Tuesday, 21 July 2015

Drama Mencari SD Untuk Marwah Part 2

Setelah sebelumnya saya merasakan kegalauan dan kegundahan yang ruarrr biasa, kini tibalah saatnya saya bergembira ria. Alhamdulillah sekolah islam yang masih bisa menerima pendaftaran ini masuk kriteria pilihan saya. Ruang kelas yang bersih, lapang yang luas dan insya allah pendidiknya juga soleh dan solehah, aamiin. 


Oiya, cerita sebelumnya sudah saya tulis disini. Dan saya juga pernah nulis seputar pencarian sekolah untuk Marwah disini



Saya mengamanahkan Marwah ke SD HAS Darul Ilmi. Sekolah ini emang belum banyak yang tahu deh kayaknya, padahal dalam pandangan saya, sekolah ini termasuk sekolah yang bagus, meskipun baru. Dilihat dari kurikullum juga sudah baik meskipun memang ada beberapa kekurangan, maklum lah namanya juga sekolah baru kan. SD Has Darul Ilmi ini sudah memasuki tahun ke enam, jadi tahun ini akan menelurkan alumni yang akan meneruskan ke jenjang SMP. 

Dari segi pelajaran dan pembiasaannya juga bagus, anak dibiasakan untuk sholat dhuha sebelum belajar dan mengaji / tilawati. Ini yang saya cari, bukan hanya konsen pada pelajaran nasional namun pada pelajaran agama juga. Plus membentuk kebiasaan agar anak sholat dhuha dan mengaji, saya suka. 


SD Has Darul Ilmi memiliki guru konseling, seorang psikolog. Hmmm untuk ukuran sekolah baru nih keren sekali yah. Adanya guru konseling ini bisa memantau perkembangan anak dengan detail. Jadi, orang tua bisa berinteraksi langsung dengan guru BK seputar perkembangan anak di sekolah. 

Biaya masuk sekolah :

Formulir 250.000 
Uang sekolah, seragam, uang kegiatan sekitar 6 jutaan lebih
Buku sekitar 390 ribuan
Katering per porsi nya 12 ribu 
Uang kegiatan ekstrakulikuler nya beda - beda.

Semoga Marwah betah sekolah disini, dan menjadi anak solehah serta cerdas, aamiin. 









4 comments:

  1. wah, bagus banget.. sejak SD udh diajarin cara berakting..keren2 :D

    ReplyDelete
  2. Semoga Marwah dapat ilmu yang bermanfaaat yaaaaaaa,..... ^^

    ReplyDelete
  3. Amin..
    semoga menjadi anak yang lebih baik dan bermanfaat :)
    keren sekolahnya kak
    salam hangat ya :D

    ReplyDelete
  4. dulu waktu masih SD, SD udh diajarin cara berakting..jadi kangen sama waktu SD dulu..hehe

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)