Monday, 29 May 2017

AC Low Watt vs AC Inverter

Saat ini AC bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang membeli AC tanpa memikirkan masalah biaya. Bagi orang-orang dari kalangan atas mungkin biaya untuk membeli AC sangatlah ringan, tapi tidak untuk kalangan menengah ke bawah. Mereka harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk membeli AC yang mana. 

AC Low Watt atau AC Inverter 

Kemunculan AC yang low watt dan AC inverter bisa dibilang membuat pilihan semakin bervariasi namun juga membingungkan. Jika hanya melihat namanya tentu orang akan berpikir bahwa AC low watt itu hemat energi. Lalu AC inverter sepertinya akan menjadi varian AC paling mahal dan berkualitas paling bagus.

 AC Low Watt vs AC Inverter

Opini ini memang tidak sepenuhnya salah, namun Anda juga harus menyadari bahwa dalam setiap hal selalu ada faktor pendukung yang tidak dapat diabaikan. Percuma saja jika Anda membeli AC yang low watt namun tidak menggunakan dengan tepat. Bisa jadi Anda tidak menghemat namun malah memboroskan pemakaian listrik. Kemudian untuk AC inverter, jelas Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk membelinya. 

Pertimbangkan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja AC Anda

Apapun itu entah AC low watt, inverter atau standar sebenarnnya semuanya bisa menghemat energi listrik asal Anda bisa tahu penggunaan yang tepat. Misalkan untuk AC yang low watt akan lebih baik jika memasangnya di ruangan yang tidak menghadap langsung ke arah matahari agar kinerja AC tidak terlalu keras. Kemudian untuk AC inverter akan lebih baik jika Anda memasangnya di kamar tidur mengingat ruangan ini jarang sekali dibuka tutup sehingga kinerjanya lebih maksimal.

Perbedaan AC Low Watt dan AC Inverter

Untuk lebih membuat Anda paham berikut ini adalah perbedaan antara AC yang Low Watt dan AC Inverter:

- Konsumsi listrik AC dengan wat yang low lebih stabil namun tidak akan semakin mengecil. Sedangkan AC inverter akan mengkonsumsi listrik dari angka yang lebih besar kemudian semakin mengecil.

- Dalam hal harga beli, AC dengan watt yang low memang lebih murah dibandingkan dengan AC Inverter. Namun ingatlah pada perbedaan konsumsi listriknya.

- Kebutuhan daya pada AC low watt lebih fluktuatif karena disesuaikan dengan starter awal AC. Sedangkan untuk AC inverter dibutuhkan daya yang lebih besar.



Jadi AC jenis mana yang menjadi pilihan Anda?





With Love,

Ibu

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)