Monday, 25 July 2016

Bekal Sekolah : Nasi Panda Dan Sosis Asam Manis

Bekal sekolah. Udah lama sekali rasanya tidak mengisi label BEKAL SEKOLAH, hehe. Dulu waktu Marwah TK, ibu rajin loh posting bekal sekolah nya Marwah, meski dengan menu bekal seadanya saja, hehe. Sekarang Marwah sudah kelas 2SD loh dan insyaa Allah ibu bakalan rajin posting bekal sekolah nya Marwah yah. 

Bekal Sekolah : Nasi Panda Dan Sosis Asam Manis

Untuk bekal hari senin , 25 Juli 2016. Marwah ibu bekali nasi panda, ibu sedang belajar bikin bento namun masih saja selalu gagal, tapi gapapa kan ya namanya juga belajar, sebelum bikin bento yang spektakuler, ibu belajar bikin nasi cetak panda aja dulu, oiya matanya masih aneh kan? haha itu disobek aja nori nya dan harusnya nori digunting, wkwkwk maklum tadi ibu buru - buru banget sih. Tapi ibu bakalan terus berjuang belajar membuat bento, semangat. 

Untuk temen nasi panda nya ibu masakin sosis asam manis, tahu kukus dan telor dadar. Simple? ya simple sekali. Tapi ini adalah bekal request nya Marwah. 

Bekal Sekolah : Nasi Panda Dan Sosis Asam Manis


Untuk bekal snacknya, ibu bekali puding cokelat dan buah jeruk, eh jeruknya enggak kefoto haha. 

Nah, sekarang saatnya ceritain resep sosis asam manisnya yang teramat sangat simple banget, bahan - bahannya adalah :

  • 2 siung bawang putih
  • minyak wijen
  • mentega untuk menumis
  • saus tomat
  • air
  • sosis 
  • gula dan garam
Dan cara membuatnya adalah : 

Masukkan mentega ke dalam wajan, tumis bawang putih yang sudah dipotong kecil -kecil sampai harum kemudian masukkan minyak wijen sedikit saja untuk menambah aroma, kemudian masukkan sosis yang sudah direbus sebentar sebelumnya, masukkan saus tomat, air, gula dan garam kemudian aduk merata sampai matang. 

selesai deh, simple banget kan? Dan Marwah suka loh sama sosis asam manis ini. 

Sampai jumpa hari esok, semoga ibu rajin posting bekal sekolah terus yaaa. 








1 comment:

  1. waah iya simple banget mba, buat sarapan juga oke :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)