March 2016 - Cerita Ibu - Parenting Blogger Indonesia

Saturday, 26 March 2016

HOOFLA, Kaos Anak Yang Nyaman
HOOFLA,  kaos anak buatan Bandung. Kalau memilih kaos untuk Marwah yang saya perhatikan adalah kualitas bahannya. Karena apa? karena Marwah itu sangat - sangat enggak bisa diam, loncat sana loncat sini, lari sana lari sini. Hampir tidak pernah duduk manis deh. Otomatis kaos yang dikenakannya harus nyaman dan tidak membuatnya cepat gerah. 


Ya, Marwah tidak suka kalau kaos yang ia kenakan bahannya enggak enak, alias cepet gerah. Kaos anak Hoofla ini enggak bikin Marwah gerah, karena bahanna cotton combat dengan kualitas terbaik dan pasti membuat anak nyaman dan aman bergerak. 

Wednesday, 16 March 2016

Tipe Komunikasi Pada Anak
Hallo,

Akhir - akhir ini Marwah sering mengeluh. Teman - temannya di sekolah kadang ada yang gak mau main, kadang teman - teman di sekolahnya suka saling berbisik, "jangan main sama Marwah". Tapi ketika besoknya saya antar Marwah sekolah, lah Marwah malah sedang asyik bermain dengan temannya itu, duh anak kecil ada - ada saja.

http://www.parentian.com


Kadang Marwah juga suka cerita, kalau ada temannya yang suka bisik - bisik itu sering memandang Marwah dan mendelik. Terus kadang saya tanya, " Adek nya gimana kalau digituin temen?", Marwah hanya menjawab " biarin aja, nanti juga dia mau main lagi sama aku." 
Perilaku Belajar Anak Kelas 1 Sekolah Dasar
Hallo, 

Marwah udah UTS lagi nih, sebentar lagi bakalan UAS dan naik kelas dua deh, aih waktu kok cepet banget yah. Perasaan masih kemarin aja saya anterin Marwah masuk SD pertama, ini beberapa bulan lagi bakalan kelas dua. Alhamdulillah, banyak kemajuan dari Marwah. Marwah sekarang sudah mempu mengontrol tubuh dan keseimbangannya, sudah bisa mengendarai sepeda roda dua dan koordinasi tangan dan mata nya pun sudah sempurna dalam memegang gunting dan pensil, alhamdulillah.
 
This photo taken from : learninginfinity.com 
Marwah sekarang sudah memahami dan mengerti arti kompetisi dengan temannya, dan Marwah juga sudah paham arti sahabat dan berbagi bersama teman. Karena memang sudah sewajarnya untuk anak seusia Marwah ini sudah bisa mengekspresikan emosinya dan juga sudah bisa mengontrol emosi meski memang harus terus dipantau dan didampingi orang tua. Marwah juga sekarang sudah paham loh arti salah dan benar.

Friday, 11 March 2016

Cukup Satu Tetes, Kuman Pergi dan Badan Segar
#Cukup satu tetes. Iklan banget kan? eh emang beneran kok, makein sabun ke Marwah sekarang gak perlul berulang pencet atau mengamburkan isi sabun demi mendapatkan busa yang melimpah, cukup satu tetes saja busa sudah melimpah. Selain busa melimpah, dengan hanya satu tetes saja kuman dan bakteri sudah lari tunggang langgang deh. 


Ngomongin soal kuman dan bakteri, saya emang sangat antipati sama mereka itu. Soalnya kulit Marwah itu sensitif banget, kalau saja kena debu dan teman - temannya maka kulitnya suka langsung gatal.

Thursday, 10 March 2016

Tetap Sehat Bekerja Saat Hamil
Tetap sehat bekerja saat hamil. Meskipun saya sedang tidak hamil, tapi semenjak adik ipar  pas hamil kok rasanya saya jadi ingin flash back lagi pas masa dulu lagi hamil yah. Mengingat - ngingat yang pernah dialami selama hamil dulu, hehe bukan berarti sekarang pengen hamil lagi sih, belum  saatnya.

Tetap Sehat Bekerja Saat Hamil

Untuk yang sedang hamil, menjaga kesehatan itu wajib banget, sangat wajib dan hukumnya wajib. Nah agar kandungan tetap sehat saat bekerja, ada yang perlu diperhatikan nih, adalah : 

  1. Say NO to high heels. Kenapa? karena high heels bisa membuat peregangan otot pada daerah pinggag, alhasil ibu hamil akan merasa sakit dan pegal pada pinggang. Bukan itu saja, saat kehamilan semakin besar maka keseimbangan tubuh juga bakalan terganggu dan kalau memakai high heels itu khawatir jatuh. Jadi gunakan saja sepatu yang nyaman dan tidak membuat pegal. 
  2. Hindari Tangga. Sebenarnya ketika ibu hamil menaiki anak tangga maka ibu hamil akan cepat lelah dan juga akan menimbulkan tekanan pada plasenta. Namun tidak semua ibu hamil dianjurkan menghindari tangga, saya sih dulu naik turun tangga namun pelan - pelan dan tidak terlalu menekan saat naik atau turun tangga. 
  3. Makanlah makanan sehat. Ibu hamil yang bekerja tetap harus ingat makan, cemilan sehat saat bekerja itu wajib ada disamping ibu hamil. Ingat yah cemilannya yang sehat. 
  4. Duduk dengan nyaman. Saat di kantor, duduklah senyaman mungkin. Tambahkan bantal untuk sandaran supaya punggung tidak pegal. 
  5. Istirahat. jangan lupa bahwa kondisi tidak seperti sebelumnya, ibu hamil suka cepat lelah jadi jangan banyak duduk aja, cobalah jalan - jalan sebentar mengelilingi kubikel atau ruang kantor dan banyak minum air putih. 

Dan, jangan lupa untuk banyak berdoa ya semoga selalu diberikan kesehatan. 

Sampai jumpa postingan selanjutnya, 

Salam,