Wednesday, 20 May 2015

Marwah Jelang Usia 7 tahun

"De, itu poninya udah panjang, sini ibu potongin." 
"Enggak ah bu, mau dipanjangin aja biar kayak Elsa."

Hmmm, baiklah. Sekarang Marwah udah gede dan sudah bisa menentukan gayanya sendiri. Ibu kadang suka lupa kalau Marwah sebentar lagi akan berumur 7 tahun, perasaan ibu kamu masih jadi bayi kecil ibu, hihi. 

Untuk usia anak 7 tahun memanglah sudah punya gaya sendiri, keinginan sendiri namun tetep harus ibu awasi dan gak semua keinginan Marwah wajib ibu ikutin. 
Meskipun cincinnya kekecilan, sekarang malah disimpen katanya untuk koleksi 


Marwah sudah mulai mempunyai kemampuan membedakan mana baik dan mana yang buruk, benar dan salah. Sekarang juga Marwah sudah senang mengoleksi sesuatu, kalau dulu sih punya mainan pasti umurnya hanya dalam hitungan jam atau paling lama juga hitungan hari sudah rusak, eh sekarang beda mainan atau aksesoris yang dibeli malah dikumpulkan dan bilangnya koleksi. Usia jelang 7 tahun ini Marwah sudah bisa memahami konsep sebab dan akibat. Jadi apa yang dia lakukan sudah pasti akan ada akibatnya, duh berarti anak ibu udah bukan bayi lagi nih. 
Kalau selfie gayanya udah kayak anak remaja, love you full princess 

Marwah sekarang itu sudah punya perasaan yang peka, perasaan ingin dihargai, diterima sudah sangat kuat. Marwah sudah mulai merasakan peka perasaannya terhadap penolakan dan sudah bisa mengerti bahagia jika mengalami sebuah penerimaan. 

Pada usia ini juga, Marwah sudah bisa memahami arti motivasi, yang pasti secara pemikirannya. Marwah sudah bisa memahami dan mengerti dengan aturan - aturan serta sudah bisa mengerti hal - hal yang bersifat sistematis. 


Ah, waktu memang berlalu dengan sangat cepat. Ibu masih bisa merasakan tangisannya jelang subuh karena popoknya basah atau lapar ingin minum susu. Ibu masih ingat saja bagaimana pertama kali melihatmu tertatih berjalan, ibu masih ingat betul saat kamu susah makan dan ibu sampai rela berkeliling jalan - jalan menyuapi kamu, ibu masih ingat setiap makan sore harus naik odong - odong, aaah sebentar lagi Marwah mau masuk SD, itu artinya sudah besar. Cepat sekali kamu besar nak, sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt ya kesayangannya ayah ibu. 




2 comments:

  1. Wahhh udah 7 tahun nih neng marwah.. panjang umur yaa neng, di mudahkan rezekinya dan sekolahnya juga yang rajin biar dapat berprestasi :) hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)