Thursday, 1 September 2016

Perlu Tidak Menu Katering Harian untuk Anak?

Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang karena dari makanan yang dikonsumsi tersebut, dapat menjadi sumber energi bagi tubuh dan memiliki efek yang baik untuk tubuh. Banyaknya permintaan akan makanan yang bergizi dan seimbang membuat usaha katering dapat dengan mudah ditemukan. Berbagai jenis katering dapat Anda temui termasuk katering untuk makanan anak. Namun, apakah anak perlu mendapatkan menu katering harian . 

Perlu Tidak Menu Katering Harian untuk Anak?

Perlu tidaknya menu katering untuk anak tergantung pada keperluan. Misalnya jika untuk pribadi, seperti untuk anak Anda, tergantung dari kemampuan Anda untuk membuat makanan yang tepat untuk anak. Jika Anda memiliki kesibukan yang tinggi dan tidak sempat untuk membuat makanan selain membuat cereal, Anda dapat mempertimbangkan untuk memesan makanan katering untuk anak Anda sehingga anak Anda tetap mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Namun, sebaiknya jika Anda memang mampu untuk memasak, Anda memasak untuk anak Anda walaupun hanya masakan sederhana seperti omelet.

Kedua jika Anda memiliki sebuah taman kanak-kanak atau preschool, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan menggunakan jasa katering harian. Aktivitas Anda untuk menjaga dan mengajarkan kepada anak-anak akan lebih ringan jika ketika jam makan siang, menu makan siang untuk anak-anak sudah tersedia dan siap dikonsumsi. Dengan cara ini selain dapat meringankan beban Anda dan guru preschool juga dapat meringankan beban orang tua terutama yang beraktivitas sangat padat yang tidak sempat membuatkan makanan untuk makan siang.

Namun, pemilihan menu katering harian untuk anak-anak harus sangat diperhatikan karena menyangkut tumbuh kembang anak. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih menu yaitu:

  • Kehigienisan atau kebersihan dari bahan makanan, cara memasak serta cara penyajian karena dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh anak yang rentan akan penyakit.
  • Keseimbangan makanan yang disajikan. Menu yang sebaiknya diberikan kepada anak adalah 4 sehat 5 sempurna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.
  • Tampilan, karena hampir setiap anak akan memakan sesuatu yang terlihat lebih menarik sehingga dapat meningkatkan nafsu makan.
  • Harga yang diberikan untuk setiap menu yang harus sesuai dengan budget dari preschool Anda.

Nah gimana, perlu tidak menu katering harian untuk anak? 


0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)