Thursday, 19 November 2015

Kemajuan Internet Dimasa Depan


Beberapa waktu lalu, saya pernah menanyakan cita - cita pada Marwah. Jawabannya adalah Marwah ingin menjadi arsitek, yah berubah lagi. Awalnya Marwah ingin menjadi dokter, terus ingin menjadi presiden, kemudian berubah lagi ingin menjadi pembalap motor seperti Valentino Rossi dan sekarang ganti lagi ingin jadi arsitek, ingin bikinin ibu rumah yang bagus banget katanya. Ibu aminin saja yaa sayang, apapun cita - cita mu yang penting mulia dan sukses aja. 

Semangat Marwah untuk belajar kian menggebu, karena seorang arsitek memang harus pintar dan teliti. DIa mulai senang menggambar rumah dan lainnya. Ah namanya juga anak - anak pasti bakalan berubah lagi deh cita - citanya. Namun jujur, saya sangat senang jika Marwah punya cita - cita, itu tandanya Marwah masih memiliki segudang semangat untuk mewujudkan cita - citanya. 

Dalam dunia yang serba modern ini, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan informasi yang semakin cepat ini mengharuskan kita yang hidup dalam kemodernan ini harus siap mencari, menggambar dan merealisasikan cita - citanya dengan persaingan yang tidak mudah. Semakin tahun persaingan dalam mewujudkan cita - cita akan semakin ketat, kebayang nanti pas Marwah besar, pasti akan lebih ketat dari sekarang persaingannya. Sekarang saja membeli cireng dan cemilan sudah bisa online, kebayang gak perkembangan internet sepuluh tahun kedepannya??? pasti perkembangan dunia digital akan semakin modern dan pesat sekali. 

Dalam kemodernan yang semakin pesat, masih ada lho masyarakat yang belum bisa menikmati indahnya dunia digital. Mereka bekerja masih secara manual, belum merasakan kemudahan menggunakan internet. Kadang saya suka berpikir juga sih, duh mereka gimana yah apa mereka bisa mengikuti kemajuan teknologi yang semakin pesat ini?? sementara sekarang semua informasi dengan cepatnya melesat dengan menggunakan internet, apapun yang ingin diketahui semua ada diinternet, tinggal one click saja. 

Perkembangan dunia digital ini memberikan peranan penting untuk dunia per-arsitek-an. Dengan mudahnya para arsitek mampu bekerja dan mengobrol dengan klien hanya dengan internet. Marwah juga dari sekarang sudah suka saya ajarkan menggunakan internet, meski masih selalu dalam pengawasan saya dan ayahnya. Rekomendasiin saja lewat internet, boost dengan sosial media dan langsung deh semua bakalan tahu tentang kinerja kamu, itulah hebatnya internet. 

Cek video ini deh. 




Mengingat semakin kerennya internet, maka video diatas itu adalah sebuah video kampanye dari #IndonesiaDigitalNation yang merupakan kampanye guna untuk mewadahi aspirasi masyarakat tentang keterlibatan internet dan dunia digital dalam peningkatan kualitas hidup, secara langsung atau tidak. 


Yuk ikutan berpartisipasi juga dalam kampanye #IndonesiaDigitalNation agar menebar inspirasi supaya lebih banyak lagi yang menuai kebaikan dari internet dengan cara : 

  • Bikin video dengan durasi 15 menit tentang aspirasi dan harapan yang dicapai dengan internet. 
  • Setelah itu upload ke twitter atau ke instagram dan jangan lupa gunakan hastag #IndonesiaDigitalNation
  • Kontennya tidak boleh berbau SARA, pornografi dan menyinggung pihak atau golongan tertentu. 

Selamat berpartisipasi, keluarkan semua harapan dan aspirasi demi kemaslahatan hidup dengan intenet yang semakin pesat. 




3 comments:

  1. Saya banyak terbantu dengan adanya internet. Sungguh :)

    ReplyDelete
  2. Memang betul internet sekarang mulai terlihat sekali kiprahnya dalam kaitannya dengan pekerjaan. Saya bekerja di salah satu konsultan struktur bangunan yang mana selalu bekerja dengan para konsultan arsitek dan konsultan mekanikal elektrikal. Dalam kesehariannya tidak selalu bertemu dengan mereka namun pekerjaan tetap jalan dengan koordinasi via email ataupun via video chat.
    Jika seorang anak bakatnya terlihat lebih dominan gambar, dari pada menghafal atau berhitung, akan lebih cocok jika diarahkan ke profesi arsitek.
    Seorang arsitek akan sangat dikenal manakala bangunannya unik dan memiliki ide kreatif.
    Ia juga berjasa bagi bangsa dan negara melalui karya-karya karya designnya. lihat saja burj khalifa bangunan tertinggi di dubai, monas, taman mini, arsitektur bali, misalna.

    ReplyDelete
  3. Ngomongin cita2, beberapa kali anak-anak kami jg menceritakan cita2nya yg berbeda dlm kurun wktu beberapa bulan

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)