Monday, 3 August 2015

Tips siapkan bekal sekolah anak


Minggu ini adalah minggu pertama Marwah mulai belajar di sekolah setelah seminggu kemarin bermain dan happy bersama teman - teman sekolah serta guru. karena sudah full belajar, sudah tentu jam pulangnya pun sudah mulai normal, sekolah Marwah full day. 

Enaknya sekolah full day adalah dengan disediakan catering dari sekolah, tapi buat saya sih enak ga enak. Marwah termasuk yang kadang susah makan makanan yang lain, maksudnya gini nih Marwah itu enggak pilih - pilih makanan sih tapi kalau yang masaknya orang lain selain keluarga dia tuh suka agak ragu makannya, entahlah kenapa. 


Jadiii, saya sebagai ibu yang harus siap sedia menyediakan bekal makan siang Marwah dong, hmmm lumayan merepotkan sih, tapi untuk anak mah apa sih yang enggak. Karena bekal dari rumah sudah tentu jauuh lebih sehat dong. Tapi kadang kalau dibekelin anak suka ga abis, hiks. Jangan - jangan anak bosan dengan menu bekal makan siangnya atau mungkin menu makan siangnya kurang menarik. 


Untuk para ibu yang bekerja seperti saya, harus ekstra nih menyiapkan bekal makan siang. Jangan sampai sudah ribet bikinnya dari subuh eh taunya enggak dimakan sama anak, kan sedih. Jadi kalau mau menyiapkan bekal makan siang untuk anak saya ada nih beberapa tips jitu yang alhamdulillah sih selama TK kemarin marwah suka abis makannya, semoga saja pas SD sekarang abis juga yah.


  • Bekal Warna - Warni. Hal yang menarik akan membuat anak senang dan kemudian juga menarik perhatiannya. Saya biasanya membuat variasi antara wortel, brokolli dan jagung manis, hehe simple tapi colourfull. 
  • Bentuk menarik. Sekarang sih udah pada jago bikin bento kayaknya, tapi kalau saya sih enggak. Kalau saya biasanya buat nasi pake cetakan aja, tinggal tambahin aja mata sama bibirnya pake wortel atau irisan bayam, hehe. Atau bikin roti bakarnya dibuat segitiga gitu, variasiin aja sekeren mungkin dan semenarik mungkin. 
  • Biarkan anak yang pilih. Marwah suka milih bekal apa yang akan ia bawa ke sekolah. 

Simple dan menarik plus variatif aja deh intinya. Jadi anak ga cepet bosen. Selamat berjuang untuk menemukan ide untuk menu bekal anak setiap hari para ibu...




Sampai jumpa dipostingan selanjutnyaaa, 






12 comments:

  1. Bekalnya apaan tuh Mak? Nasi goreng sama keju parut ya?
    Simpel ya menunya, etapi bagus lho Mak, anak sekecil Marwah sudah bisa milih makanan orangtuanya sama yang bukan jadi gak gampang jajan diluaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nasigoreng sama telur mentega dikasi keju :D

      Delete
  2. ga cuma buat anak sekolah, bekal warna warni bagiku sangat menarik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena memang menarik utk semua orang yah

      Delete
  3. wah anaknya SD kelas berapa mbak?
    bagus itu mbak dikasih bekal, kan kebersihannya lebih terjamin dan si anak gak perlu jajan di luar. tau sendiri sekarang jajanan banyak yg gak sehat.
    semoga selalu diberi kesehatan biar tetap bisa ngurus keluarga dan kerjaannya mbak. semangat!

    ReplyDelete
  4. Bakalan abis kalau menunya di kreatifkan seperti itu, yakin bakal nambah lagi makannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya pengen banget belajar ngebento :D

      Delete
  5. iya bekalnya menarik mba..
    anak-anak memang selalu suka keju :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih menarik lg kl dibikin bento ya

      Delete
  6. Walau belum mulai nyiapin bekal bocah, boleh lah belajar ilmunya dulu :D Makasih mak Tian :*

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)