May 2015 - Cerita Ibu - Parenting Blogger Indonesia

Friday, 22 May 2015

Dibalik Kegiatan Gambar Dan Mewarnai
Akhir - akhir ini Marwah seneng banget ngegambar dan mewarnai. Sebenarnya emang dari dulu sih dia suka gambar dan warna, namun saya lihat sih sekarang gambar dan warnanya lebih rapi dan lebih berbentuk dibanding dulu, hihi.

"Jangan ngegambar aja atuh, suruh belajar." Begitu neneknya suka komplain ketika Marwah sedang asyik ngegambar atau mewarnai. 

Wednesday, 20 May 2015

Marwah Jelang Usia 7 tahun
"De, itu poninya udah panjang, sini ibu potongin." 
"Enggak ah bu, mau dipanjangin aja biar kayak Elsa."

Hmmm, baiklah. Sekarang Marwah udah gede dan sudah bisa menentukan gayanya sendiri. Ibu kadang suka lupa kalau Marwah sebentar lagi akan berumur 7 tahun, perasaan ibu kamu masih jadi bayi kecil ibu, hihi. 

Untuk usia anak 7 tahun memanglah sudah punya gaya sendiri, keinginan sendiri namun tetep harus ibu awasi dan gak semua keinginan Marwah wajib ibu ikutin. 
Meskipun cincinnya kekecilan, sekarang malah disimpen katanya untuk koleksi 

Tuesday, 19 May 2015

Apa aja sih di MOTHERCARE???
Udah lama banget nih  enggak update mainan atau baju atau apalah apalah disini ya, hiihi. Bukan karena ibu males lho, karena sibuk dengan tulisan - tulisan yang lain, wakwaw gaya banget siibu ini yah. 

Mau sedikit flashback ah disini, udah pada tau kan mothercare, tau lah secara itu brand kece badai plus mahal badai pula, buat BPJS *Buibu Penghasilan Pas2an Jiwa Sosialita* kaya saya mah duh harus nabung berapa kalau ingin perlengkapan anak bermerk mothercare, hihih. Eh tapi memang gak semua mahal sih, ada juga yang bisa dijangkau sama saya, sedikit. 

Dulu waktu Marwah lahir, ibu dapat banyak kado lho, kadonya ada carseat merk mothercare, dan barang lainnya. Selain carseat, ada juga yang ngasih bottle feeding merk mothercare juga sepaket termasuk dengan mothercare innosense bottle and food warmernya. Ah keren lah pokoknya, dan keluarga langsung bisa nebak dari kado yang diberikan itu. "Ah pasti ini yang kasi kado orang kaya yah," hihihi dan ibu cuman senyum aja, iya sih emang yang kasi kado itu orangnya kaya banget tapi baik banget. 

Friday, 15 May 2015

Emosi anak usia 7 - 12 tahun
Saat ini usianya Marwah itu memasukin usia masa kanak - kanak tengah, yaitu antara usia 7 - 12 tahun. Dalam masa usia ini, Marwah akan memasuki dimana dia akan memulai berhubungan dengan orang - orang yang lebih banyak dan lebih luas dan perlahan juga Marwah akan memahami pengaruh sosial dengan sendirinya. Pada saat itu juga, Marwah akan mulai tumbuh secara kognitif dan akan memampu kenal dan kendalikan emosi diri sendiri. 

Tuesday, 12 May 2015

Marwah Siap Masuk SD
Sebentar lagi Marwah mau masuk SD lho, tahun ajaran ini. Seneng banget deh, dan bukan hanya Marwah yang seneng akan masuk SD saya juga seneng dan bangga banget, kadang juga gak percaya. 


Persiapan apa aja sih yang sudah saya siapkan untuk Marwah??... 



Karena TK dan SD beda, maka saya memberikan beberapa masukan kepada Marwah. Mulai dari kegiatannya pun saya jabarkan karena takutnya nanti Marwah mempunyai pola pikir bahwa SD itu sama kayak di TK. 


Wednesday, 6 May 2015

Anak Suka gadget? Orang tua harus lakukan ini
Anak - anak masa kini adalah generasi digital native. Adalah anak - anak yang sudah mengenal media elektronik dan digital sejak dini, liat aja banyak banget anak balita yang dimanjakan dengan gadget mahal.Saking sudah dekatnya anak dan gadget serta internet bahkan sudah tidak dapat dipisahkan lagi. Alasan mereka yang memberikan anak gadget adalah untuk pembelajaran agar anaknya cerdas, secara internet adalah sarana yang bisa digunakan untuk mencari apapun. Tidak hanya itu, internet pun memiliki andil besar dalam kehidupan sehari - hari antara orang tua dan anak. Misalnya chatting. 

Monday, 4 May 2015

Drama Mencari SD Untuk Marwah part 1
Time flies so fast. Serasa baru kemarin nih saya merasakan mules yang maha dahsyat saat mau melahirkan Marwah. Eh sekarang udah SD aja sicantik kesayanganku. 

Pencarian sekolah SD Marwah ini penuh dengan drama, beneran deh. Karena kan sesuai dengan kesepakatan awal pas Marwah masuk SD, saya dan suami itu sudah fix mau memasukkan Marwah ke SD Priangan, biar bisa barengan sama anak tante dan biar diskon juga, kalau masuk TK nya Priangan juga. Oke lah, saya dan suami pun santai kayak di pantai dan selow kaya di Moscow ga memusingkan Marwah harus sekolah kemana. 

Taken from pinterest.com 

Saturday, 2 May 2015

Cerdas Memilih Sekolah Dasar Untuk Anak

Pendidikan terbaik pasti menjadi prioritas utama untuk anak. Ini saya alami ketika Marwah akan masuk SD, galau dan resah serta gundah gulana bercampur menjadi satu kesatuan yang sulit dipisahkan, hiks. 

Saya inginkan memilih sekolah terbaik untuk Marwah. Saya ingin sekolah yang memiliki sistem pengajaran dan lingkungan belajarnya baik dan pas, gak mau salah pilih. Apalagi sekarang banyak banget sekolah yang menawarkan ini itu, ada swasta dan ada juga negerti. Saya harus lebih cermat lagi dong agar tidak salah pilih sekolah untuk Marwah, karena Marwah akan sekolah selama 6 tahun dong, bukan waktu yang sebentar bukan?