Tuesday, 3 November 2015

Selasa Rumah Tangga : Tips Agar Hubungan Rumah Tangga Tetap Harmonis

Assalamualaikum, mulai bulan Nopember 2015 ini saya akan menuliskan tentang keluarga dan rumah tangga juga di blog yang ini. Jadi pengen tematik gitu, semoga bisa. Hehe nah untuk hari selasa itu saya pengennya share tentang seputar rumah tangga dan keluarga. Semoga saja selalu ada ide dan waktu ya agar bisa terrealisasi, aamiin. 

Tips Agar Hubungan Rumah Tangga Tetap Harmonis


Sebenarnya pada awal pembuatan blog ini sih untuk merekam tumbuh kembang Marwah, namun kok tetiba saja saya kepikiran untuk menambahkan tema keluarga dan rumah tangga juga, ya karena saya rasa pertumbuhan dan perkembangan anak tidak akan bisa lepas dari kebahagiaan rumah tangga orang tuanya juga, begitu sih yang saya pikirkan. 


Oke, jadi ini adalah postingan selasa pertama tentang rumah tangga dan keluarga. 

Setiap manusia yang ada dimuka bumi ini pasti menginginkan memiliki hubungan dengan pasangannya itu yang bahagia, harmonis dan romantis, betul? iya lah kalau yang bilang enggak itu mah aneh. Saya, pengen banget punya hubungan yang romantis dan bahagia selalu dengan ayahnya Marwah, dan alhamdulillah pernikahan kami yang hampir 9 tahun ini berjalan  bahagia, karena kata Pidi Baiq kalau enggak bahagia berarti salah pilih pasangan , wkwkkw. 

Pernikahan saya dan ayahnya Marwah berjalan hampir 9 tahun dan bahagia. Tapi bukan berarti kami enggak pernah bertengkar atau ada masalah. Pernah lah menemui masalah dalam bahtera rumah tangga kami, namun kami berdua selalu mampu mengatasinya bersama. Karena itulah kami masih bisa berbahagia, romantis dan harmonis. Dalam hubungan itu biasanya ego yang selalu menjadi pemicu masalah, dan ego saya sangat besar. Namun semua itu mampu diredam dengan kesabaran yang dimiliki suami saya, terimakasih ayah. 

Ini cara saya dan suami mempertahankan keromantisan dan keharmonisan rumah tangga kami, memang usia pernikahan kami belum berpuluh - puluh tahun namun kami akan terus berusaha untuk menjaga keutuhan cinta kami ini dan bahtera rumah tangga kami ini akan selalu kami jaga dengan cinta dan kasih sayang selalu, tapi selain itu juga ada beberapa yang memang harus dilakukan oleh kita agar rumah tangga bahagia selalu. 

Saling menjaga perasaan, suami dan isteri harus bisa saling menjaga perasaan. Hal apa saja yang disukai dan tidak disukai pasangan bisa kita baca saat kita berbicara dengannya, jika ketika mengatakan sesuatu raut wajahnya berubah pasti dia kurang sreg dan begitu seharusnya. Belajar terus menerus memahami pasangan kita, selalu. Saya pun masih terus belajar untuk memahami suami dan sedang terus mencoba untuk selalu menjaga perasaannya. Lama - lama kita akah paham kok bagaimana cara menjaga perasaan pasangan, intinya jangan saling menyakiti aja.

Jangan biarkan cinta berkurang, banyak sih yang bilang "ah palingan udah nikah mah hilang cintanya"  padahal menurut saya seharusnya semakin lama pernikahan maka cintanya pun harus semakin besar. Karena kalau semakin lama pernikahan dan cinta semakin berkurang takutnya malah bosen dan jenuh akibatnya pernikahan pun jadi tidak harmonis lagi, gak romantis lagi deh. Jika ingin selalu romantis dan harmonis, teruslah pupuk cintanya dan jangan biarkan takarannya berkurang sedikitpun meski usia kian menua, hehe. Kalau bisa sih usahakan untuk selalu jatuh cinta setiap hari pada pasangan, hehe. 

Kenangan yang indah, pastilah punya kenangan sama pasangan. Saya dan ayahnya Marwah kadang suka cerita pas dulu pertama kenal, hehe. Kadang suka becanda kalau dulu itu gini, kalau dulu itu gitu ah bahkan sesekali suka saling nyindir deh akhirnya wkwkkw. Mengenang kenangan kembali itu bisa menumbuhkan cinta lho dan tentunya akan menambah rasa cinta pada pasangan. Asalkan jangan mengungkit mantan - mantan aja, karena ujungnya pasti berantem,wkwkwk karena cemburuuu. 

Terus cintai pasangan  dan teruslah merasa dicintai pasangan, sekarang, besok dan selamanya. Karena keutuhan rumah tangga adalah bagaimana kita memahami dan menjalankan rumah tangga itu. 

Terimakasih untuk ayahnya Marwah yang selalu memahami dan mengerti saya, selalu. Terimakasih atas kesabarannya yang ekstra untuk isterinya yang keras kepala ini, aaah i love you much and more my dear husband. 

Selesai deh untuk tema rumah tangga hari selasa, hehe semoga bermanfaat yah. Saya menuliskan ini bukan untuk mengajari atau sok pinter, ini hanya sharing saja. :) Doakan kami selalu bahagia, harmonis dan romantis yaaa, aamiin. Semoga yang membaca juga selalu bahagia. 



25 comments:

  1. makasih tipsnya mak, emang butuh menunbuhkan cinta terus sm pasangan biar tetep harmonis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang seharusnya begitu, terus menumbuhkan cinta agar selalu harmonis, semoga keluarga mbak Kania bahagia selalu ya dunia dan akhirat . Aamiin

      Delete
  2. saya juga nulis tematik ttg pasangan tiap sabtu Mak.. #SaturdayLove

    tujuan awalnya utk nulis rasa syukur saya. tp ke depan kayaknya mau nulis tips juga. bukan karena udah senior (baru juga 2 tahun), tapi buat catatan utk diri juga (selfnote)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sebagai selfnote aja ya, pengingat diri dikala nanti keluar jalur :D hueheheh

      Delete
  3. saling menjaga perasaan pasangan itu, penting banget :)

    ReplyDelete
  4. Sudah masuk angka 9 tahun perkawinan... Semoga langgeng terus yah mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih mak Oline, doa yang sama untuk pernikahan mbak Oline juga ya

      Delete
  5. yuk ah,, memupuk bunga-bunga biar tambah mekar dan selalu disirami biar tambah segar.. bangun tidur dan ketika berpapasan terus ktia saling pandang dan bilang Pagi Bunda ,, ciecie,,, jadi pagiku semakin ahoyy,,, ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang seharusnya begitu ya, supaya cintanya selalu tumbuh dan mekar selalu :)

      Delete
  6. Aku suka point ...."jangan biarkan cinta berkurang" setuju banget tuh Teh....semakin lama menikah malah harusnya semakin luber dengan perasaan cinta yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harusnya semakin lama menikah semakin banyak cintanya :) hihihi

      Delete
  7. Saling menjaga perasaan itu penting yaa, biar selalu bisa kontrol *cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, biar bisa saling memahami juga ya

      Delete
  8. Tipsnya oke punya, jadi pingin makan siang bareng sama suami...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat maksi bareng suaminya mbak Astin

      Delete
  9. harus saling ya mbak semoga selalu bahagia terus :)

    ReplyDelete
  10. Bener banget. Saling menjaga perasaan. Sebab kalo sudah gak dijaga, komitmen pun biasanya sudah tidak ada. Yuk ah harmonis2 selalu...

    ReplyDelete
  11. Asal jangan ketuker aja ya Mak, dengan kenangan indah tentang mantan. #eaaa

    ReplyDelete
  12. setuju banget mba, terutama poin yang harus saling menjaga perasaan, karena kalau terlau sering kelepasan dan nggak menjaga perasaan pasangan, pasti lama2 pasangan ilfil dong :)

    makasih ya artikelnya..

    ReplyDelete
  13. Saya juga suka cerita waktu pertama kenal, hihihi. Ngenang pas ngutarain isi hati. Jadi ketawa-ketawa berdua deh. :D Ngeliat video pas lagi akad nikah apalagi.. Udah deh makin ngakak. Hihihi makasih sharingnya mba Tian. Semoga doa diparagraf akhirnya dikabulin. Aamiin :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)

Copyright © 2015 Cerita Ibu