Thursday, 14 July 2016

Memahami Asuransi Kesehatan

Anak adalah harta yang paling berharga, setuju?

Saking berharganya, semua orang tua melakukan apa saja untuk anaknya, bukti cinta.

Termasuk memilih asuransi kesehatan untuk anak, adalah bentuk cinta orang tua. Memilih asuransi yang tepat, seperti kemarin saya ngobrol – ngobrol bareng temen yang sudah memiliki asuransi kesehatan yang pas untuk anaknya, dan beliau menyuruh saya untuk memantau secara online dulu di www.futuready.com untuk memilih asuransi kesehatan yang pas dan tepat.

Karena kebetulan, teman saya ini sangat paham sekali seputar dunia asuransi maka saya dan dirinya pun ngobrol cantik tentang tipsnya memilih asuransi kesehatan untuk anak. Menurut teman saya ini ternyata perusahaan asuransi kesehatan itu memiliki respon yang sangat amazing loh, terbukti dong bahwa banyak sekali orang yang sadar betul akan pentingnya menyiapkan dana untuk kesehatan. Teman saya ini pun menjelaskan bahwa produk asuransi itu manfaatnya haruslah sesuai dengan kebutuhan pemilik polisnya, jangan memilih asuransi karena ajakan teman atau karena agent yang pandai merayu menawarkannya. Jadi kemarin saya diceritakan bagaimana sih cara memilih asuransi kesehatan yang baik untuk anak. Yaa sebenarnya bukan untuk kesehatan anak aja sih, untuk kesehatan keluarga.


Teman saya menjelaskan bahwa mengajukan asuransi itu ketika kita sehat, ya eyalah. Hehe maksudnya jangan pas salah satu dari anggota keluarga dirawat kemudian langsung didaftarkan asuransi. Karena kalau begini kemungkinan besar pihak asuransi bakalan menolak permohonan asuransi. Karena hukum kerja di perusahaan asuransi itu adalah hukum kemungkinan. Jadi, dalam setiap polis yang diterbitkan itu mungkin saja nasabahnya banyak yang sehat atau yang sakit, ya kan? Kalau nasabah yang diterima perusahaan asuransi sedang sakit tentu saja asuransi bakalan rugi dong karena bayar rumah sakit bakalan lebih besar dari premi polisnya. Jadi ajukan asuransi kesehatan saat sedang sehat, jangan menundanya.

Teman saya ini pun memberitahukan untuk tidak memilih asuransi dengan cash plan. Cash plan itu adalah jenis asuransi yang manfaatnya berdasarka berapa lama kita dirawat inap, misalnya kalau dirawat selama 5 hari asuransi sudah menetapkan sehari sekian juta tanpa melihat berapa biaya tagihan sebenarnya. Sedangkan seharusnya asuransi kesehatan yang baik itu membayarkan penggantian sesuai dengan besarnya tagihan, secara menyeluruh. Gitu katanya.

Perhatikan juga untuk syarat rawat inapnya, ada loh asuransi yang ga bisa mengajukan klaim saat kita dirawat inap. Cek ricek dulu deh persyaratan rawat inap dulu sebelum mengajukan asuransi kesehatan.
Asuransi tentunya untuk keluarga dong, yang berarti untuk lebih dari satu orang. Nah perlu beli polis untuk setiap anggota keluarga? Atau satu polis untuk semua keluarga? Coba tanyakan juga hal ini,
Sekarang kan ada program jaminan kesehatan nasional, semua orang udah punya termasuk saya meski fasilitasnya masih belum begitu mumpuni sih. Tapi saya masih bisa loh untuk mengajukan asuransi kesehatan lainnya meski sudah punya asuransi kesehatan yang ini. Temen saya bilang cari asuransi kesehatan yang bisa double claim. Double claim ini dilakukan dengan cara bisa menerima kwitansi yang bukan asli.

Makanya temen saya menyuruh saya untuk membaca terlebih dahulu di www.futuready.com sampai saya benar – benar paham dan klik mencari asuransi kesehatan untuk anak.

"Anda juga bisa membaca artikel asuransi yang berguna untuk pengetahuan, hanya di Futuready.com"

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)