Wednesday, 26 October 2016

Tentang Senyum Akbar

"Ih de Akbarnya tersenyum bu," Seru neng Marwah yang lagi seneng kalau lihat Akbar tersenyum. 

Emang lucu yah kalau bayi sedang tidur terus ia senyum, kayaknya surgaaa banget. Jangankan buat orang tuanya, buat bua nya juga kalau liat Akbar senyum tuh sesuatu, bua, yawa dan teh neng Marwah juga seneng kalau liat Akbar senyum. Dulu juga pas neng Marwah masih kecil, ibu sama ayah seneng banget kalau melihat neng tersenyum lepas saat tidur, seperti ada rasa tentram yang sangat luar biasa buat ayah dan ibu. 
Katanya sih, kalau bayi tertawa atau tersenyum saat tidur itu sedang bermimpi dan bercanda dengan malaikat yang menjaganya, gitu sih namun entahlah seperti apa kebenarannya. Tapi ada juga yang berpendapat bahwa proses senyum bayi saat tidur ini disebut dengan tahap REM ( Rapid Eye Movement). Kalau di orang dewasa tahapan ini yah kira - kira seperempat dari waktu tidur, atau pada tahap bermimpi. 

Memang bahagia banget ya pas melihat bayi tersenyum itu, ah dunia serasa surga deh. 



Mungkin bayi sedang bermimpi, tapi kalau ia bermimpi emang bayi mimpiin apaan ya sampe senyum gitu?, hmmm. Back to REM tadi, yang bisa membuat otot wajah bayi tertarik dan akan membuat senyuman indah di wajah bayi. 

Ada juga yang menyebutkan, senyuman itu adalah ungkapan emosi pada bayi. 

Entahlah, yang penting sih pastinya bahagia melihat senyuman indah di wajah bayi yah. Bua juga seneng banget melihat senyuman di wajah Akbar, Teh neng Marwah juga seneng loh, Akbar sehat - sehat terus ya. 



Salam sayang, 



Bua dan Neng Marwah




0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)