Thursday, 10 March 2016

Tetap Sehat Bekerja Saat Hamil

Tetap sehat bekerja saat hamil. Meskipun saya sedang tidak hamil, tapi semenjak adik ipar  pas hamil kok rasanya saya jadi ingin flash back lagi pas masa dulu lagi hamil yah. Mengingat - ngingat yang pernah dialami selama hamil dulu, hehe bukan berarti sekarang pengen hamil lagi sih, belum  saatnya.

Tetap Sehat Bekerja Saat Hamil

Untuk yang sedang hamil, menjaga kesehatan itu wajib banget, sangat wajib dan hukumnya wajib. Nah agar kandungan tetap sehat saat bekerja, ada yang perlu diperhatikan nih, adalah : 

  1. Say NO to high heels. Kenapa? karena high heels bisa membuat peregangan otot pada daerah pinggag, alhasil ibu hamil akan merasa sakit dan pegal pada pinggang. Bukan itu saja, saat kehamilan semakin besar maka keseimbangan tubuh juga bakalan terganggu dan kalau memakai high heels itu khawatir jatuh. Jadi gunakan saja sepatu yang nyaman dan tidak membuat pegal. 
  2. Hindari Tangga. Sebenarnya ketika ibu hamil menaiki anak tangga maka ibu hamil akan cepat lelah dan juga akan menimbulkan tekanan pada plasenta. Namun tidak semua ibu hamil dianjurkan menghindari tangga, saya sih dulu naik turun tangga namun pelan - pelan dan tidak terlalu menekan saat naik atau turun tangga. 
  3. Makanlah makanan sehat. Ibu hamil yang bekerja tetap harus ingat makan, cemilan sehat saat bekerja itu wajib ada disamping ibu hamil. Ingat yah cemilannya yang sehat. 
  4. Duduk dengan nyaman. Saat di kantor, duduklah senyaman mungkin. Tambahkan bantal untuk sandaran supaya punggung tidak pegal. 
  5. Istirahat. jangan lupa bahwa kondisi tidak seperti sebelumnya, ibu hamil suka cepat lelah jadi jangan banyak duduk aja, cobalah jalan - jalan sebentar mengelilingi kubikel atau ruang kantor dan banyak minum air putih. 

Dan, jangan lupa untuk banyak berdoa ya semoga selalu diberikan kesehatan. 

Sampai jumpa postingan selanjutnya, 

Salam,


11 comments:

  1. aku kerjaannya anter jemput anak mak.. heuheu.. iya kalau duduk terus sakit pinggang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kalau duduk terus juga malahan jadi sakit pinggang :D, semangat terus mak antar jemput anaknya yah

      Delete
  2. Ini aku lg maternity Dr Kantor. Tp pas Hamil terakhir, aku 3 bulan terakhir dpt on duty di cabang Kantor yg kebetulan 4 lt Dan gak ada lift. Otomatis Naik turun terus. Daaan, secara aku gA PD kalo gak pake high heels, Hamil gedepun teteuup pake sepatu dgn hak wedges, tetep tinggi tp kan wedges lbh enak dipake :D. Bosku juga ampe heran.. Tp alhamdulillah GA ada masalah ama betis dll sih mbak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sehat selalu ya mak Fanny :)

      Delete
  3. Makasih mak.... kerjaanku terbang keluar kota tapi pas hamil disuruh di office aja. Hehe.... emang jadi cepet capek ya bumil itu

    ReplyDelete
  4. Suka malas, bin mager mager an makk.. Tapi aku sekali sekali masih pakai high heels khusus untuk event tertentu or evening party aja. Tapi tergantung tempatnya juga sih, kalau di gedung biasa aja aku pakai sepatu biasa, tapi kalau udah lokasi yang high class eksis deh high heels nya hehhehe.. Biar gak keseringan pakai high heels

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih biar hamil tetep keceh ya mak

      Delete
  5. Bisa diterapkan nanti nih mak jika sudah menikah dan Hamil heuheuehue

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)