Thursday, 23 June 2016

Tips Mudik Menyenangkan Bersama Anak

Wah, sebentar lagi mudik, asik. Memang yah, mudik itu adalah momen yang paling dinantikan setiap tahun, momen dimana bakalan bertemu dengan keluarga besar.

Nah, saya punya tips agar mudik bersama anak menyenangkan :), ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan terlebih dahulu. Ssst jangan bayangkan repotnya dulu, tapi bayangkan kebahagiaan anak yang akan menikmati selama perjalanan.


Apa saja sih yang harus dipersiapkan?

Pertama, persiapkan mental, sudah siap bahwa perjalanan panjang ini bakalan membuat anak bosan dan juga anak akan merasa lelah, namun jangan berpikir seperti itu tapi pikirkanlah bahwa perjalanan akan menyenangkan dan lancar karena sudah dipersiapkan dengan baik, masukkan afirmasi positif pada alam bawah sadar.

Pastikan kita sendiri dalam keadaan sehat, penting loh karena kan harus ekstra menyediakan waktu dan tenaga untuk mendampingi anak selama perjalanan. 

Buatlah daftar keperluan anak supaya tidak ada yang tertinggal atau yang lupa masukin, sebaiknya siapkan jauh - jauh hari sebelum tanggal mudik yang ditentukan. Jangan bawa peralatan atau perlengkapan yang tidak diperlukan karena hanya akan membuat kendaraan penuh saja, dan perjalanan menjadi kurang nyaman. 


Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, cek terlebih dahulu kondisinya dan pastikan semuanya siap untuk diajak mudik, ingatkan suami untuk membawa perlengkapan kendaraan dan perlengkapan p3k, oiya jangan lupa kosongkan jok agar nanti anak bisa leluasa selama perjalanan. Siapkan juga palylist musik yang easy listening supaya perjalanan semakin menyenangkan, atau mungkin yang senang nyemil bisa siapkan cemilan untuk anda dan anak juga. 

Jangan lupa aktifkan map pada phone cell, penting untuk menemukan jalur alternatif jika saja jalanan macet. Perhatikan jam keberangkatan dan hindari jam - jam macet demi kenyamanan perjalanan. 

Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan anak seperti pakaian, makanan, minuman, obat - obatan, peralatan makan minum anak, bantal dan semua peralatan untuk menunjang kenyamanan anak, siapkan dalam tas yang mudah dijangkau jika diperlukan. 

Selama perjalanan jangan lupa untuk hibur anak dan tanyakan apakah anak merasa mual atau pusing, atau mungkin anak ingin buang air besar atau kecil. Mainan anak juga jangan lupa dibawa yah, karena selama perjalanan jika anak bosan ini bisa membantu sekali. Banyak juga ya persiapan yang harus dilakukan, namun ada loh yang sangat sering dilupakan selama perjalanan, adalah asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan yang bisa memberikan perlindungan sesuai kebutuhan ada di www.pasarpolis.com

Ya, asuransi perjalanan sekilas tidak penting yah? namun ternyata penting banget loh demi kenyamanan perjalanan juga, bisa saja ada hal yang tidak diinginkan terjadi ditengah perjalanan. Untuk info seputar asuransi perjalanan bisa langsung berkunjung saja ke pasar polis. Ni saya kasi tahu website nya : www.pasarpolis.com 

Semoga mudiknya nya lancar selama perjalanan dan selamat sampai tujuan:). 




Sampai jumpa dipostingan selanjutnya,


Ibunya Marwah


0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)