Saturday, 31 October 2015

Herpes Pada Anak Part 2

Alhamdulillah, herpes Marwah sekarang sudah kering. Dan mudah - mudahan senin ini sudah bisa sekolah, kasian kemarin seminggu bolos sekolah dan Marwah sudah sangat ingin sekali masuk sekolah, kangen teman dan guru di sekolah katanya. 

Herpes Pada Anak

Herpes, atau biasa juga menyebutnya penyakit cacar ular ini memang menyerang kulit. Tanda awalnya kulit seperti melepuh namun karena pada Marwah kemarin menyerang daerah bibir jadi kayak kena sariawan gitu, eh ternyata itu adalah herpes yang disebarkan virus herpes simplex. Katanya pas kena herpes itu pegal dan nyeri otot, duh kebayang ya Marwah menahan sakit itu. 


Herpes pada anak kecil ini yakin banget menyiksa, pada orang dewasa saja sakitnya aduh sekali apalagi anak. Herpes disertai dengan demam dan nafsu makan yang agak menurun, Marwah sih alhamdulillah makannya masih oke. 

Gejala awal yang terjadi pada Marwah pas kena herpes kemarin itu, suhu tubuh Marwah tinggi, rewel karena tenggorokannya serasa sakit katanya, terus muncul bintik merah yang ada gelembung cairan di area dagu. 

Untuk menghindari gejala serupa, mulai sekarang antibodi Marwah harus fit terus. Apalagi kegiatan Marwah sehari - hari juga lumayan padat jadi asupan nutrisinya harus benar - benar saya jaga lagi nih, peer besar banget buat saya sebagai ibu. 

Sehat terus yaa sayang, semoga Allah Swt senantiasa memberikan kesehatan selalu dan keberkahan, aamiin. 

1 comment:

  1. Kalai dema tinggi karena efek herpea disertai muntah muntah ga, bu?

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)