October 2015 - Cerita Ibu - Parenting Blogger Indonesia

Saturday, 31 October 2015

Jangan Bertengkar Di Depan Anak
Mengarungi rumah tangga, salah paham pasti ada. Pertengkaran pasti ada dalam rumah tangga dan katanya sih itu bumbu - bumbu nya pernikahan, hmmm kalau ini saya sebenarnya masih setengah - setengah. Setengah setuju dan setengah lagi gak setuju, kalau pertengkaran dianggap bumbu pernikahan, lah kalau kepedesan gimana? Namun balik lagi deh, namanya juga manusia, dua kepala yang memiliki isi berbeda pastilah beda pendapat bakalan ada. 
Jangan Bertengkar Di Depan Anak
Herpes Pada Anak Part 2
Alhamdulillah, herpes Marwah sekarang sudah kering. Dan mudah - mudahan senin ini sudah bisa sekolah, kasian kemarin seminggu bolos sekolah dan Marwah sudah sangat ingin sekali masuk sekolah, kangen teman dan guru di sekolah katanya. 

Herpes Pada Anak

Herpes, atau biasa juga menyebutnya penyakit cacar ular ini memang menyerang kulit. Tanda awalnya kulit seperti melepuh namun karena pada Marwah kemarin menyerang daerah bibir jadi kayak kena sariawan gitu, eh ternyata itu adalah herpes yang disebarkan virus herpes simplex. Katanya pas kena herpes itu pegal dan nyeri otot, duh kebayang ya Marwah menahan sakit itu. 

Thursday, 29 October 2015

Thursday, October 29, 2015

Herpes Pada Anak

by
Herpes Pada Anak
Beberapa hari lalu, Marwah bibirnya bengkak, pecah dan belah - belah. Saya sih menyangka itu adalah sariawan biasa, eh tapi kok ada bintik merah berair disekitar mulutnya. Langsung deh bawa Marwah ke dokter, dan dokter bilang Marwah kena herpes, duh. 

Lemes deh langsung, kasian banget liatnya. Bibirnya pasti sakit. Saya gak ngeh kalau itu herpes awalnya karena kan herpes biasanya ada dibagian tubuh, lah ini kok malah dibibir sicantik sih. 

Kirain sariawan, ternyata herpes. Hiks sembuh ya sayang 

Tuesday, 20 October 2015

Bekal Sekolah Marwah : Sosis Selimut
"Bu, minggu ini dan seterusnya gak usah catering yah. Terus bekal untuk istirahat pertama jangan roti indomaret terus, aku bosan." 

Bekal Sekolah

Saturday, 17 October 2015

Tentang Mengendalikan Emosi
Tentang Mengendalikan Emosi

Zaman sekarang ini semuanyaaa serba susah, tekanan hidup semakin bertambah gaka da yang berkurang, hiks. Belum lagi masalah kenaikan harga yang tiada tara itu, harga yang terus melambung *curhat emak*, belum lagi kemacetan, kerjaan yang numpuk atau bos yang cerewet. Hmmm sudahlah stress jadinya dan tertekan judulnya, tertekan bukan karena banyak gaya ya, hohoho. Begitu sampai rumah, badan capek, lemah letih lesu dan lainnya. Tapi ada tugas menanti, mengajarkan Marwah belajar. Wajib tuh sebagai orang tua, apalagi selaku ibu yang harus menemani Marwah belajar dan mengulang pelajaran dari sekolahnya. 

Monday, 5 October 2015

Bertumbuhlah, Nak
Usia tujuh tahun, benar - benar waktu berjalan dengan cepatnya. Rasanya baru kemarin deh aku menimang bayi mungil, rasanya baru kemarin deh merasakan dahsyatnya mules ketika hendak melahirkan, dan sekarang bayi mungil itu kini sudah mengenakan seragam Sekolah Dasar. 

Sekarang, Marwah sudah memiliki proporsi tubuh seperti dewasa, imajinasinya pun sudah berkembang dan diusianya ini imajinasi tuh merupakan salah satu bagian penting. Marwah sudah mulai senang bersepeda, aneh banget Marwah sudah lancar bersepeda sementara sepeda nya saya gantung dan tidak pernah dipakai. Ternyata dia belajar sendiri, meminjam sepeda temannya, hmmm. Marwah juga sudah bisa berenang, tubuhnya sudah bisa melakukan aktivitas fisik yang lebih kompleks.