Thursday, 14 July 2016

Finding Dory

Liburan kemarin, saya mengajak Marwah untuk menonton film besutan Pixar, Finding Dory. Marwah cukup antusias sekali saya ajak nonton, karena film sebelumnya Finding Nemo sangat ia sukai. 






Ikan lucu berwarna biru yang mengalihkan perhatian dari ikan sebelumnya ini sudah dikenal sejak lama, ya sejak Dory membantu Marlin untuk menemukan Nemo. Akhirnya saya, Marwah dan Kahfi menonton film FInding Dory ini. Diawal film, kedua anak ini tertawa geli melihat kumpulan burung dan seekor anak burung yang takut air, haha lucu sekali. 


Dalam cerita Finding Dory ini, banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari Dory yang memiliki ingatan pendek ini. Dalam petualangan kali ini Dory yang kini menjadi pemeran utama itu terseret arus dan mengikuti kumpulan ikan pari yang sedang bermigrasi, dan karenanya kemudian ingata Dory terbuka perlahan bahwa ia terlepas dari kedua orang tuanya. Namun sayang sekali Dory tidak memiliki ingatan yang panjang, ia hanya mampu mengingat beberapa saja meski sedikit namun effort Dory untuk menemukan kedua orang tuanya sangatlah keren. 



Marwah bilang, ia suka dengan Dory kecil yang matanya besar, terus karakter gurita Hank juga membuat Marwah dan Kahfi sesekali tertawa kecil melihat ulang Hank, dan karakter ikan lainnya yang sangat menghibut. Oiya ada ikan Paus hiu yang penglihatannya kurang baik, Destiny dan Paus Bailey. Mereka membantu Dory untuk mengingat kembali kemana jalan pulang untuk menemui sang ayah dan ibunya. 

Memang yah film besutan Pixar ini selalu identik dengan pesan moral dan pelajaran. Tidak hanya menghibur namun juga menanamkan sisi edukatifnya terutama untuk anak. 

Dalam film Finding Dory ini mengajarkan tentang kesabaran dan kasih sayang. Dory terlahir dengan kekurangan, ingatan yang pendek namun orang tuanya tak pernah lelah untuk terus melatih daya ingat Dory, sampai mereka membuat barisan kerang agar Dory tidak lupa jalan pulang. Setiap anak terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing - masing, sebagai orang tua tugas kita semua adalah menerima kepercayaan itu dan merawatnya dengan sebaik mungkin, dan yang penting adalah mempersiapkan anak agar sanggup menghadapi dunia. Seperti yang dilakukan Jenny dan Charlie yang selalu menantikan Dory pulang dan membuat barisan kerang agar Dory bisa kembali, aaah so sweet. 


Meski Dory memiliki ingatan yang lemah, namun ia tidak pernah menyerah. Meski sering terjebak dalam situasi yang rumit dan sulit, Dory selalu berpikir dan ia selalu tidak pernah menyerah karena ia yakin selalu ada jalan keluarnya. persahabatan Dory dan teman - temannya pun turut diacungin jempol, meski terpisah namun karena perjuangan mereka akhirnya kembali bersama lagi, seru deh. 


Dan film ini cocok banget buat anak dan orang tua :). 








0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)