July 2016 - Cerita Ibu - Parenting Blogger Indonesia

Friday, 29 July 2016

Bekal Sekolah : Nasi Goreng Spesial Dan Ayam Kecap
Bekal sekolah : nasi goreng spesial dan ayam kecap. Kemarin malam, Marwah request bekalnya. Katanya ia ingin bekal nasi goreng yang spesial buatan ibu. Dan tahukah bagaimana perasaan saya? bahagia dan senang sekali, senang sekali bahwa Marwah ketagihan dibekali saya, terharu tiada tara. 





Maka, jadilan nasi goreng spesial yang dibuat dengan cinta dan kasih sayang ini. Nasi goreng ayam suir dan sosis. Plus ayam kecap minyak wijen. Hari ini ga dibekali puding atau buah karena stock kulkas sudah habis hehe, biasa sih kalau hari jumat suka gitu, suka bekal seadanya sisa di kulkas saja, tapi Marwah tetap suka kok. 





Bekal hari ini tidak kalah simple nya dengan bekal senin sampai kamis kemarin. Ini hanya tumisan bawang putih saja dikasi nasi, ayam dan sosis. Untuk ayam kecap pun demikian, bawang merah dan putih saya ulek sampai halus kemudian di tumis, ayam sudah direbus saya masukkan ke dalam tumisan bumbu halus tadi, aduk. Kemudian berikan air secukupnya, aduk sampai rata. masukkan kecap, gula dan garam sampai terasa enak. Didihkan terus sampai airnya berkurang dan ayam matang, selesai deh. 


Sampai jumpa dipostingan hari senin yaaaa. Besok dan minggu libur bikin bekal hihih :). 










Thursday, 28 July 2016

Bekal Sekolah : Nasi Kepal Nori, Ayam Panggang Dan Sosis Mentega
Bekal Sekolah : Nasi Kepal Nori, Ayam Panggang Dan Sosis Mentega.Bekal hari ini dipersembahkan akibat ibu kesiangan bangun, padahal rencananya ibu mau masak ayam kecap dan sosis saus mentega, tapi jadinya ayam panggang minyak wijen dan sosis mentega saja. 


Sederhana sekali bukan? haha ya karena membuatnya pun sangat sederhana, tapi untuk rasa enak kok meski sederhana begini.

Untuk ayam panggangnya, saya rebus ayam dulu emang dari awal mau bikin ayam bumbu kecap sih tapi karena kesiangan jadi ayam yang sudah direbus saya geprek terus dikasi bumbu, olesin bumbu seadanya dan panggang, lalu kasi minyak wijen kemudian panggang sampai matang dan wangi. Kasi taburan garam dikit biar ada rasa, hehe.

Sosis menteganya dipanggang pake mentega aja, udah deh beres hohoh.Dan mangga gedong yang sudah diiris, semoga Marwah suka. 


Semoga saja besok ibu mendapatkan ide keren untuk bekal Marwah yah. :) 


Wednesday, 27 July 2016

Bekal Sekolah : Nasi Panda dan Sup Ayam Nori
Bekal sekolah, nasi panda dan sup ayam nori yang kemarin diminta sama Marwah. Mungkin Marwah bosan sama menu sosis saja, padahal stock sosis dikulkas masih banyak loh, hihi. 


Bekal kali ini adalah sup ayam nori, tapi norinya saya pisahkan jadi nanti pas Marwah mau makan baru norinya dicemplungin ke sup saja. Acak - acak tahu ikut menemani bekal Marwah kali ini. Marwah menyebutnya tahu acak - acak karena sebelum dimasak tahunya diacak - acak dulu bahahaha. Orak arik telor pun Marwah menyebutnya telor acak - acak, hihi. 


Untuk nasi pandanya, lumayan lah ya ibu udah agak bisa membuatnya meski masih jabrig haha, harus lebih semangat lagi nih ibu bikin nasi panda nya biar rapi dan semakin bagus. 

Bahan dan cara memasak bekal kali ini gampang banget, semua orang juga yakin bisa haha. Untuk sup ayamnya cuman ayam dan wortel saja, dalam rebusan ayam saya masukkan bawang putih yang sudah digeprek sebelumnya, sama seledri dan daun bawang, tambahkan gula garam secukupnya, selesai deh :D. 

Untuk tahu acak - acaknya juga gampang, tumis bawang merah dan bawa putih serta daun bawang sampai harum masukkan tahu, aduk sampai matang tambahkan gula garam, selesai deh. Simple banget kan? 

Puding mangganya lupa enggak ke foto, tadi hampir kesiangan soalnya hehe.

Duh, besok hari kamis bekal apa yah? harus nyari ilham dari sekarang nih. 







Tuesday, 26 July 2016

Bekal Sekolah : Tamago Kimbab
Bekal sekolah, Tamago Kimbab kali ini simple juga, hehe emang sih ibu sukanya masakin yang simple - simple saja. Karena persediaan makanan yang ada di kulkas belum komplit, karena emang belum belanja. Jadi semalam ibu nanya Marwah mau bekal apa? Marwah maunya dibikinin kimbab aja pake telor, hmmm dan ini mah gampang banget, Marwah emang paling pengertian deh sama ibu, love you baby. 


Bekal Sekolah : Tamago Kimbab




Sebelumnya, ibu mau cerita dulu deh tentang kimbab ini. Marwah tuh suka makan kimbab semenjak ibunya suka drama korea, iya karena ibu suka drama korea otomatis penasaran sama makanan korea dan Marwah juga ikut suka sama makanan korea, hehe. Biasanya ibu buatin kimbab pake sayuran dan ikan, tapi masalahnya hari ini cuman ada telor dan sosis, dan Marwah ga mau pake sosis hanya mau pake telor dadar saja. 

Bekal Sekolah : Tamago Kimbab

Bahan - bahannya adalah :

  • Telor dadar
  • minyak wijen
  • nasi
  • nori 
  • garam

Nasi dicampur dengan minyak wijen dan garam lalu tumbuk halus. Ratakan nasi pada nori lalu ratakan. Kemudian masukkan telor dadar yang sudah dipotong memanjang, kemudian gulung, dan selesai. 

Saya pernah menuliskan versi lengkapnya disini, silakan di klik saja yah. Dan ada beberapa makanan korea lainnya. 

Semoga besok bisa lebih berkreasi lagi menyajikan makanan bekal buat Marwah tersayang, aamiin. 






Monday, 25 July 2016

Bekal Sekolah : Nasi Panda Dan Sosis Asam Manis
Bekal sekolah. Udah lama sekali rasanya tidak mengisi label BEKAL SEKOLAH, hehe. Dulu waktu Marwah TK, ibu rajin loh posting bekal sekolah nya Marwah, meski dengan menu bekal seadanya saja, hehe. Sekarang Marwah sudah kelas 2SD loh dan insyaa Allah ibu bakalan rajin posting bekal sekolah nya Marwah yah. 

Bekal Sekolah : Nasi Panda Dan Sosis Asam Manis

Untuk bekal hari senin , 25 Juli 2016. Marwah ibu bekali nasi panda, ibu sedang belajar bikin bento namun masih saja selalu gagal, tapi gapapa kan ya namanya juga belajar, sebelum bikin bento yang spektakuler, ibu belajar bikin nasi cetak panda aja dulu, oiya matanya masih aneh kan? haha itu disobek aja nori nya dan harusnya nori digunting, wkwkwk maklum tadi ibu buru - buru banget sih. Tapi ibu bakalan terus berjuang belajar membuat bento, semangat. 

Untuk temen nasi panda nya ibu masakin sosis asam manis, tahu kukus dan telor dadar. Simple? ya simple sekali. Tapi ini adalah bekal request nya Marwah. 

Bekal Sekolah : Nasi Panda Dan Sosis Asam Manis


Untuk bekal snacknya, ibu bekali puding cokelat dan buah jeruk, eh jeruknya enggak kefoto haha. 

Nah, sekarang saatnya ceritain resep sosis asam manisnya yang teramat sangat simple banget, bahan - bahannya adalah :

  • 2 siung bawang putih
  • minyak wijen
  • mentega untuk menumis
  • saus tomat
  • air
  • sosis 
  • gula dan garam
Dan cara membuatnya adalah : 

Masukkan mentega ke dalam wajan, tumis bawang putih yang sudah dipotong kecil -kecil sampai harum kemudian masukkan minyak wijen sedikit saja untuk menambah aroma, kemudian masukkan sosis yang sudah direbus sebentar sebelumnya, masukkan saus tomat, air, gula dan garam kemudian aduk merata sampai matang. 

selesai deh, simple banget kan? Dan Marwah suka loh sama sosis asam manis ini. 

Sampai jumpa hari esok, semoga ibu rajin posting bekal sekolah terus yaaa. 








Wednesday, 20 July 2016

Marwah Sudah Kelas 2
Hari pertama sekolah. Senin kemarin, seliweran tuh di timeline sosial media hestek #haripertamasekolah dan bertaburan foto - foto anak yang mengenakan seragam sekolah. Dan saya masih belum bisa mengkampanyekan hestek itu karena Marwah baru masuk hari ini, Rabu 20 Juli 2016.

Marwah antusias sekali, sama persis ketika tahun lalu ia pertama kali mengenakan seragam putih merahnya, sama antusiasnya ketika setahun lalu Marwah menginjakkan kakinya di sekolah barunya. Hari ini ia senang sekali karena akan bertemu kembali dengan sahabat - sahabatnya setelah berlibur selama sebulan, dan yang paling membuat Marwah menantikan sekolah ini adalah, ia akan dipanggil kakak oleh adik kelas 1. 


Sungguh, waktu cepat sekali berlalu. Serasa baru kemarin Marwah mengenakan baju seragam TK, dan sekarang sudah kelas 2 SD. Banyak sekali cerita yang terangkum selama Marwah kelas 1 kemarin, itupun belum sempat ibu ceritakan dengan detail, eh tau - tau sekarang kamu sudah kelas 2 saja nak. Semoga Marwah menjadi anak yang solehah dan diberikan pemahaman yang baik oleh Allah Swt ya sayang, selalu menjadi manusia yang rendah hati dan berahlak mulia, aamiin. 

Marwah senang sekali loh ketika ia bisa sekelas lagi dengan Talitha, sahabatnya. Semoga kalian akur dan menjadi sahabat yang saling mengingatkan ya, aamiin. 


Semoga bahagia yaa Marwah,





Thursday, 14 July 2016

Cara Benar Memilih Kulkas Terbaik dan Awet

Lemari pendingin atau sering disebut kulkas merupakan salah satu kebutuhan vital di rumah saat ini. Fungsi dari kulkas sangat banyak mulai dari menyimpan daging, buah, dan sayuran tetap sehat serta membuat minuman tetap segar saat ingin diminum. Selain itu, kebutuhan akan kulkas selalu dirasakan setiap hari dan setiap saat di rumah. Jika anda haus, maka anda bisa langsung ambil minuman segar dari kulkas. Dan jajanan anak juga bisa disimpan di dalam kulkas. 

Apalagi saat ini teknologi kulkas sudah semakin canggih mulai dari satu pintu sampai enam pintu, mulai dari ukuran besar sampai mini. Tetapi yang paling penting adalah manfaat dan keawetannya setelah digunakan, berikut cara yang benar memilih kulkas agar awet, tahan lama, dan tentunya bermanfaat.


Tentukan Kapasitas Isi Kulkas
Kapasitas kulkas harus disesuaikan dengan kebutuhan anda, jika keluarga anda hampir setiap hari atau setiap minggu berbelanja, sebaiknya pilih kulkas yang berukuran besar agar bisa menampung semua belanjaan. Tetapi jika jarang berbelanja dan kulkas hanya diperuntukkan untuk minuman, sebaiknya pilih kulkas berukuran mini.

Tentukan Jenis Kulkas
Jika sudah diketahui ukuran kulkas yang tepat, selanjutnya menentukan jenis kulkas. Jenis kulkas sangat penting yang harus disesuaikan juga dengan kebutuhan. Saat ini jenis kulkas yang ada di toko terbagi 2 yaitu freezer dan non freezer. Freezer adalah kulkas hanya untuk menyimpan daging dan membuat es batu. Sedangkan non freezer untuk menyimpan buah, sayur, dan minuman tetap segar. Biasanya jenis kulkas yang disarankan adalah jenis kulkas 2 pintu masing pintu terdiri dari freezer dan non freezer.

Sesuaikan Harga Kulkas

Cara terakhir setelah kapasitas dan jenis sudah dipilih adalah masalah harga, biasanya harga akan berpengaruh terhadap kapasitas dan jenis kulkas. Semakin besar ukuran kulkas dan jenisnya, maka harganya pun akan mahal. Jadi penyesuaian harga dengan kapasitas dan jenis harus dipertimbangkan. Jika kebutuhan belanja anda tidak banyak disarankan membeli kulkas berukuran mini karena harga kulkas kecil murah dibandingkan jenis kulkas lainnya.

Bagaimana? Jadinya mau pilih kulkas yang kecil apa yang besar?








Thursday, July 14, 2016

Finding Dory

by
Finding Dory
Liburan kemarin, saya mengajak Marwah untuk menonton film besutan Pixar, Finding Dory. Marwah cukup antusias sekali saya ajak nonton, karena film sebelumnya Finding Nemo sangat ia sukai. 






Ikan lucu berwarna biru yang mengalihkan perhatian dari ikan sebelumnya ini sudah dikenal sejak lama, ya sejak Dory membantu Marlin untuk menemukan Nemo. Akhirnya saya, Marwah dan Kahfi menonton film FInding Dory ini. Diawal film, kedua anak ini tertawa geli melihat kumpulan burung dan seekor anak burung yang takut air, haha lucu sekali. 


Dalam cerita Finding Dory ini, banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari Dory yang memiliki ingatan pendek ini. Dalam petualangan kali ini Dory yang kini menjadi pemeran utama itu terseret arus dan mengikuti kumpulan ikan pari yang sedang bermigrasi, dan karenanya kemudian ingata Dory terbuka perlahan bahwa ia terlepas dari kedua orang tuanya. Namun sayang sekali Dory tidak memiliki ingatan yang panjang, ia hanya mampu mengingat beberapa saja meski sedikit namun effort Dory untuk menemukan kedua orang tuanya sangatlah keren. 



Marwah bilang, ia suka dengan Dory kecil yang matanya besar, terus karakter gurita Hank juga membuat Marwah dan Kahfi sesekali tertawa kecil melihat ulang Hank, dan karakter ikan lainnya yang sangat menghibut. Oiya ada ikan Paus hiu yang penglihatannya kurang baik, Destiny dan Paus Bailey. Mereka membantu Dory untuk mengingat kembali kemana jalan pulang untuk menemui sang ayah dan ibunya. 

Memang yah film besutan Pixar ini selalu identik dengan pesan moral dan pelajaran. Tidak hanya menghibur namun juga menanamkan sisi edukatifnya terutama untuk anak. 

Dalam film Finding Dory ini mengajarkan tentang kesabaran dan kasih sayang. Dory terlahir dengan kekurangan, ingatan yang pendek namun orang tuanya tak pernah lelah untuk terus melatih daya ingat Dory, sampai mereka membuat barisan kerang agar Dory tidak lupa jalan pulang. Setiap anak terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing - masing, sebagai orang tua tugas kita semua adalah menerima kepercayaan itu dan merawatnya dengan sebaik mungkin, dan yang penting adalah mempersiapkan anak agar sanggup menghadapi dunia. Seperti yang dilakukan Jenny dan Charlie yang selalu menantikan Dory pulang dan membuat barisan kerang agar Dory bisa kembali, aaah so sweet. 


Meski Dory memiliki ingatan yang lemah, namun ia tidak pernah menyerah. Meski sering terjebak dalam situasi yang rumit dan sulit, Dory selalu berpikir dan ia selalu tidak pernah menyerah karena ia yakin selalu ada jalan keluarnya. persahabatan Dory dan teman - temannya pun turut diacungin jempol, meski terpisah namun karena perjuangan mereka akhirnya kembali bersama lagi, seru deh. 


Dan film ini cocok banget buat anak dan orang tua :). 








Memahami Asuransi Kesehatan
Anak adalah harta yang paling berharga, setuju?

Saking berharganya, semua orang tua melakukan apa saja untuk anaknya, bukti cinta.

Termasuk memilih asuransi kesehatan untuk anak, adalah bentuk cinta orang tua. Memilih asuransi yang tepat, seperti kemarin saya ngobrol – ngobrol bareng temen yang sudah memiliki asuransi kesehatan yang pas untuk anaknya, dan beliau menyuruh saya untuk memantau secara online dulu di www.futuready.com untuk memilih asuransi kesehatan yang pas dan tepat.

Karena kebetulan, teman saya ini sangat paham sekali seputar dunia asuransi maka saya dan dirinya pun ngobrol cantik tentang tipsnya memilih asuransi kesehatan untuk anak. Menurut teman saya ini ternyata perusahaan asuransi kesehatan itu memiliki respon yang sangat amazing loh, terbukti dong bahwa banyak sekali orang yang sadar betul akan pentingnya menyiapkan dana untuk kesehatan. Teman saya ini pun menjelaskan bahwa produk asuransi itu manfaatnya haruslah sesuai dengan kebutuhan pemilik polisnya, jangan memilih asuransi karena ajakan teman atau karena agent yang pandai merayu menawarkannya. Jadi kemarin saya diceritakan bagaimana sih cara memilih asuransi kesehatan yang baik untuk anak. Yaa sebenarnya bukan untuk kesehatan anak aja sih, untuk kesehatan keluarga.


Teman saya menjelaskan bahwa mengajukan asuransi itu ketika kita sehat, ya eyalah. Hehe maksudnya jangan pas salah satu dari anggota keluarga dirawat kemudian langsung didaftarkan asuransi. Karena kalau begini kemungkinan besar pihak asuransi bakalan menolak permohonan asuransi. Karena hukum kerja di perusahaan asuransi itu adalah hukum kemungkinan. Jadi, dalam setiap polis yang diterbitkan itu mungkin saja nasabahnya banyak yang sehat atau yang sakit, ya kan? Kalau nasabah yang diterima perusahaan asuransi sedang sakit tentu saja asuransi bakalan rugi dong karena bayar rumah sakit bakalan lebih besar dari premi polisnya. Jadi ajukan asuransi kesehatan saat sedang sehat, jangan menundanya.

Teman saya ini pun memberitahukan untuk tidak memilih asuransi dengan cash plan. Cash plan itu adalah jenis asuransi yang manfaatnya berdasarka berapa lama kita dirawat inap, misalnya kalau dirawat selama 5 hari asuransi sudah menetapkan sehari sekian juta tanpa melihat berapa biaya tagihan sebenarnya. Sedangkan seharusnya asuransi kesehatan yang baik itu membayarkan penggantian sesuai dengan besarnya tagihan, secara menyeluruh. Gitu katanya.

Perhatikan juga untuk syarat rawat inapnya, ada loh asuransi yang ga bisa mengajukan klaim saat kita dirawat inap. Cek ricek dulu deh persyaratan rawat inap dulu sebelum mengajukan asuransi kesehatan.
Asuransi tentunya untuk keluarga dong, yang berarti untuk lebih dari satu orang. Nah perlu beli polis untuk setiap anggota keluarga? Atau satu polis untuk semua keluarga? Coba tanyakan juga hal ini,
Sekarang kan ada program jaminan kesehatan nasional, semua orang udah punya termasuk saya meski fasilitasnya masih belum begitu mumpuni sih. Tapi saya masih bisa loh untuk mengajukan asuransi kesehatan lainnya meski sudah punya asuransi kesehatan yang ini. Temen saya bilang cari asuransi kesehatan yang bisa double claim. Double claim ini dilakukan dengan cara bisa menerima kwitansi yang bukan asli.

Makanya temen saya menyuruh saya untuk membaca terlebih dahulu di www.futuready.com sampai saya benar – benar paham dan klik mencari asuransi kesehatan untuk anak.

"Anda juga bisa membaca artikel asuransi yang berguna untuk pengetahuan, hanya di Futuready.com"

Pentingnya Asuransi Pendidikan Untuk Anak
Sebagai orang tua, pasti dong menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati, iya kan? Termasuk saya, saya pun ingin memberikan yang terbaik untuk Marwah, anak kesayangan saya. Saya ingin Marwah sekolah tinggi sampai mendapatkan gelar yang lebih dari saya dan ayahnya, saya inginkan Marwah lebih unggul dari kami, orang tuanya. Tentu saja pendidikan yang berkualitas secara agama dan akademis yang saya siapkan untuk Marwah sejak sekarang. Tapi kan biaya pendidikan sekarang tuh ga murah yah, apalagi nanti pas Marwah kuliah kali yah, wah kebayang pasti semakin besar dong biayanya. Untuk itu maka saya dan suami sejak dini memikirkan asuransi pendidikan untuk sekolah Marwah dimasa mendatang.

Saya dan suami memikirkan ini karena kami memang sudah merencanakan biaya pendidikan untuk Marwah dan nanti jika waktunya sudah tiba kami tidak khawatir lagi deh.

Sebelumnya, saya dan suami cek ricek dana kami, apakah betul nih kami sudah punya dana yang cukup untuk biaya pendidikan anak nanti, itu semua termasuk dengan tabungan dan polis asuransi dan investasi lainya. Saya dan suami mencatatnya dan mengkalkulasikan sampai usia Marwah pas menginjak usia kuliah nanti. Kan sekarang banyak yah kalkulator untuk menghitung dana pendidikan dimasa mendatang, nah kami melakukan itu.



Bukan hanya itu, saya dan suami pun melakukan perhitungan untuk mengestimasi biaya pendidikan Marwah kelak, bukan hanya biaya pendidikan namun juga biaya hidupnya kelak, kan kuliah selama empat tahun ya jadi hitung dengan detail masalah inflasinya pun. Kemudian hitung deh berapa kekurangannya. Dari semua tabungan dan investasi yang kami miliki rasanya belum cukup karena kan masa mendatang bakalan lebih banyak mengeluarkan biaya, jadi kami langsung mencari asuransi yang sesuai dan tepat, kami pun googling dan nemu astralife.co.id .

Perusahaan asuransi itu banyak kan yah, dan kebanyakan dari mereka itu memiliki solusi tabungan untuk asuransi pendidikan anak, makanya saya dna suami sebelum benar – benar memilih itu cek ricek dulu dari website nya, ya setidaknya saya memahami dulu produk – produk yang ada pada perusahaan asuransi itu kan. Melakukan investasi itu kan gampang – gampang susah dan harus jeli juga kita mencari perusahaan asuransinya. Dan kami Alhamdulillah sih setelah membaca di websitenya astralife.co.id ini menjadi terbuka wawasan kami.

Jadi untuk temen – temen yang memang sedang nyari dan merencanakan dana pendidikan untuk anaknya lebih baik membaca – baca dulu deh di website sebelum bener – bener ikutan asuransinya.

Dan Alhamdulillah kami sekarang sudah klik dan enggak pusing lagi memilih asuransi untuk pendidikan Marwah kelak, semoga saya dan suami selalu sehat dan diberikan rezeki yang berkah untuk mewujudkan impian ini. Aamiin.






Nak, Arus Mudik Tuh Ini Loh
“ Bu arus mudik itu apa sih?” Tanya Marwah pas kemarin – kemarin baca judul berita Arus mudik lebaran 2016 sindonews. Marwah termasuk anak yang banyak bertanya, dan ga kan menyerah jika belum menemukan jawaban yang pas di hati dan pikirannya, hmm oke jadi saya sebagai ibunya harus banyak menggali jawaban yang pas dan kena pada logika Marwah.

Saya pun kemudian menjelaskan tentang arti mudik dulu deh. Marwah antusias sekali mendengarkan penjelasan saya dengan sesekali mengernyitkan dahinya. Mudik itu adalah kegiatan manusia yang bekerja untuk kembali kepada kampung halamannya. Biasanya kebiasaan mudik ini terjadi ketika menjelang hari raya besar keagamaan, dan biasanya mereka itu pada senang untuk berkumpul bersama keluarganya yang mungkin saja sama – sama mudik juga. Kan jadi ada kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga.


Saya juga menjelaskan kalau mudik biasanya juga dilakukan dengan menggunakan alat transportasi, misalnya mobil, pesawat, motor dan kendaraan lainnya eh Marwah nyeletuk kalau pake truk bisa ga bu? hmmm bisa juga dek. Marwah juga menanyakan tujuan mudik biasanya kemana saja, hmmm bingung deh ibu.

Baiklah, ternyata menjelaskan ke Marwah sekarang itu lebih menantang deh dibandingkan tahun – tahun lalu, ya eyalah sekarang kan Marwah udah kelas 2 SD jadi emang sudah mulai menggunakan logika dan pikirannya jika menangkap sesuatu, termasuk ketika dia membaca sebuah headline news arus mudik lebaran 2016 sindonews.

Jadi arus mudik ini menjadi tradisi tahunan yang memang mengasyikan, yah mengasyikan kalau enggak macet, kayak macet Brebes kemarin itu ngeri banget yah. Kebayang deh kalau saya berada disana, bisa nangis tuh.

Back to pertanyaan Marwah tentang arus mudik deh. Marwah juga menanyakan apa saja yang harus disiapkan sebelum melakukan mudik. Hmmm maklum karena kemarin saya dan Marwah mudiknya deket jadi gak seheboh para pemudik yang diberitakan, jadilah Marwah penasaran. Yang mudik itu biasanya menyiapkan uang dan tenaga yang fit.  Eh memang benarkan kalau mau mudik itu harus siapkan uang dan tenaga,uang oke dan tenaga yang fit juga perlu jadi kalau kena macet fisiknya masih kuat dan tetap segar bugar. Marwah menyimpulkan bahwa untuk mudik itu kita harus giat bekerja dan olahraga, jadi uangnya harus ditabung biar nanti pas mudik bisa bagi – bagi uang amplop ke saudaranya dan juga harus rajin olahraga biar kalau macet enggak sakit, jadi di kampung halamannya nanti bisa senang – senang bareng keluarganya. Marwah sekarang udah gede, jadi apapun yang ia lihat dan tidak masuk dalam logikanya atau kurang ia pahami pastilah ia menanyakan dan menantikan jawabannya.

Sampai jumpa dipostingan berikutnya.



Tips Memilih Baju Untuk Anak Perempuan
Lebaran sebentar lagi, baju baru sudah menanti. 

Saya masih ingat, dulu ketika masih kanak - kanak juga sama seperti Marwah, menantikan lebaran dan ingin segera menggunakan baju baru, hehe. 

Ngomongin baju, bukan hanya pada orang dewasa saja loh kalau pakaian itu bisa membentuk kepirbadian seseorang, pada anak kecil juga sama, apalagi untuk anak perempuan. Jujur, memilihkan baju untuk Marwah itu susah loh, apalagi sekarang model dan motif baju anak itu variatif kan, jadi saya pusing pala ebi kalau memilihnya. 

Sebenarnya dengan banyaknya model dan motif ini malah memudahkan orang tua untuk memilihkan baju mana yang pas buat anaknya. Inilah beberapa tips saya memilihkan baju untuk Marwah agar Marwah merasa aman dan nyaman mengenakan bajunya :).