Tuesday, 15 November 2016

Manfaat Musik Untuk Anak

Sejak hamil dulu, saya terbiasa mendengarkan musik. Bukan hanya saya yang mendengarkan musik namun bayi dalam kandungan saya pun suka saya dengarkan musik loh. 



Dan ternyata mendengarkan musik itu bermanfaat sekali, terutama untuk kecerdasan anak. Meski memang jika ingin anaknya cerdas ya suruh belajar, hehe. Tapi bener loh dengan anak mendengarkan musik bisa membuat kecerdasannya meningkat. Tapi memang ga semua jenis musik bisa membuat kecerdasan anak meningkat, ada beberapa jenis musik yang bisa membuat anak lebih cerdas, diantaranya adalah jenis musik klasik. Jenis musik klasik mampu memaksimalkan fungsi otak dan juga meningkatkan kecerdasan otak. 

Jika ingin mendengarkan jenis musik klasik, coba search aja deh dengan paket  streaming musik dari Telkomsel dibeberapa aplikasi musik, setelah enak dan nyaman didengarkan kemudian download deh dan silakan didengarkan bersama anak tersayang. 

Memang manfaat musik klasik bagi kecerdasan anak apa saja sih??? 

  • Mampu meningkatkan kekuatan otak sang anak. Kecerdasan anak akan terangsang dan lebih meningkat, karena rangsangan mendengarkan musik ini dan juga mampu meningkatkan perkembangan emosional anak. 
  • Meningkatkan daya ingat anak. Dengan mendengarkan musik, mampu membantu anak untuk mengingat dan juga belajar lebih banyak dari biasanya. Dan daya ingat serta memori mereka akan meningkat. 
  • Perkembangan sosial anak terbantu. Mendengarkan musik juga bisa merangsang pertumbuhan otak kiri  yang mana berhubungan erat dengan perkembangan bahasa anak. Dan ini akan berpengaruh pada perkembangan sosial anak.
  • Membangun kepercayaan diri anak. Mampu membuat anka lebih percaya diri.
  • Meningkatkan kecerdasan spasialnya. 
  • Meningkatkan IQ pada anak. 
  • Mampu meningkatkan aktivitas otak. Anak yang terbiasa mendengarkan musik secara tidak langsung sudah meningkatkan kemampuan motorik halusnya dan berpengaruh pada perkembangan mereka.

Wah ternyata banyak ya manfaat untuk anak jika mendengarkan musik. Bahkan mampu juga meningkatkan hasil belajar anak loh. Hmmm eh tapi jangan sampai anak mendengarkan musik yang tidak seharusnya ia dengarkan ya, sebagai orang tua tentu harus cerdas juga memilah dan memilih yang terbaik untuk anak. Dan jangan lupa untuk aktifkan dulu paket  streaming musik . 

1 comment:

  1. aku juga suka musik,abis bisa nemenin suasana hati yaa baik itu lagi seneng atopun sediih :D

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)