Thursday, 16 June 2016

Tempat Wisata Ramah Anak Di Bandung

Hallo, 

Bandung ternyata selain pemandangan alamnya yang yahud, Bandung juga merupakan kota wisata yang ramah anak looh, buktinya banyak sekali tempat wisata yang ramah anak, yang membuat anak nyaman, fun dan bisa lebih mengenal alam. 

Oke, saya tuliskan deh satu persatu tempat wisata yang kids friendly di kota Bandung ya. 

Farmhouse, ini salah satu tempat wisata yang sedang happening banget di Bandung. Letaknya di Lembang, Keunikan dari Farmhouse ini selain adanya rumah hobbit juga ada fasilitas jenis hewan yang mana anak - anak bisa berinteraksi langsung, seperti kelinci, domba, kambing bahkan kura - kura. Disana, anak - anak bisa memberi makan langsung pada hewan. Oiya domba yang ada di farmhouse ini lucu - lucu, gendut dan bulunya lebat banget plus bersih juga. Farmhouse buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, oiya nanti kalau beli tiket disini jangan dibuangnya ya karcis atau tiket masuknya karena bisa ditukar sama susu sapi atau sosis bakar, kan llumayan hihi. 

Foto diambil dari wisatabdg.com 

Floating Market Lembang, terletak di jalan Grand hotel no. 33E, lembang. Disini juga tiket masuknya bisa ditukarkan dengan minuman, bisa ditukar dengan es lemon tea atau coffe latte. Di sini juga banyak wahana dan taman bermain yang ramah anak serta menyenangkan. Ada kereta air, yang mana kita bakalan diajak berkeliling floating market yang sangat luas. Anak - anak juga bisa memberi makan ikan di danaunya. Di floating market juga ada taman kelinci, taman kelinci ini ada rerumputan, terowongan mini untuk kelinci, ah unyu deh dan pasti anak bakalan senang berinteraksi dengan kelinci. Selain itu juga ada miniatur kereta api dan flying fox untuk anak, dijamin anak bakalan bahagia. 



Sebenarnya banyak banget sih tempat lainnya yang kids friendly, kalau disebutin bakalan males juga bacanya haha. Tapi ada yang unik nih, buat para orang tua yang ingin memanjakan anak sambil belanja alias shopping, sambil nge mall bisa sambil ajakin anak main juga.

Di paris Van Java ada kebun bunga dan minifarm. Skyfield adalah nama dari kebun cantik yang ada di PVJ ini, nah ditengah perkebunan mini ini ada jalan setapak gitu dan fungsinya untuk mengelilingi perkebunan. Sekeliling kebun ini ada taman burung, bunga yang berwarna - warni pokoknya indah deh, bukan hanya anak yang bakalan suka namun orang tua juga doyan berlama - lama disini. Oiya disamping kebun ada kandang kalkun juga. 


Untuk mini farm nya atau lactasari farm ini enggak luas banget, lah namanya juga mini hehe. Di sini ada hewan juga kayak kelinci, anjing, kambing, sapi dan  domba. laktasari ini adanya di rooftop PVJ. Bakalan senang deh ajakin anak bermain disini. 




Setelah seharian bermain bersama anak, kalau pas malam - malamnya main deh disekitaran jalan dago sambil menikmati jagung bakar, ketan bakar atau nasgor pinggir jalan dago yang enak sekali. Jadi saya sarankan kalau memang ke Bandung untuk liburan mending penginapannya nyari hotel di dago Bandung aja biar enak akses kesana kemarinya. Karena kan hotel di dago itu deket dengan BIP dan juga dekat dengan taman - taman yang sedang kekinian di Bandung loh. 

Semoga membantu ya dalam mencari tempat wisata bersama anak :). 

Sampai jumpa dipostingan berikutnya :). 





1 comment:

  1. Semua tempat yang Tian ceritain belum pernah aku kunjungi. Hikssss kasian saya. Ajakin emak-emak KEB Bandung maen ke sana, yuk? *butuh piknik*

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)