Monday, 20 November 2017

Begini Cara Memilih Mesin Cuci yang Hemat Listrik

Assalamualaikum, 

Zaman modern, otomatis semua bisa dikerjakan secara mudah dan praktis kan? Termasuk dalam hal mencuci pakaian yang mengandalkan mesin cuci. Jujur saya merasa sangat terbantu dengan kehadiran teknologi yang semakin melesat ini, terutama kehadiran mesin cuci


Apalagi pas abis melahirkan, keperluan popok bayi meningkat kan? Baju dan celana bayi harus langsung dicuci jangan ditunda – tunda. Kalau nyuci manual sih bisa lama, keburu bayi nangis. Tapi kalau pakai mesin cuci, tentu saja memudahkan. Pekerjaan rumah tangga pun menjadi lebih cepat selesai, karena ketika saya mencuci dengan mudahnya saya pun bisa sambil membereskan pekerjaan lainnya, hemat waktu dan juga biaya bukan? 


Saya kurang suka mencuci manual, karena suka pegal tangan dan membuang tenaga plus waktu juga. huhuh. Kan kalau pakai mesin cuci, enak pas lagi nyuci saya bisa ngepel, cuci piring, masak dan lainnya. iya gak?

Nah untuk temen - temen  yang sedang berencana ingin membeli mesin untuk mencuci pakaian ini, harus memilih mesin yang hemat listrik. Terlebih lagi sekarang ini di pasaran sudah ada banyak sekali merk, jenis, macam serta harga dari mesin tersebut secara beragam, sehingga temen - temen bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan masing - masing. Karena memang banyaknya merk dan ragam yang ada di pasar dapat memberikan  keleluasaan  dalam hal memilihnya.


Sebelum temen - temen membeli mesin ini, ada beberapa tips nih yang mungkin akan sangat berguna ketika memilih mesin cuci, diantaranya adalah : 

  1. Periksa terlebih dahulu pada daya listrik yang ada pada mesin itu sendiri. Pastikan temen - temen sudah memilih mesin yang memiliki daya listrik kecil, jadi ga bakalan boros listrik.
  2. Pilihlah mesin yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Temen - temen bisa melakukan perbandingan harga antara penjual yang satu dengan yang lainnya, sehingga bisa untuk mendapatkan mesin yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.
  3. Pilihlah mesin cuci dengan merk yang terbaik, karena mesin yang bermerk tentunya juga akan memiliki kualitas yang tidak akan pernah mengecewakan.
  4. Pilihlah mesin yang sesuai dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan.
  5. Temen - temen bisa pilih model mesin untuk mencuci ini sesuai dengan selera apakah satu tabung atau dua tabung. Seperti saya yang masih cinta sama yang dua tabung, hehe. 

Mesin untuk membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan rumah inilah yang menjadikan banyak para masyarakat memiliki daya tarik untuk membelinya. Terlebih lagi di pasaran sekarang ini sudah ada banyak merk, jenis serta macam yang dapat dipilih sesuai dengan yang diinginkan serta  bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Tidak ada salahnya pula jika ingin membeli mesin cuci untuk membantu diri sendiri yang selalu disibukkan dengan rutinitas di luar rumah. Akan tetapi dalam membelinya, pastikan bahwa temen - temen gak sembarang dalam memilihnya,. Semoga tips yang saya sampaikan tadi bisa memberikan manfaat ya dalam memilih mesin cuci terbaik idaman temen - temen.  




With love,

Ibu 
This entry was posted in

1 comment:

  1. mesin cuci kenapa gak ada yang warna PINK ya tante?
    kebanyakan kok putih

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)