Wednesday, 12 July 2017

Cara Memilih Deterjen Untuk Pakaian Bayi

Memiliki bayi apalagi yang baru lahir membuat para ibu muda harus ekstra berhati-hati dalam memilih semua perlengkapan bayinya. Bayi kan kulitnya sangat sensitif sehingga bisa saja teriritasi oleh perlengkapan bayi itu sendiri seperti makanan, baju dan pakaian yang digunakan. Iritasi akibat pakaian sendiri bisa jadi dikarenakan bahan kain yang digunakan ataupun pemakaian deterjen yang salah. Sebaiknya kalau punya bayi maka deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaiannya adalah deterjen khusus yang enggak menyebabkan iritasi.

Dan inilah cara untuk  memilih deterjen bayi  yang bisa temen - temen praktekkan dalam mencari deterjen yang paling tepat.

Deterjen adalah bahan pembersih yang memiliki bahan dasar busa sehingga ph yang diberikan adalah basa. Basa yang pekat bisa menyebabkan kulit panas yang biasa dirasakan di tangan ketika tangan digunakan untuk mengucek pakaian tersebut. Basa yang terlalu tinggi juga bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan kulit menjadi merah. Hal tersebut sangat berbahaya bila digunakan untuk mencuci pakaian bayi karena bisa saja  bayi mengalami ruam atau iritasi kulit yang menjadikannya rewel dan gatal-gatal hingga kulit kemerahan dan panas.

Supaya bisa mendapatkan deterjen yang pas untuk kebutuhan bayi nih saya kasi tips yang bisa diterapkan dalam memilih deterjen, yaitu: 

● Pilihlah deterjen yang mengandung softener yang berfungsi untuk melembutkan serat kain.

● Pilihlah deterjen yang sudah dikenal tidak memberikan rasa panas di tangan.

● Pilihlah deterjen yang tidak mengandung bahan yang bisa mengiritasi sehingga aman bagi kulit bayi,

● Pilih deterjen dengan bahan yang tidak mengandung bahan penyebab alergi kulit dan iritasi kulit.

Sekarang tuh banyak banget merk deterjen yang menawarkan hasil bersih maksimal namun dengan rasa panas ditangan. Namun tidak halnya dengan Attack deterjen. Attack memberikan rasa bersih serta kain yang lembut tanpa membuat kulit tangan  panas sedemikian juga dengan kulit bayi. Deterjen Attack juga tidak mengandung bahan penyebab iritasi dan alergi kulit sehingga bayi bisa memakai pakaiannya dengan nyaman dan senang. Softener pada deterjen juga memberikan rasa kain yang sangat lembut untuk bayi sekalipun. Temen - temen bisa memilih deterjen Attack dengan parfum atau non parfum untuk kebutuhan bayi Anda.

Itulah tips dan cara memilih deterjen bayi bagi  para ibu yang memiliki bayi usia baru lahir. Bayi yang mengalami iritasi kulit akan sering rewel yang berpengaruh pada pola menyusu dan tidurnya sehingga sebisa mungkin dihindari dengan menggunakan deterjen yang sesuai untuk kebutuhan bayi. 


Dimana beli Attack deterjen? 

Temen - temen bisa beli  Attack deterjen di toko-toko terdekat dalam berbagai bentuk baik padat dan cair sesuai kebutuhan Anda. Attack juga memiliki kemasan ekonomis dan kemasan bulanan untuk kebutuhan berbagai rumah tangga.



Happy washing yaaa :)


Tian Lustiana 
















1 comment:

  1. Aku belum pernah nyoba pakai ini, semoga bersahabat dengan tanganku yang cepat alergi ditergen tertentu, thanks infonya

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)