Wednesday, 21 September 2016

Memilih Celana Ibu Hamil yang Berkualitas

Membeli pakaian hamil sangatlah penting bagi ibu yang tengah melewati masa kehamilan. Begitu pula dengan celana hamil yang dibutuhkan. Anda perlu membeli celana yang tepat dengan selektif sehingga masa kehamilan dapat dilalui dengan nyaman dan lancar. 


Sebab, celana yang digunakan sangat menentukan kenyamanan aktivitas, gerak dan lain sebagainya. Celana juga menentukan kenyamanan si kecil dalam kandungan sehingga memilih celana ibu hamil yang berkualitas wajib dilakukan dengan cermat. Berikut ini beberapa hal utama yang harus diperhatikan dalam memilih celana hamil yang tepat, yaitu:

Kualitas bahan celana. 

Berbagai toko pakaian hamil menjual aneka jenis celana dengan desain yang berbeda-beda. Sebelum mengutamakan desain celana yang Anda inginkan, perhatikanlah kualitas bahan celana dengan baik sejak awal. Pastikanlah celana yang Anda pilih memiliki kualitas bahan yang baik, nyaman dan memenuhi standar. Bahan yang paling tepat untuk dipakai sebagai celana hamil ialah bahan yang elastis dan menyerap keringat. Dengan memilih bahan celana yang tepat, berkualitas, elastis dan bisa menyerap keringat, maka aktivitas ibu akan terasa lebih nyaman selama masa kehamilan.



Model atau potongan celana. 

Celana hamil saat ini tersedia dalam berbagai macam pilihan model dan desain yang sangat beragam. Anda perlu menyesuaikan model dan potongan celana hamil tersebut berdasarkan kebutuhan. Potongan celana sebaiknya disesuaikan juga dengan bentuk tubuh dari bagian perut, paha dan seterusnya sehingga model celana yang Anda pilih tetap bisa menunjang penampilan yang terlihat elegan pada saat melewati masa kehamilan.


Ukuran celana. 

Ukuran tubuh, terutama perut wanita yang hamil tentu berubah drastis. Apalagi jika usia kehamilan sudah memasuki trimester tengah dan akhir. Artinya, Anda harus memilih ukuran celana yang tepat dan sesuai dengan perubahan ukuran perut dengan baik demi kenyamanan Anda dan janin. Pilihlah celana ibu hamil dengan ukuran yang cocok dan tidak ketat supaya pergerakan aktivitas dapat dilakukan dengan baik. Karena perubahan ukuran badan terus terjadi, maka belilah celana secara berkala dan menyesuaikan perubahan ukuran perut dan badan selama hamil.


Merk celana. 

Ada beberapa merk celana yang dapat Anda pilih untuk menunjang kenyamanan selama melalui masa kehamilan. Merk celana yang tersedia dapat Anda beli berdasarkan merk celana yang baik reputasinya. Namun jangan lupa, originalitas merk celana yang Anda pilih juga harus diperhatikan supaya celana yang Anda beli benar-benar asli dan berkualitas. Jadi, budget yang Anda keluarkan untuk membeli celana hamil bermerk tersebut tidak akan sia-sia.


Harga celana. 

Setiap celana hamil dijual dengan harga yang berbeda-beda. Anda bisa mencari dan membandingkan harga setiap celana dari beberapa toko pakaian terdekat. Dengan membandingkan harga dan memilih celana yang tepat, maka celana hamil yang Anda beli pasti terasa lebih hemat. Selain itu, celana hamil yang Anda beli juga akan sesuai dengan anggaran belanja yang telah disiapkan untuk penuhi setiap kebutuhan selama masa kehamilan.


Itulah beberapa hal penting yang seharusnya diperhitungkan pada saat memilih celana ibu hamil yang tepat dan berkualitas. Kenyamanan bahan celana, model potongan celana, ukuran celana, merk celana hingga harga celana tersebut perlu dipertimbangkan. Apabila semua sudah diperhatikan dengan baik dan cermat, tentu saja celana hamil yang Anda dapatkan pasti efektif menciptakan kenyamanan selama masa kehamilan. Kenyamanan yang tercipta berkat pemakaian celana hamil yang tepat bukan hanya dirasakan oleh Anda, tetapi juga dirasakan oleh janin yang ada dalam kandungan.

2 comments:

  1. Pertimbangan-pertimbangan tersebut sangat penting demi kenyamanan ya, Mbak, dan kenyamanan ini erat kaitannya dengan psikologis; nah... tentu ini juga terkait erat dengan perkembangan janin.

    ReplyDelete
  2. Kalo lagi hamil, apalagi saat hamilnya udah besar, paling enak itu pakai celana model kangguru gitu. Gedeeee bagian perutnya. Dan ada talinya. Diserut gitu. Bebas tanpa sesak. :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)