Thursday, 21 January 2016

Perlukah Vitamin Tambahan???

Semua orang tua saya rasa mengidamkan anaknya tumbuh menjadi anak sehat dan cerdas, begitupun saya. Saya ingin Marwah menjadi anak sehat dan cerdas, namun ternyata banyak sekali hal yang kadang membuat saya khawatir dengan perkembangan Marwah, yang kadang sulit makan dan sempat terlihat kurus loh dan sakit. 



Dulu, ketika usianya belum 3 tahun Marwah itu kurus dan nafsu makannya kurang sekali, namun susu masih kuat. Meski minum susunya kuat namun namanya orang tua, saya tetap khawatir karena Marwah susah makan dan saat seperti ini saya suka kepikiran kasi vitamin aja gitu biar nafsu makannya naik. karena anggapan saya kalau anak susah makan pasti asupan nutrisi dan gizi plus vitamin yang dibutuhkan tubuh anak pasti enggak bakalan terpenuhi dan dengan memberikan vitamin tambahan bisa melengkapi nutrisinya. 


Kondisi anak yang butuh vitamin tambahan adalah anak yang pola makannya tidak teratur dan anak yang susah makan, anak aktif namun tidak diimbangi pola makan sehat juga butuh vitamin tambahan. Jenis vitamin tambahan banyak, mulai dari yang sirup, jelly hingga tablet dengan warna lucu yang tentu menggiurkan anak untuk menelannya. Namun sebagai orang tua, tentu harus lebih teliti terhadap kandungan apa saja yang ada dalam vitamin tambahan itu. 

Buat saya, kalau anak makannya oke sesuai asupan nutrisinya sih gak usah diberikan vitamin tambahan. Karena vitamin terbaik adalah vitamin yang didapatkan dari menu makanan sehari - hari seperti sayuran dan buah - buahan. Kalau anak masih makannya lahap dan aktif, saya rasa tidak membutuhkan asupan vitamin tambahan deh.

Kalau menurut ayah dan bunda sekalian gimanaaa?  

With Love,


6 comments:

  1. Aku pernah coba kasih vitamin penambah nafsu makan, tapi setelah seminggu ngga ngaruh, hahaha. Akhirnya aku hentikan dan biarin si kecil makan biasa aja, hehehe.

    ReplyDelete
  2. anak2 saya pake :D tadinya sekalian jualan eh akhirnya dikonsumsi sendiri

    ReplyDelete
  3. aku lebih pilih yang alami aja dari makanan

    ReplyDelete
  4. Yang alami tentu lebih baik ya.. Tetapi bila kondisi si anak yg memang ogah makan salah satu solusinya ya memang hrs diberi vitamin ya..

    ReplyDelete
  5. aku selama ini mengandalkan makanan sehat dan buah-buahan serta sayur. Semoga cukup :)

    ReplyDelete
  6. Aku kasih io vitamin cuma kalau abis sakit aja biar cepet sembuh hhiihi

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)