Saturday, 31 May 2014

,

foto of the day : Main ke Monumen perjuangan

Ayooo gayanya manaa sayang???? :D
Ini sebenarnya neng lagi asik merhatiin orang yang sedang foto juga 
Hari Sabtu tadi kita main neng jemput ibu ke MONUMEN PERJUANGAN, tahu kan? itu lho yang setiap kita ke Lavie neng suka teriak, bu itu bagus banget, nah tadi siang neng jemput ibu menghadiri acara bedah novelnya ibu Irma Devita, kita foto - foto lho disana, asiiik banget,,, 
Gayanya aneh? iyalah aneh, ini sih gaya antara mau bobo dan mau gaya 
Share:
Read More

Friday, 30 May 2014

,

FOTO OF THE DAY

Ini akhtar, kayyisa, neng marwah dan cici Chello
foto bareng cici chello dan kayyisa, lagi asyik ngobrol nih kita sambil menikmati es krim dari om Pelani
Dear neng Marwah,,,

Abis semalaman neng mengeluh sakit telinga, eh ajaib paginya langsung neng ceria dan kita akan main dirumah teman ibu, tante Wina. Ibu dan teman kantor mau masak dan makan bareng, neng ikut lho. nih ibu ceritain dan liatin photo nya yaa... 
Share:
Read More

Thursday, 29 May 2014

, ,

benarkah alergi vetsin bisa memicu sakit telinga??

Kemarin malam neng tiba - tiba mengeluhkan sakit telinga, ibu sangka digigit semut atau apa, lalu ibu mengelus-ngelus telinga neng namun neng tetap merasakan kesakitan dan sampai jerit - jerit. Ibu langsung khawatir dong, ibu langsung mengingat lagi makanan apa yang sudah neng makan, terus ibu tanyakan apakah ada yang memukul telinga neng atau merasa ada sesuatu yang masuk pada telinga, namun neng jawab "enggak tahu bu, tiba-tiba aja sakit" sambil menangis menahan sakit. 

Hmmm semakin bingung dan khawatirlah ibu, soalnya belum pernah neng mengeluh sakit telinga dan baru kali ini. Namun kata teman ibu keponakannya pun pernah mengalami hal serupa kalau sudah mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan Vetsin. Hmmm tapikan ibu gak pernah masak pake vetsin, mamah atau emak juga sama gak pernah masak pake vetsin. jadi tambah bingung kan? lalu teman ibu ini bilang " kan tadi Marwah makan cireng dan mie gelosor, nah aku masak itu pakai vetsin" aaah ibu langsung kaget, bener gitu kalau mengkonsumsi vetsin bisa menyebabkan alergi seperti sakit pada telinga??? Langsung deh ibu ambil senjata dan langsung ibu mengunjungi mbah Google and then searching about " sakit telinga tiba - tiba" dan "dampak alergi vetsin" . 
Share:
Read More

Wednesday, 28 May 2014

, ,

Perilaku Anak

Jadilah anak yang solehah, anak yang takut pada Alloh swt, anak yang cerdas dan anak yang selalu menjadi kebanggaan ibu 
Ada beberapa perilaku anak yang harus segera diperbaiki, apaan tuh, yuk kita teliti sama - sama, supaya kita bisa segera memperbaiki jika anak kita mulai menunjukkan perilaku ini. Tentunya sebagai orang tua, kita inginkan anak yang berbudi pekerti dan solehah serta cerdas kan? nah salah satu jalannya adalah dengan pengawasan kita sebagai orang tua. 

Lalu, apa saja perilaku itu? ... 


1. Memotong pembicaraan

Ketika sedang senang, anak seringkali tidak melihat orang tua sedang ngobrol atau tidak dengan orang lain, mereka langsung saja menunjukkan rasa senangnya dan langsung memotong pembicaraan dengan hebohnya. kelihatannya hal ini sepele dan sangat sepele, lantas dimana salahnya? Jika perilaku anak ini dibiarkan, atau kita sebagai orang tua menjawab dan menanggapi anak, berarti secara tidak langsung kita sebagai orang tua  tidak mengajarkan bagaimana cara menghargai, memperhatikan kepentingan orang lain dan hanya memikirkan diri sendiri atau egois. Jika hal ini tetap dibiarkan saja, maka pada akhirnya anak akan berpikir bahwa dia berhak mengambil perhatian orang lain kapan saja dia mau dan tidak perlu bertoleransi pada kepentingan orang lain. Anak juga akan merasa cepat frustasi jika keinginannya tidak dihiraukan. 
Share:
Read More

Tuesday, 27 May 2014

,

masih tentang isra Mi'raj


Kemarin sudah cerita tentang Isra MI'raj ya sayang, nah sekarang ibu mau cerita lagi tentang nama - nama yang berhubungan dengan isra Mi'raj, jadi supaya neng semakin paham dan semakin solehah ya sayang. 


a. Malaikat
Malaikat berasal dari kata malakah yang berarti "mengutus" atau "perutusan/risalah". Allah swt. menciptakan malaikat dari nur (cahaya), sebagaimana Dia menciptakan Nabi Adam a.s. dari tanah liat, juga sebagaimana menciptakan jin dari api. Allah Taala menciptakan malaikat lebih dahulu daripada manusia. Tabiat malaikat ialah secara sempurna berbakti kepada Allah, tunduk dan patuh pada kekuasaan dan keagungan-Nya, melaksanakan semua perintah-Nya dan mereka pun ikut mengatur alam semesta menurut kehendak dan iradah Allah Taala. 

Allah Taala menciptakan malaikat berupa makhluk yang bersayap dan di antaranya ada yang bersayap dua buah, tiga buah, empat buah dan ada pula yang lebih dari itu. Semua ini menunjukkan nilai dan perbedaan pangkat di sisi Allah Taala, juga tentang kekuasaannya cepat atau lambatnya dalam berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Sesuai Firman Allah dalam Al Qur’an:
Segenap puji bagi Allah, Maha Pencipta langit dan bumi, yang membuat malaikat sebagai utusan-utusan yang mempunyai sayap-sayap, ada yang dua, tiga atau empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Q.S. Fathir:1).

Beberapa malaikat yang pernah diceritakan diantaranya yaitu: Jibril bertugas membawa wahyu kepada para Nabi dan Rasul, Izrail bertugas sebagai pencabut nyawa, Mungkar dan Nakir selaku dua malaikat yang melakukan menanyakan di dalam kubur, Israfil berfungsi sebagai peniup sangkakala pada hari kiamat, Mikail bertugas memberikan hujan dan pengatur rezeki, Raqib dan 'Atid selaku dua malaikat pencatat amal manusia, Ridwan sebagai penjaga syurga, Malik sebagai penjaga neraka dan Hamalatul 'Arsy sebagai malaikat yang membawa 'Arsy Tuhan di hari kiamat.

Malaikat Jibril merupakan malaikat yang mengantar Nabi Muhammad Saw. dalam perjalanan Isra’ Mi’raj. Nabi dapat melihat bentuk asli Jibril hanya dua kali saja yaitu ketika menerima wahyu pertama dan ketika di Sidratul Muntaha waktu mi’raj. Bentuk Malaikat Jibril digambarkan memiliki 600 sayap yang menutup ufuk dan tubuhnya sangat besar terlihat seperti memenuhi antara bumi dan langit. Malaikat Jibril juga disebut sebagai Ruh suci atau ruh kudus.

Manusia pada umumnya tidak dapat melihat malaikat. Tetapi malaikat dalam beberapa peristiwa dapat menyerupai manusia sehingga manusia dapat melihat malaikat yang menyerupai manusia itu.

b. Buraq
Buraq itu adalah binatang yang putih, panjang, lebih besar dari keledai tetapi lebih kecil dari baghal. Buraq ini dapat meloncat sejauh batas pandangannya; kedua telinganya selalu bergerak. Jika menaiki gunung kedua kaki belakangnya memanjang dan jika menuruni jurang kedua kaki depannya memanjang. Dia mempunyai dua sayap pada kedua pahanya yang dapat membantu dan memperkuat kecepatannya. Buraq mempunyai empat kaki. Satu langkah ke satu langkah kakinya adalah seumpama sekelip mata memandang. Ada orang yang berusaha menyesatkan dengan menyebutkan bahwa buroq berkepala seorang wanita padahal tidak pernah ada hadis yang menyatakan hal tersebut.

Nabi-nabi sebelumnya juga pernah menaiki buraq. Sa'id bin Musayyab dan lainnya berkata bahwa buraq adalah kendaraan Nabi Ibrahim yang beliau naiki dari negerinya menuju Baitul Haram. Nabi Muhammad juga akan menungangi Buroq ketika pada hari kebangkitan nanti.
Share:
Read More

Monday, 26 May 2014

, ,

Lirik lagu RISE and SHINE ( SOFIA THE FIRST )



ini lho neng yang nyanyi, bukan sofia yang nyanyi nya :D hehe,, minjem foto dari sini 
I used to go to sleep at night
So thankful for my simple life
Up at all the stars I would be gazing
An ordinary girl it seems
But never in my wildest dreams
Could I imagine something so amazing
It happened in an instant
Everything changed
Now my whole life is rearranged

It's time to rise and shine
Wake up and make the day mine

In this brand new world
Share:
Read More
, , ,

Isra Mi'raj itu

Dear neng Marwah

Ibu mau cerita niih tentang Nabi kita tercinta, kebetulan besok hari libur, kan neng nanya libur apa bu? Nah besok itu adalah libur isra Mi'raj, apa sih bu isra mi'raj itu? nah marilah ibu jelaskan ya sayang,, biar neng ngerti dan semakin mencintai Nabi Muhammad Saw..

Bissmillahirrohmanirrohiim...

Isra Mi'raj itu asalnya dari kata isra' dan Mi'raj, isra' itu adalah perjalanan malam (perjalanan dari Masjidil Haram ke masjidil Aqsa) dan Mi'raj artinya naik ke langit. Peristiwa isra Mi'raj ini merupakan suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat manusia terutama umat islam karena dalam peristiwa ini Nabi dapat perintah untuk melakukan sholat yang juga diwajibkan kepada semua umat islam didunia. 

Peristiwa isra Mi'raj ini terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun 621 Masehi, 3 tahun sebelum Hijrah. pada saat itu nabi berusia 51 tahun, peristiwa ini terjadi mulai dari lepas tengah malam sampai menjelang waktu subuh di Mekkah. 
Share:
Read More

Friday, 23 May 2014

, ,

HARGAILAH ANAK

Anggapan anak nakal sepertinya sudah menjadi kebiasaan yang diterapkan jika anak tidak menurut pada kehendak orang tua atau membuat orang tua kesal. Padahal sebenarnya, anak itu sendiri tidak ingin nakal, tidak ingin membuat masalah jika tidak dipicu oleh sesuatu hal, berarti anak yang dianggap nakal ini ada sebabnya dong, iya kan?. Faktor pemicu ini sebenarnya bisa berasal dari guru, orang tua, lingkungan, teman dan saudara. Jadi sebagai orang tua, kita lah yang harus mencari sebab dan memperbaiki agar anak merasa diperhatikan, karena sesungguhnya anak berulah karena kita kurang memperhatikan mereka. 
Share:
Read More

Tuesday, 20 May 2014

, ,

Pola asuh positif untuk perkembangan emosional anak

Tahukah anda bahwa kematangan mental seseorang terbentuk sejak bayi dan sangat tergantung pada cara pengasuhan yang diberikan oleh orang tua dan lingkungan sekitarnya. Dari situ maka nantinya akan berkembang kecerdasan emosional anak yang akan terbawa sampai dewasa. Lantas bagaimana membentuk kecerdasan emosional anak??? itu tergantung dari ragam pola asuh yang diterapkan. 

Pola asuh yang positif, adalah : 
Buat ibu, semua yang dilakukan Marwah adalah yang membanggakan, tumbuhlah menjadi anak solehah dan cerdas sayangku.... 

Jangan terlalu banyak menggunakan kata "JANGAN" 

Kata "JANGAN" memiliki aspek negatif. Bila terlalu sering menggunakan kata ini maka akan membuat anak menjadi penakut, kurang mandiri, tidak percaya diri dan akan mudah cemas. 

Berikan Dukungan 

Jangan sekali - kali meremehkan kemampuan anak dalam melakukan sesuatu hal. Biarkan anak mencoba apa pun yang diinginkannya asalkan dalam hal positif.  Berikan pujian pada anak, pujian untuk usaha anak, bukan pujian untuk hasilnya. Hal ini agar anak bisa menghargai setiap kerja keras yang dilakukan dalam mencapai sesuatu hal. 
Share:
Read More

Monday, 19 May 2014

Ke dokter gigi

Bulan Mei ini pengennya cepat berlalu ya sayang, menjelang bulan Juni emang pengen cepet - cepet, setiap hari neng nanya " bu kapan tanggal 21 juni?" , hihih so funny are u sweety, yang ditanyain sepanjang bulan Mei adalah hari ulang tahun neng, tapi bulan Mei ini ada sedikit yang kurang biasanya dari bulan Mei tahun - tahun sebelumnya, karena bulan Mei ini neng kehilangan gigi pertama neng, terus kehilangan gigi kedua neng juga, hehe tandanya apa? itu tandanya neng sudah mau 6 tahun, yipiiiie anak ibu sudah besar. 
ini adalah gigi kedua neng yang copot tanggal 14 mei 2014
Share:
Read More

Wednesday, 14 May 2014

Tuesday, 6 May 2014

, , , ,

anak KEPO itu cerdas lho, asalkan . . .

Dunia anak dikenal sebagai dunia ingin tahu, dunia eksplorasi, dunia KEPO, yah hampir semua anak memiliki keingin tahuan yang sangat tinggi alias KEPO yee kalau bahasa gaulnya. Dan ternyata memang seperti inilah anak, mereka ingin tahu apa saja yang mereka lihat, apa saja yang mereka rasakan dan apa saja yang ada disekitar mereka. Dan itu adalah natural dan wajar koq, jadi gak lebay kalau anak KEPO. Sebagai orang tua tentunya kita harus mendukung sang anak, dan memberikan pengetahuan yang sebaik - baik nya atas rasa ingin tahu anak yang memuncak itu. Bukan hanya jawaban yang sekenanya saja atau jawaban yang ngasal, namun harus memberikan jawaban yang benar dan real, dan disampaikan benar - benar untuk anak dengan bahasa dan perumpamaan yang memang untuk anak kecil. 
Share:
Read More

Monday, 5 May 2014

, , ,

JANGAN SEBUT ANAKKU NAKAL!!!!!

Dear Neng Marwah, 

nih sicantik yang banyak gaya 
Usia neng beberapa bulan kedepan bakalan genap 6  tahun. Yipiiie anak ibu udah besar dong, hihih alhamdulillah yah sayang. Tambah hebat, tambah sehat dan tambah baik ya nak, semoga neng menjadi manusia yang bisa memberikan banyak manfaat untuk orang banyak. aamiin ya Rabb...

Oiya, kemarin kita habis menghadiri acara yang bagus yah, dan semoga ketika launching nanti bisa kita saksikan bersama dengan ayah ya sayang. Semoga ibu bisa mengajarkan neng yang terbaik, seperti Nabi Muhammad kita tercinta mengajarkan pada anak - anaknya, karena nabi Muhammad kita adalah teladan kita. 

Ibu lagi pengen cerita nih, cerita tentang keaktifan neng, kepintaran neng, kehebatan neng, yaa semua tentang kehebatan seorang Neng Awah (panggilan Marwah). 

Neng itu gak nakal koq, hanya neng sedikit tidak mau diam, banyak bergerak, tubruk sana tubruk sini dan praaaaang hancur berantakan, namun beneran deh itu bukanlah suatu tingkah kenakalan neng, buat ibu itu adalah suatu tingkah anak untuk mengeksplorasi motorik kasarnya. Dan kemampuan neng terlalu besar untuk itu, sehingga beberapa orang beranggapan neng nakal, padahal tidak sama sekali, mereka salah kalau mereka bilang neng nakal. 
Share:
Read More

Saturday, 3 May 2014

,

Menjadi sahabat bagi anak


Akhir - akhir ini banyak sekali kekerasan yang terjadi pada anak, baik itu kekerasan seksual, kekerasan verbal, kekerasan fisik dan banyak lagi. Banyak yang mnejadi faktor terjadinya kekerasan pada anak, ketika kekerasan itu terjadi pada anak, siapakah yang tahu kondisi jiwa anak saat itu? Anda lah sebagai orang tua, terutama ibu yang harus tahu kondisi jiwa sang anak. Namun entah apa sebabnya banyak anak yang berusaha menyembunyikan perasaan mereka, mereka kadang takut untuk mengutarakan
Share:
Read More

Thursday, 1 May 2014