Thursday, 14 July 2016

Tips Memilih Baju Untuk Anak Perempuan

Lebaran sebentar lagi, baju baru sudah menanti. 

Saya masih ingat, dulu ketika masih kanak - kanak juga sama seperti Marwah, menantikan lebaran dan ingin segera menggunakan baju baru, hehe. 

Ngomongin baju, bukan hanya pada orang dewasa saja loh kalau pakaian itu bisa membentuk kepirbadian seseorang, pada anak kecil juga sama, apalagi untuk anak perempuan. Jujur, memilihkan baju untuk Marwah itu susah loh, apalagi sekarang model dan motif baju anak itu variatif kan, jadi saya pusing pala ebi kalau memilihnya. 

Sebenarnya dengan banyaknya model dan motif ini malah memudahkan orang tua untuk memilihkan baju mana yang pas buat anaknya. Inilah beberapa tips saya memilihkan baju untuk Marwah agar Marwah merasa aman dan nyaman mengenakan bajunya :).


Bahan aman

Saya memilihkan baju untuk Marwah, yang pertama saya perhatikan adalah bahannya aman. Maksudnya aman disini adalah bahan tidak mengandung bahan lain yang membahayakan, kan banyak tuh sekarang bahan sintetis yang berbahaya.


Sesuai usia 

Ini juga penting, saya memilih baju untuk Marwah dengan model yang sesuai dengan usianya, saya gak suka beli baju dewasa untuk anak, kebayang ya gimana anak kecil kalau pake baju untuk anak dewasa, terlihat dewasa sebelum waktunya kan? Saya sadar banget kalau Marwah itu bukanlah saya versi mini hehe, meski kadang suka pengen kembaran pake baju sama anak.

Sopan

Dulu, saya senang sekali membelikan baju seksi untuk Marwah yang masih kecil, alasannya karena lucu aja hehe. Tapi seiring Marwah bertumbuh usianya, sekarang dia mintanya dibelikan bajunya yang sopan, engga terbuka dan gak mau yang ketat. hehe. Ini juga membuat anak menjadi bebas bergerak dan bereksplorasi.

Harga

Hmm, biasanya saya tidak melihat harga sih, percuma harga mahal kalau bajunya enggak nyaman buat anak, jadi mendingan yang murah meriah namun anak suka dan juga bajunya nyaman dipakai.


Warna Cerah

Biasanya saya memilihkan warna untuk baju Marwah itu yang cerah, apalagi saya kan sukanya warna pink jadi memang kebanyakan baju Marwah itu warna pink. Pokoknya warna cerah deh cocok banget buat anak, misalnya kasi celana wanita warna pink sama atasan warna biru bagus tuh kan, jadi anak tambah ceria deh menggunakan baju cerah. Coba deh lihat kebanyakan baju anak emang warnanya cerah kan, seperti baju yang ada karakter tokoh hero dan disney pasti warnanya eye catching, ya kan?

Begitulah, memilih baju anak gampang - gampang susah yah apalagi kalau membeli celana wanita untuk anak, beuh ukurannya suka kadang enggak pas. Tapi yang paling penting sih baju buat anak itu supaya nyaman dan tidak membatasi ruang gerak anak.












0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)