Tuesday, 17 November 2015

#selasarumahtangga : Memaafkan Kunci Hubungan Langgeng

Memaafkan Kunci Hubungan Langgeng

Oke, udah selasa lagi dan artinya saya bakalan  nulis tentang #selasarumahtangga. Masih berkutat seputar hubungan langgeng dalam suatu pernikahan, ya eyalah namanya juga rumah tangga. 

Dan kemarin selasa minggu lalu saya tidak posting, karena Marwah sedang di rawat di RS, jadi postingan pun ikut terhambat, maaf yah. 

Banyak sekali yang mengatakan bahwa suatu hubungan itu bisa bertahan lama atau langgeng adalah dengan formula "ampun" atau "maaf" dari pasangannya. Buat kesalahan besar atau kesalahan kecil, yang penting maafin. Gitu sih katanya. Kuncinya suatu hubungan bisa langgeng itu adalah dengan saling memaafkan. Gak gampang sih tapi pasti bisa lah. Gampang - gampang susah sih tepatnya, hhhuhuhu. Eh tapi bakalan bisa dilakuin kalau inget beberapa ini, baca deh. 

INGAT TUJUAN. Sebuah pernikahan dilakukan ada tujuannya dong. Coba kamu, iya kamu tujuan menikah untuk apa? Yess untuk bahagia selalu, bersama pasangan hingga akhir masa sampai beranak pinak, yuhu noted. Kan kata Pidi Baiq juga cinta itu indah kalau ga indah berarti kamu salah pilih pasangan, nah. 

DONT BERARGUMEN. Ish campuran gitu bahasanya, biarinlah. Kalau lagi berantem enaknya sih nyerocos ye, omelin tuh laki dengan bahasa khas wanita. Namun itu tandanya emosi sang wanita meluap sangat besar, dan hasilnya bakalan gak stabil alias parah lah kalau diomongin mah. Secara wanita kalau udah ngomel ditambahin nafsu emosi ya udah kelar deh hidup lo, ya kan? Jadi, belajar tenang adalah kuncinya. Udah lah jangan berargumen kalau lagi sewot. Dan yang penting dengerin alasan pasangan kenapa sampai dia melakukan kesalahan. Coba deh bakalan mudah memaafkan. 

JANGAN BAPER CYIN. Ah namanya juga perempuan, gampang banget baper ya. Dikit - dikit baper. Padahal ye kadang suara hati itu suka bikin sesat lho. Belajar deh memikirkan dengan logika jangan baper mulu nanti tersesat, hehe. Berikan pasangan kesempatan kedua untuk mengubah perilakunya, bukankah semua orang berhak memperbaiki kesalahannya??? 

Dengan begitu inshaa Allah hubungan bakalan langgeng selalu, bahagia dan indah. 

Semoga tulisan #selasarumahtangga ini bisa memberikan manfaat bagi semua yang membacanya yaaa, aamiin. 




1 comment:

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)