Friday, 22 May 2015

Dibalik Kegiatan Gambar Dan Mewarnai

Akhir - akhir ini Marwah seneng banget ngegambar dan mewarnai. Sebenarnya emang dari dulu sih dia suka gambar dan warna, namun saya lihat sih sekarang gambar dan warnanya lebih rapi dan lebih berbentuk dibanding dulu, hihi.

"Jangan ngegambar aja atuh, suruh belajar." Begitu neneknya suka komplain ketika Marwah sedang asyik ngegambar atau mewarnai. 


Memang, kadang kalau anak asyik menggambar malahan suka semacam disepelekan, karena dianggap gak mau belajar. Eh tapi sebenarnya kegiatan gambar dan warna itu sangat membantu untuk perkembangan otak anak. 

Yang saya lihat sih, ketika Marwah menggambar dan mewarnai itu sebenarnya dia sedang menuangkan ide - ide yang ingin ia keluarkan, dan ini bisa mengasah otak anak khususnya untuk perkembangan otak halusnya.

Sebaiknya, kebiasaan menggambar dan mewarnai pada anak memang harus dikenal dari kecil. Usia setahun udah bisa lah dikenalin dengan kegiatan ini, meskipun hanya membuat bola kusut.Karena warna bisa menyeimbangkan otak anak. 








3 comments:

  1. Baca ini aku jadi inget masa kecilku yang bisa dibilang suram, eh nggak juga sih sebenernya hahaha. Soalnya ibuku juga mirip-mirip neneknya marwah nih, bosen ngeliat anaknya yang aktifitasnya ngegambarrr mulu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal dengan menggambar, anak bisa menuangkan ide dan semakin imajinatif ya

      Delete
  2. aduh jadi inget sama keponakan setiap k rumah pasti lgi mewarnai :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)