Post Top Ad

Thursday, 21 April 2016

Thursday, April 21, 2016

Melatih Daya Ingat Anak

"Bu, temen ibu yang punya anak cowok itu kenapa ga kesini lagi?" Tanya Marwah, saya ampe mengerutkan dahi, lupa temen yang mana ya yang punya anak cowok, padahal temen saya itu kebanyakan masih lajang dan kalau ada yang sudah nikah anaknya perempuan, lah ini yang mana yah. 

"itu bu yang waktu makan di tempat makan korea yang anaknya sama aku disuruh foto sama Chloe," 

Hmmm, ya sekarang ibu ingat, itu sudah hampir 8 bulan yang lalu kali de, dan ibu mu ini sudah lupa, hihihi. 

Wednesday, 20 April 2016

Wednesday, April 20, 2016

Ibuprofen vs paracetamol


Sabtu sore 16 April 2016 kemarin, Marwah tiba - tiba demam. Suhu badannya tinggi, sampai 38 derajat, mana bisa coba saya enggak panik ketika suhu badan Marwah sampai 38 derajat. Saya pun langsung memberikan obat penurun panas. Saya selalu memberikan obat penurun panas yang mengandung paracetamol, meski sebenarnya jika saya memberikan yang mengandung ibuprofen bisa saja panasnya cepat turun. 


Ketika Marwah terkena demam, saya panik dan parno. karena november lalu Marwah juga pernah dirawat karena thypus yang diawali dengan demam tinggi yang tak kunjung turun. Begitu Marwah panas tinggi saya pun langsung memberikannya obat penurun panas sebagai pertolongan pertama. 

Wednesday, 13 April 2016

Wednesday, April 13, 2016

Optimalkan Belajar Anak Dengan Cara Ini

Sebelumnya saya pernah menuliskan tentang tahap perkembangan perilaku belajar pada anak kelas 1SD yang mana sedang berlangsung pada anak saya, Marwah. Memperhatikan setiap perkembangan anak itu emang menyenangkan, dan percayalah bahwa setiap anak itu memiliki kecenderungan belajar sendiri. Beda anak ya beda pintar, jangankan dengan anak yang lain ayah ibu toh dengan saudara kandung saja berbeda kok, jadi stop ya buat yang suka membandingkan anak. 


Saya suka baper banget deh kalau ada yang membanding – bandingkan anak, hihih. Eits tapi postingan saya kali ini bukan tentang itu, saya ingin sharing tentang kecenderungan belajar anak SD. Eh tau ga sih kalau anak SD itu memiliki tahapan perkembangan berpikir sendiri, dan ada beberapa cirinya juga loh.

Monday, 11 April 2016

Monday, April 11, 2016

Bijak Memilih Obat Untuk Anak

Sebagai orang tua, tentu ibu harus bijak serta cermat dalam memilih obat, apalagi ketika anak sakit. Daya tahan anak kan berbeda dengan daya tahan orang dewasa, daya tahan anak lebih lemah dan penyakit bisa kapan saja menyerang anak, untuk itu sebagai seorang ibu tentunya harus pandai dong memilah dan memilih obat karena jika ibu tidak memilih obat yang kurang tepat akibatnya tidak akan efektif dong obat yang diberikan.


Memang, tidak melulu saat sakit harus cepat diberikan obat atau dibawa ke dokter, ada masa anak hanya butuh istirahat dan asupan nutrisi yang baik. Namun jika memang butuh obat banget gimana? Nah ini adalah tips dari saya ketika Marwah memang butuh obat, pemberian obat yang salah akibatnya fatal apalagi bagi anak - anak.

Wednesday, 6 April 2016

Wednesday, April 06, 2016

Surat Untuk Anakku

Anakku tersayang...

Rasanya baru kemarin ibu mengandungmu, melahirkan, menyusui dan mengajarkan mu duduk serta berdiri. Sekarang, kamu sudah bisa berlari sendiri. 


Waktu memang cepat berlalu, baru saja ibu menutup mata sekejap saja dan ketika ibu membuka mata kembali, kamu sudah bertumbuh. 
 
Anakku tercinta....