Tuesday, 7 July 2015

Belajar Menulis Dan Membaca Bersama BOCI



"Duh anak saya mainin hp saya aja deh, kan ga boleh."
"Duh anak zaman sekarang yah mainannya hp, ga bagus kan."

Beberapa keluhan ibu - ibu yang anaknya sering sekali memainkan hp mereka, hihi. Salah satunya saya juga, dulu Marwah ketika berusia 3 sampai 5 tahunan lah dia juga suka banget mainin hape saya, untuk main games. Tapi sebenarnya memang, minus nya anak bermain gadget sejak dini itu lebih banyak dibandingkan plusnya. Bukan berarti anak dilarang keras bermain gadget lho, boleh lah sesekali. Aplikasi untuk anak pun harus diperhatikan, jangan sampai anak usia balita memainkan game anak dewasa, ini yang namanya GAK BOLEH. 


Nah, kalau anaknya bermain gadget itu perhatikan aplikasinya. Usahakan aplikasinya itu harus yang membuat dia belajar juga, bermain dan belajar tentu akan lebih mengasyikan dibandingkan belajar konvensional. Khususnya untuk anak yang berusia 2 - 6 tahun, mereka akan lebih senang jika belajarnya sambil bermain, dan biasanya belajar dengan menggunakan metode visual akan lebih meresap pada anak. Marwah saat belajar membaca dan menulis pun sesekali saya sisipkan metode belajar dengan menggunakan aplikasi petualangan Boci.  Selain bisa belajar menulis, membaca juga Marwah diperkenalkan dengan permainan ibunya jaman dahulu kala, mainan tradisional. 

Penasaran yah kayak apa aplikasi petualangan Boci ini???


Aplikasi petualangan Boci ini diperuntukkan anak usia 2 - 6 tahun, usia diatas itu juga boleh sih selama masih suka. Marwah juga usianya sudah 7 tahun tapi masih seneng bermain petualangan Boci. Seri Boci Menulis Alfabet ini juga bagus buat anak yang sedang belajar menulis juga membaca lho. Tema yang diusung kali ini sungguh keren, dengan tema nostalgia. Trace Alphabet adalah aplikasi yang dirilis pertama dan untuk mengajarkan anak menulis aplhabet secara baik dan benar dan menggunakan mainan kesayangannya, pasti ini akan membuat anak asyik belajar dan menyenangkan. 
Yang seru adalah bahwa mainannya ini justru membuat saya flashback huhuhu. Jadi sambil melihat Marwah bermain dan belajar saya juga seperti bernostalgia ke jaman saya dulu. 

Anak pasti akan lebih senang dan asyik belajar bukan?

Selain aplikasi itu, ada juga aplikasi lainnya seperti Boci Land Karnival. Disini anak akan melihat objek - objek yang belum pernah dilihat sebelumnya dan kalau saya sih balik lagi kemasa lalu, hihi. Tema pasar malam ini seru sekali, karena ada komedi putar, bagaimana tegangnya memasuki rumah hantu yang penuh misteri atau naik bianglala. Ketika Marwah bermain ini, saya pun dengan sigap sambil menceritakan bagaimana suasana jika mengunjungi pasar malam langsung. Interaksi dan bonding antara saya dan Marwah pun terjadi karena menghabiskan waktu bersama sambil meningkatkan kecerdasan Marwah yang semakin penasaran. 



Masih banyak aplikasi keren lainnya dan silakan langsung kunjungi ini saja :  http://petualanganboci.com/apps

Permainannya membuat nostalgia

Bermain dengan menggunakan mainananya 

Bermain sambil belajar 


Terus Cara Downloadnya Gimana???



Silakan lihat gambar, cara downloadnya sangat mudah bukan???
 Jadi, ga usah khawatir lagi yah kalau anak ingin bermain gadget. Arahkan saja dengan baik melalui aplikasi yang sehat seperti aplikasi petualangan BOCi ini yaaah.... 


Selamat bermain dan belajar :) 

3 comments:

  1. pastilah si bocil senang dengan belajar dari aplikasi gedget ini ....

    ReplyDelete
  2. Bagus nih buat kegiatan positif bagi anak

    ReplyDelete
  3. siip...lgs donlot utk Fylly ^o^...bgs nih kyknya...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)