Monday, 15 May 2017

Jalan - Jalan Ke Taman Balaikota Bandung

Taman Balaikota Bandung. Long weekend kemarin, neng, ayah dan ibu jalan - jalan ke taman Balaikota Bandung. Ga kuat deh menghadapi kemacetan ke arah Transmart yang baru buka itu, akhirnya kami putar arah dan berlabuh di Taman Balaikota.


Sebenernya, taman ini sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Hanya kami saja yang belum sempat menyambanginya. Lokasi taman Balaikota ini dekat dengan Bandung Indah Plaza, yang pasti sudah pada tau dong yah.

Marwah lagi di Taman Balaikota

Beberapa minggu lalu, Marwah saya ajakin ke Taman Balaikota. Awalnya sih kita ga ada niat buat jalan ke Taman Balaikota, tapi karena kebetulan lewat dan Marwah pengen kesana maka masuklah kami ke parkirannya.


Berfoto di Taman Labirin

Disana ramai sekali, begitu masuk ke area Taman Balaikota ada yang sedang latihan baris berbaris dari paskibra, tapi entah sekolah mana. Setelah sempat menonton sesaat kemudian kami masuk ke Taman Labirin.


Di dalam Taman Labirin

Marwah seneng sekali menyusuri area Taman Labirin ini, kami mencari jalan keluar, meski memang sebenernya gampang banget cari jalan keluar namun saya dan suami pura - pura kaget dan panik aja awalnya agar Marwah enjoy the games, eh Marwah malah bilang " ayah ibu tenang aja, ini mah Labirin boongan jadi jalannya banyak" sambil nunjuk ke arah keluar, oke deh kami failed lagi buat pura - pura panik dan kaget depan Marwah. Seiring usianya sekarang Marwah emang ga gampang lagi di"bohongi", Marwah lebih kritis dari sebelumnya, iyalah sekarang Marwah udah mau 9tahun.

Love, yes i love you princess Marwah 

Kemudian, disana pun ada gembok cinta, ala - ala korea gitu deh. Marwah juga bilang nanti dia mau ke korea ajakin saya, supaya saya bisa memasang gembok di korea. Dia bertanya ibu mau pasang nama ayah atau nama bob atau nama Jang hyuk? Dan ibu pun bingung, huahahah.

Kran Air siap minum ( yang rusak ) 

Oiya disana juga ada kran air yang bisa diminum langsung, namun sepertinya sudah rusak deh. Hiks sedih ya dikasi fasilitas bagus malah tidak dipelihara dengan baik. Padahal kan kalau sama - sama dipelihara, dijaga dengan baik pasti masih bagus yah. Biar kekinian kayak diluar negeri gitu.

Eksis meski kran air minum siap minum ini tidak bisa digunakan



Marwah dan ayahnya yang selalu mesra kalau jalan, ibunya dilupain deh, hiks.

Disana juga ada kolam dan tempat renang "sederhana" semacam selokan namun airnya mengalir. Ayah Marwah tidak mengijinkan Marwah untuk bermain disana, karena Marwah ada alergi debu jadi takutnya nanti alergi nambah parah kalau kena air kotor. Marwah hanya melihat dari jauh saja, melihat anak - anak lain yang bahagia bermain air disana.

Didepan kolam yang ada ikan besar, kata Marwah sih kolam ikan besar terbang.

Kalau pengen liburan tapi budgetnya minim, mending ke Taman Balaikota aja deh. Asik loh jalan - jalan disana. Apalagi kalau bawa anak, kids friendly banget deh.

Aksi suap - suapan 

Setelah capek berkeliling Taman Balaikota, Marwah lapar dan pengen makan Kaefsi, ya sudah akhirnya saya jabanin deh makan kaefsi, lagian ga tiap hari juga sih makannya.

Komen Marwah : " Aku senang ke Taman Balaikota, bisa mencari jalan di taman labirin".  


Ada yang pernah ke Taman Balaikota Bandung? Share yuk.





With Love,


Ibu

3 comments:

  1. Favoriiit banget ke sini...
    Pokonya kalo liburan, gak tau mau ke mana, biasanya anak-anak hobi ngasih saran main ke taman. Murah-meriah dan pasti semua senang.

    Dan buat aku, taman balkot ini membawa berkah.

    Kapan lalu ada lomba bikin maket taman yang diadain sama SD Darul Hikam. Kepikiran bikin Taman Labirin dooonk, karena konsepnya unik dan menurut aku, ini Abinya banget.

    Alhamdulillah,
    Taman Labirin kami kluar jadi juara 2.

    Aiih~~
    Jadi makin cinta sama kota Bandung yaa...


    Semoga makin banyak taman yang bertumbuh di Bandung tercintah...*kisskiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, asik ya wisata murah meriah. Wah selamat ya teh LEndy keren euy bikin maket.

      Delete
  2. Pengen komen yang ini soalnya ada #SahabatMarwah :))
    Aku baru abis lebaran kemarin kesini lagi dari yang udah dirombak ada taman sejarah sama labirinnya.. cuma agak gengges aja sama anak-anak kecil yang berenang disitu, geus jiga pindang terus kan kotor itu airnya :(

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)