Post Top Ad

Wednesday, 25 May 2016

Wednesday, May 25, 2016

Nutrisi Perlindungan Yang Tepat Agar Anak Sehat Dan Aktif

Bandung, 23 Mei 2016 . Saya dan Marwah menghadiri seminar keren dari Dancow Parenting Center. Sudah pada tahu dong dengan brand Dancow yang punya jingle "aku dan kau suka Dancow". 



Acara seminar ini mengusung tema yang sangat penting dalam pengasuhan anak, yakni tentang perlindungan optimal anak dengan nutrisi dan nutrisi. Meskipun anak saya sudah 8 tahun, namun tidak ada kata terlambat untuk terus memperbaiki pola pengasuhan kan? 

Monday, 16 May 2016

Monday, May 16, 2016

Tips Mencari Sekolah Untuk Anak

Gak kerasa deh, tahun ajaran bentar lagi dimulai. Saya jadi ingat tahun kemarin, saya yang "riweh" nyari sekolah buat Marwah, ah pokoknya stress banget deh nyari sekolah yang pas untuk anak, padahal nyari sekolah dasar loh bukan nyari universitas. 

Banyak sekolah yang menawarkan ini dan itu, semua sekolah menjual kehebatannya, dari cara mereka mengajarkan pada anak, cara mereka melakukan pendekatan khusus terhadap anaknya, kurikululm sekolah dan plus - plus lainnya. Saya jadi semakin bingung deh. 


Sampai akhirnya saya menemukan sekolah yang saya rasa cocok untuk Marwah dan insyaa Allah bagus sesuai dengan harapan saya sebagai orang tua yang mengharapkan pendidikan terbaik bagi anak. 
Monday, May 16, 2016

Papan Permainan Jagoan Boboiboy

Teknologi semakin maju dengan sangat pesat. artinya semua kalangan harus melek teknologi. Termasuk anak, ya anak juga jangan sampai gaptek. Sedihnya, dengan kemajuan teknologi ini anak - anak sudah melupakan permainan tradisional yang sebenarnya berperan penting untuk pertumbuhan motorik mereka. Karena pada zaman ini, anak - anak lebih tertarik dengan permainan yang ada dalam gadget saja, enggan melakukan permainan yang membutuhkan kontak fisik dan sosialisasi. Meski, tidak semua anak seperti ini, masih ada aja loh yang main bersama teman - temannya, bermain petak umpet dan permainan lainnya. 

Permainan seperti memainkan ular tangga, monopoli atau main halma juga bisa menjadi pilihan loh. Sebagai orang tua kita sesekali ajarkan mereka permainan lawas kita, ya itung - itung sambil nostalgia kali yah. Manfaatnya banyak banget loh kalau kita memperkenalkan permainan lawas itu pada anak. Tunjukkan pada anak bahwa bermain ular tangga dan semacamnya itu lebih menarik dibandingkan bermain permainan dalam gadgetnya. 

Emang apa sih manfaat dari bermain tradisional itu??? 

Anak mempelajari apa itu sportifitas, dengan bermain ular tangga atau misalnya monopoli, anak akan belajar apa sih sportif itu. Anak pun harus bisa menerima kekalahan dan tidak sombong dengan kemenangannya. Bermain jujur juga bisa dipahami anak dalam permainan ini.