Wednesday, 25 May 2016

Nutrisi Perlindungan Yang Tepat Agar Anak Sehat Dan Aktif

Bandung, 23 Mei 2016 . Saya dan Marwah menghadiri seminar keren dari Dancow Parenting Center. Sudah pada tahu dong dengan brand Dancow yang punya jingle "aku dan kau suka Dancow". 



Acara seminar ini mengusung tema yang sangat penting dalam pengasuhan anak, yakni tentang perlindungan optimal anak dengan nutrisi dan nutrisi. Meskipun anak saya sudah 8 tahun, namun tidak ada kata terlambat untuk terus memperbaiki pola pengasuhan kan? 



Ada tiga hal yang diperlukan supaya anak bisa tumbuh berkembang dengan optimal, adalah : 
  1. Cinta kedua orang tua, semua orang tua terutama bunda adalah pendidik pertama untuk sang buah hati begitu yang dikatakan Shahnaz Haque yang saat seminar kemarin menjadi moderatornya. Jadi apa yang disampaikan bunda akan memberikan efek luar biasa loh pada anak, jadi berikanlah cinta sejati yang sesungguhnya dari ayah dan bunda untuk buah hati agar anak tumbuh dan berkembang menjadi anak hebat dan tangguh. Tanamkan basic trust sejak dini kepada anak dengan limpahan cinta sejati dari orang tuanya. basic trust itu apa sih? basic trust adlaah cara anak memandang dunia sekitarnya dengan pola pandangan dia dengan baik. Kalau anak yang sudah ditanamkan basic trust yang cukup maka anak akan memiliki rasa percaya diri dan keberanian untuk terus bereksplorasi. 
  2. Nutrisi, ini penting banget untuk mendukung daya tahan tubuh anak. Bukan hanya itu, kecukupan nutrisi juga akan membantu tumbuh kembang anak secara fisik dan otak untuk proses belajarnya. Nutrisi yang baik dan cukup akan membuat anak jauh dari berbagai macam penyakit. Untuk pertumbuhan fisik anak, protein sangat diperlukan untuk memenuhi komponen esensial tumbuh kembangnya. Bukan hanya itu, kalsium juga memiliki peran penting untuk membentuk dan mempertahankan tulang dan gigi anak. Berikan juga anak nutrisi untuk otaknya, seperti minyak ikan yang memiliki sumber DHA, omega 3, omega 6 yang sangat diperlukan otak anak untuk proses belajarnya. 
  3. Stimulasi. Stimulasi yang tepat pada anakdan terus berkelanjutan adalah hal yang penting demi tumbuh kembang anak, karena mampu mengembangkan seluruh aspek kecerdasan anak dan aspek kreativitas anak. Stimulasi juga menjadi ajang untuk anak bereksplorasi dan membantu anak mencapai semua target tumbuh kembangnya dengan optimal. 

Sistem daya tahan tubuh anak itu hampir 80% ada pada saluran cerna. Memberikan nutrisi yang tepat mampu memberikan fundamental agar tumbuh kembang anak optimal, jadi pilihlah nutrisi yang tepat ya untuk perlindungan anak. 


Contoh memberikan nutrisi tepat adalah dengan memberikan Dancow Excelnutri+ yang merupakan inovasi terbaru dari Nestle Research Centre yang mengandung formula yang sudah disempurnakan plus mengandung nutrisi untuk membantu tumbuh kembang anak agar optimal. 


Ngomong - ngomong tentang nutrisi, di acara seminar kemarin pun ada kreasi bento yang dilakukan oleh Chef Steby Rafael. Ada cheese tamagoyaki bento, tomato fish bento dan meatballs bento, bento - bento itu adalah rayuan untuk sikecil yang susah makan. Anak yang susah makan pun akan dengan rela membuka mulutnya kalau disiapkan makanan yang menarik. 

Terimakasih Dancow Parenting Center atas ilmu yang sangat bermanfaatnya, semoga bisa meraup ilmu di seminar serupa lagi. Oiya kalau mau konsultasi bisa loh lewat DPC, nih saya bocorin sosmednya. FB : Dancow Parenting Center. Twitter: @DancowCenter atau langsung ke www.dancow.co.id/dpc 

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)