February 2016 - Cerita Ibu - Parenting Blogger Indonesia

Saturday, 20 February 2016

Apakah Anak Anda Terkenal Mental Block???
Menghadapi anak - anak itu sesuatu banget ya. Banyak sekali anak dengan perilaku berbeda yang ditemui, anak sendiri, anak orang lain, anak tetangga, anak rekan kerja, anak sodara dan anak - anak yang lain. 

Berbicara tentang anak, dengan keunikan mereka, dengan tingkah lucu mereka dan dengan kepintaran mereka masing - masing, bisa gak kita mengetahui bahwa anak itu bermasalah atau tidak pada saat pertama kali??? bisa loh, serius bisa.

Apakah Anak Anda Terkenal Mental Block???

Ini saya pelajari saat saya mengikuti seminar tentang menganalisa perilaku anak bermasalah. Kenapa memang harus mengenali karakter anak bermasalah??? ini demi masa depan anak, jika sedari kecil kita tahu bermasalah atau tidaknya anak maka kita akan dengan mudah mencari solusi dan membuat anak keluar dari karakter buruknya itu.

Friday, 12 February 2016

Tentang Mengatasi Temper Tantrum Pada Anak
Pernah ada mahmud (mamah muda) yang nanya, " Teh Tian, saya kalau liat Marwah ya ga pernah ngamuk kalau pengen sesuatu, itu digimanain sih anaknya biar bisa paham gitu?" 

Hehe saya kadang suka bingung juga kalau ada yang nanya gitu, tapi emang bener sih alhamdulillah Marwah termasuk anak yang tidak pernah ngamuk atau tantrum kalau lagi ingin sesuatu atau saat ia sedang Marah. Palingan nangis biasa aja sih ga sampe tantrum, ga pernah sampai meraung - raung atau meronta - ronta gitu ya palingan nangis aja, itupun cuman sebentar kalau sudah diajak ngobrol nangisnya langsung berhenti. 

Tentang Mengatasi Temper Tantrum Pada Anak

Kadang, saya pun suka menyaksikan anak yang meronta - ronta ingin dibelikan sesuatu oleh ibunya di mall, anak itu sampai ga mau beranjak dan menjadi tantrum.