Tuesday, 20 October 2015

Bekal Sekolah Marwah : Sosis Selimut

"Bu, minggu ini dan seterusnya gak usah catering yah. Terus bekal untuk istirahat pertama jangan roti indomaret terus, aku bosan." 

Bekal Sekolah

Waaah, Marwah protes. Memang semenjak masuk SD, hanya minggu pertama saja saya memasakkan bekal untuk makan siang, selebihnya catering. Kenapa catering? karena saya pikir ribet juga setiap pagi harus bangun lebih awal, menyiapkan bekal dan tentunya memasak, jujur saya suka makan namun belum mahir memasak atau bisa dibilang males kali yah. Tapi ketika mendengar protes Marwah, jujur hasrat belajar masak kok semakin tinggi nih, makanya setiap hari browsing resep bekal anak, agar Marwah tidak bosan dengan bekalnya. 

Dan pagi tadi, saya sempat menjepret hasil masakan saya. Namun hanya bekal snacknya saja yang sempat saya jepret, karena mau narsis sambil masak itu sulit haha. 

Bekal snacknya adalah : sosis selimut, gampang banget sih bikinnya dan enggak ribet. 

Bekal Sekolah
Bahannya simple banget kan??? 

Yuhuuu karena saya emang gak suka dan belum siap masak yang ribet - ribet, haha. 

Jadi, lebarkan smoked beef, eh udah lebar yah. Kemudian masukkan sosis dan gulung. Sudah digulung kan? sematkan tusuk gigi atau apa saja, saya pake garpu kayu kecil karena di rumah kebetulan gak ada tusuk gigi. 

Setelah semua sosis tergulung rapi oleh smoked beef, panaskan wajan dan mentega tadi. Terus goreng deh sampai mateng. 

Setelah mateng, iris sesuai selera. Dan alhamdulillah Marwah suuukaaa banget sama sosis selimutnya. 




9 comments:

  1. Tadi aku pikir tentakel gurita loh itu :D Tapi pas lihat mentahnya baru ngeh

    ReplyDelete
  2. biasanya kalau sosis diselimuti mie goreng ya, kalau ini variasi lain pakai smoked beef :D

    ReplyDelete
  3. saya juga biasanya diselimuti mie, kalo pake smoke beef blm pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mak, tapi coba deh pake smoked beef. Lebih enak

      Delete
  4. simple yaa,,
    kalau aku gulung sama keju dan tlur dadar,,
    yang ribet ngegulungnya di teflon,,
    pakai tusuk gigi ternyata yaa biar gak kebuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya simple banget hehe, pake telor dadar juga bisa yah

      Delete
  5. ntr ah, sesekali bikin utk bekal anakku ;p.. aku jg tipe yg malas masak sndiri mba... srgnya gagal drpd berhasil ;p

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)