bergolongan darah ini memiliki karakter yang cenderung memiliki emosi yang tidka stabil namun tenang. Perpaduan antara golongan darah A dan B. 

Pola asuh yang bisa diterapkan adalah harus lebih aktif dan kreatif. Karena anak AB memiliki sikap mudah terpengaruh dan cepat bosan dengan hal baru. Karakter positifnya adalah suka mencoba hal baru. 


Setiap anak memiliki keunikan tersendiri. Pola asuh bisa menentukan karakter sang anak, yuk terapkan pola asuh yang nantinya akan membentuk karakter baik sang anak. 

6 comments:

  1. Replies
    1. Wah berarti memiliki karakter yg kuat dong mbak Titis

      Delete
  2. wow, baru denger ada teori ini.
    salam kenal mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dibaca ya mbak Ratna semoga bermanfaat untuk mendampingi membentuk karakter anak :), salam kenal kembali

      Delete
  3. Info yang sangat bermanfaat, anak saya memiliki golongan darah AB dan memang benar seperti itu, jadi saya bisa mengubah pola asuh :), terimakasih mbak Tian. Salam kenal dari Dewi - Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali mbak Dewi, mari rubah pola asuh demi mencetak karakter anak yang lebih baik :)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)